Kumpulan Kata-kata Menunggu Jodoh dan Cinta

Jodoh dan pasangan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hidup setiap manusia. Setiap yang beranjak dewasa akan tiba pada fase mencari jodoh atau pasangan hidup.

Kumpulan Quotes Tentang Menanti Pendamping HidupKumpulan Quotes Tentang Menanti Pendamping Hidup

Sementara jodoh merupakan sesuatu hal yang sangat misterius, seperti layaknya kematian dan rejeki yang tidak seorangpun tau siapa, kapan dan dimana seseorang akan bertemu jodohnya. Hal yang berhubungan dengan jodoh tidak jarang membuat banyak orang kewalahan dan kehabisan cara.

Ada yang sudah berhubungan lama, tapi tidak sampai ke pelaminan. Ada yang bertemu dengan cara yang tidak disangka-sangka. Tidak sedikit juga yang merasa sudah siap namun tak kunjung mendapatkan jodoh. Yang terakhir ini biasanya yang banyak membuat banyak orang frustasi, belum lagi ditanyain terus oleh keluarga besar dan tetangga. Kapan??

Daripada pusing dan galau, nih alfabetis.com kasih kumpulan kutipan penyemangat tentang jodoh dan penantian yang mungkin bisa dijadikan semangat dan motivasi bagi siapa saja yang sedang menunggu belahan jiwa.

Kata-kata Bijak Tentang Menanti Jodoh yang Belum Datang

Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu.
Kamu percaya tidak? Tersembunyi apapun seseorang ia pasti akan bertemu dengan jodohnya. Percayalah syarat bertemu dengan jodoh bukan karena fotomu ada di medsos. Untukmu yang menanti di dalam hijab akbar. Tetaplah seperti itu. Tetaplah tersembunyi dan teruslah belajar.
Bersabarlah duhai hati suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu.
Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya.
Jika kita hanya menanti jodoh yang sempurna saja, kita mungkin tidak akan bertemu jodoh sampai kapanpun. Manusia pasti memliki kekurangan, Jodoh itu adalah melengkapi antara satu sama lain.
Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu.
Tentang jodoh ada yang sudah dipertemukan, ada yang masih mencari, ada yang masih menanti. Semua memiliki waktunya masing-masing.
Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Tuhan telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.
Jodoh selalu tahu ke hati mana ia harus melangkah dan berpulang. Sebab itu setiap yang mencari pasti menemukan, setiap yang menanti pasti akan di temukan.
Kagum itu merupakan hal yang wajar, maka merahasiakannya merupakan hal yang sangat mulia.
Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan dekatkanlah orang yang memang benar jodohku.
Mencari pasangan hidup jangan tergesa-gesa. Cari seseorang yang bisa mengubah hidupmu, bukan hanya status hubunganmu.
Pagi bukan saatnya untuk bermalas-malasan dek. cepat bangun, pagi terlalu berharga untuk dilewatkan dengan bermalas-malasan. ada hal besar yang sudah menanti untuk diraih, jodoh contohnya.
Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna tapi menerima pasangan dengan sempurna.
Bersabarlah dalam mencari pasangan hidup untuk mendapatkan yang terbaik.

Baca Juga: Tanda-tanda Yang Menjadi Ciri Seseorang Itu Adalah Jodoh Kita

Perkara jodoh. Terkadang kamu lupa akan konsepnya. Bahwa, itu diatas kendali Sang Pencipta. Biarkan semesta bekerja sebagaimana mestinya. Tugas kita, menanti dan memantaskan. Sekian.
Jika aku punya pilihan terakhir untuk memilih pasangan hidup, aku harap itu kamu.
Rejeki sudah ada yang ngatur. Begitu juga jodoh. Sabar-sabarlah menanti, wahai jiwa-jiwa yang sepi.
Kita bukan hanya mencari pasangan yang kita cintai dengan tulus, tetapi kita juga harus pantas menjadi orang yang dicintai setulus hati.
Menanti jodoh itu memang memerlukan doa dan usaha. Dan usaha yang utama adalah memperbaiki diri agar dapat yang baik pula.
Kita sibuk mencari yang sempurna, ternyata kita melewatkan yang siap menerima apa adanya.
Yakin, segala sesuatunya tepat waktu.
Cinta, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap.
Dalam memilih pasangan hidup, jangan melihat dari mana dia berasal, tetapi lihatlah kemana dia akan menuju.
Bisa melihatnya saja sudah suka, apalagi kalau mampu bersama dengannya dalam suka dan duka.

Kata-kata Mutiara Islami Tentang Jodoh dan Takdir

Dialah yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya. (Q.S Al-A’raf:189)
Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu.
Jodoh merupakan rezeki. Kewajiban kita hanyalah berikhtiar. Bukan menentukan.
Sabar itu ada batasnya makanya ada perintah untuk bertawakal, terutama sabar dan bertawakkal dalam menanti jodoh.
Bersabar dalam menanti jodoh dari-Nya sembari memperbaiki dan memantaskan diri.
Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu.
Ya Allah. Jika aku jatuh cinta, biarkan aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut kepada-Mu.
Jodoh kita sudah tertulis di Lauh Mahfudz. Mau diambil dari jalan yang haram ataupun halal dapatnya tetap itu juga. Yang beda itu rasa berkahnya, bukan tentang apa, berapa atau siapa. Tapi bagaimana Allah memberikannya; diulur lembut mesra atau dilempar dengan penuh murka.

