Alasan Penting Mengapa Tidak Boleh Langsung Pacaran Setelah Putus Cinta

Iklan 728x90

Alasan Penting Mengapa Tidak Boleh Langsung Pacaran Setelah Putus Cinta

Putus cinta adalah moment yang sangat menyebalkan untuk sebagian orang. Banyak orang yang tidak bisa menerima sakitnya berpisah dengan pasangan. Apalagi dari orang yang masih disayang. Terlepas dari alasan putus cinta, banyak orang merasa tidak nyaman ketika putus cinta dan cenderung menghindarinya.

Tapi jika sudah waktunya, mau tidak mau harus diterima. Jangan merasa sedih dan putus asa. Meski hati terluka, kamu tetap bisa mendapat dan memetik pelajaran dari padanya.

Kamu ditakdirkan berpisah karena mungkin dia bukan terbaik untukmu. Atau tuhan telah menyiapkan yang lebih baik dari itu. Selalu mengambil hal positif, dari seburuk apapun keadaan.

Banyak yang bisa dilakukan oleh orang yang sedang patah hati karena putus cinta. Misalnya mencari hiburan untuk mengalihkan kesedihan, atau mencari kesibukan. Atau yang konon sangat manjur untuk mengobati patah hati, adalah mencari pengganti. Pastinya yaaa..

Eits, tapi jangan terburu-buru loh ya. Ada hal penting yang perlu kamu tahu tentang pentingnya menunda mencari pasangan ketika baru saja putus cinta.

Kenapa ya? Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Kamu Perlu Memulihkan Hatimu Dulu


Alasan Harus Menunda Pacaran Paska Putus

Apakah dengan pasangan baru bisa dengan mudah memulihkan hati yang terluka?

Jawabannya bisa iya, bisa tidak.

Iya, jika pasangan baru mu itu sesuai seperti harapan-harapanmu. Bagaimana kalau ternyata pasanganmu itu malah lebih parah dari mantanmu. Tentu akan menciptakan kekecewaan yang berlipat.

Di masa-masa awal putus cinta, tentu hati kita masih berkecamuk. Ada yang tidak beres dengan hati. Parahnya mungkin menciptakan dendam.

Ekspektasi kamu terhadap pasangan baru pun akan tinggi, bahkan bisa melebihi kriteria kamu sebenarnya. Tujuannya tidak lain, ingin membuktikan kepada hati bahwa kamu bisa mendapatkan pasangan yang lebih dari mantanmu.

Jikapun kamu mendapatkan pasangan baru secara cepat paska putus cinta, itu akan menjadi hubungan yang tidak sehat. Karena kamu memulainya dengan cara-cara yang tidak baik.

Lebih baik kamu memulihkan hati dengan hal-hal positif saja. Misalnya mengejar cita-cita, quality time bersama keluarga atau sahabat, dan lain-lain.

2. Dia hanya akan jadi pelarian, dan tumbal dari dendamu saja


Alasan Harus Menunda Pacaran Paska Putus

Seperti yang sudah dikatakan tadi. Momen mencari pasangan yang terburu-buru ketika baru putus cinta, akan menjadi ajang balas dendam hati mu saja. Meski kamu tidak mengakuinya, tetapi itulah yang terjadi.

Salah satunya ditandai dengan kamu sibuk membandingkan dia dengan mantan pacarmu. Atau kamu tidak serius menjalin hubungan dengannya, karena dia tidak sesuai dengan ekspektasimu.

Kasihan banget gak sih? Ketika ada yang sepenuh hati mencintaimu. Tapi tanpa sepengetahuannya kamu hanya menjadikan dia alat memulihkan hatimu saja. Bahkan hati kamu masih terpaut dengan sang mantan, alias belum move on.

Jangan jadi jahat gitu deh, lebih baik kamu menunda dahulu sampai kamu benar-benar membutuhkan pasangan untuk melanjutkan hidup kamu yang lebih baik lagi.

3. Cinta yang Lebih Baik Perlu Proses yang Panjang


Alasan Harus Menunda Pacaran Paska Putus

Ketika kamu sudah merasakan getirnya sakit hati karena putus cinta, kamu tentunya tidak ingin merasakannya lagi dilain waktu bukan?

Artinya kamu perlu mencari cinta yang lebih baik lagi. Percaya gak sih? Pribadi yang lebih baik lah justru yang akan mengundang cinta yang lebih baik.

Jadi mendingan, daripada sibuk mencari pasangan baru untuk pelarian sakit hatimu itu. Lebih baik kamu intropeksi dan memperbaiki diri terus. Lakukan hal-hal yang positif agar kamu bisa mengobati sedikit-sedikit rasa sakit hatimu.


Nah, itu dia alasanannya mengapa mencari pasangan baru setelah putus cinta adalah langkah yang kurang tepat. Paham kan sekarang?
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe dan dapatkan berita terbaru gratis

Iklan Tengah Post