Baca Juga: Hal-hal yang Menjadi Pertimbangan Orang Tua Memberi Restu

Lelaki bilang, 'Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!' wanita bilang, 'Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!' pertanyaannya, 'Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?
Dan Allah menjadikan pasangan-pasangan bagi kamu dari jenis kamu sendiri. (Q.S An-Nahl: 72)
Maka pencarian untuk menemukan pasangan yang sempurna dimulai dari dalam diri kamu sendiri. Jadilah tipe orang seperti yang ingin kamu nikahi.
Kehidupan ini hanya sekali. Tentukan jodoh pilihanmu sekali untuk meraih ridha ilahi.
Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri, hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah.
Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi bagaimanapun juga, pakaian akan menutupi, melindungi dan mempercantik ketidaksempurnaan.
Tidak akan jodoh jika tanpa pengorbanan, dia suatu saat pasti akan kau dapatkan, asal perjuangan yang kau lakukan dilandasi dengan kesabaran.
Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.
Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu.
Di dunia ini ada yang misteri ada pula yang pasti. Jodoh adalah misteri sedangkan mati sudah pasti.
Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu.
Ya Allah, jagalah hatiku dari segala sesuatu yang tidak ditakdirkan untukku.
Jodoh tetap misteri. Syukuri ketidaktahuan itu dengan merencanakan & mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia nan fana ini.
Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah.
Yang aku butuhkan bukanlah cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih suka dia membawaku menuju surga dan menjadikanku sebagai ratunya.

Baca Juga: Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat.
Semoga dalam kesendirian ini kita bisa bisa benar-benar lolos dalam ujian menahan diri dari lawan jenis.
Ya Allah! Berilah aku seseorang yang kelak akan menggenggam tanganku menuju Surga.
Jodoh, bukan tentang siapa cepat dia dapat. Melainkan, memantaskan diri dengan taat hingga memang mampu mendapat jodoh yang tepat.
Cintai memang menuntut suatu pengorbanan. Jika kita belum mampu berkorban demi ketaatan maka kita belum betul-betul mencintai sang pemilik alam.
Menikahi seseorang yang mencintai Allah akan menunjukkan lebih banyak tentang masa depan kamu daripada hal lain yang akan kamu dengar atau lihat.
Hal yang paling indah adalah ketika dua orang saling rindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing.
Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk dmdimampukan tuk meminangnya.
Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu.
Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia.
Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh.
Menikahlah dengan seseorang yang akan membuatmu jatuh cinta kepada Allah setiap hari.
Ya Allah sekiranya dia jodohku, dekatkanlah. Dan kalau dia bukan jodohku suruh dia ketepi, karena dia menghalang-halangi calon-calon yang lain.

Kutipan Tentang Jodoh dari Para Tokoh

Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik. - Tere Liye
Hidup ini adalah anugrah. Gusti Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk melihat dunia ini saja semestinya kita bersyukur. Kebahagiaan itu ada di dalam. Rejeki dan jodoh itu sudah ditetapkan Gusti Allah tinggal bagaimana usaha kita menjemputnya. Ojo kesusu, ojo kemrusung, dan jangan pernah berprasangka buruk kepada Tuhan. Jika Gusti Allah sudah menetapkan sesuatu untuk kita, pasti akan kita terima. Lha wong semuanya ada masanya dan akan indah pada waktunya. - Sari Musdar
Jika bukan diriku yang kau harapkan, aku merelakannya. Sebab, Jodoh takkan mungkin salah hinggap di hati para hamba-hambanya. - Ust. Hanan Attaki
Dalam hidup itu ada tiga manusia terdekat, Orang tua, pasangan dan anak. Kita tidak bisa memilih untuk dilahirkan oleh ibu mana? Kita juga tidak akan pernah bisa memilih mendapatkan anak seperti apa. Tapi, kita masih mungkin memilih pasangan kita. Walau jodoh ditangan Tuhan, tetapi kita di beri kesempatan untuk berupaya keras mendapat pasangan terbaik. - Ahmad Fuadi
Tuhan menciptakan seseorang dalam hidup kita bukan untuk menjadi jodoh kita, melainkan sebagai sosok yang memotivasi dan lebih menghidupkan hidup. - Cassandra Massardi

Baca Juga: Kumpulan Caption Terbaik Tentang Hujan Untuk Instagram

Yang sabar ya. Jodoh lo nggak bakalan lari, mungkin lagi dipinjem orang aja. Entar kalo udah bosen juga dibalikin ke lo. Berdoa aja dia dikembalikan ke lo sebelum uzur. - Annisa Andrie
Daripada kita sibuk bertanya kapan seorang gadis menikah, hanya membuatnya sedih, lebih baik bantu dia agar segera mendapatkan jodohnya. Itu lebih bermanfaat. - Tere Liye
Jika kita berjodoh, walaupun hari ini dan di tempat ini tidak bertemu, kita pasti akan tetap dipertemukan dengan cara yang lain. - Fiersa Besari
Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Kamu bisa berencana menikahi siapa, tapi tak dapat kau rencanakan cintamu untuk siapa. - Sujiwo Tejo
Jodoh, kadang di tempat yang tidak diduga bisa ketemu, kadang di tempat terbaik sekalipun bisa tidak ketemu. - Raditya Dika
Jatuh cinta memang luar biasa. Ketika Tuhan telah menentukan saat yang tepat bagi seseorang bertemu jodohnya, semua jalan seolah dibukakan dan diiringi segala kemudahan. - Netty Virgiantini
Itulah cinta. Itulah Tuhan. Pengalaman bukan penjelasan. Perjalanan bukan tujuan. Pertanyaan yang sungguh tidak berjodoh dgn segala jawaban. - Dewi Lestari
Lupakan cinta jiwa yang tak berujung ke pelaminan. Tujuan pacaran sesungguhnya adalah tuk menikah bukan tuk galau. - Mario Teguh
Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatimu. - Tere Liye
Mantan adalah jodoh orang lain yang pernah kesasar singgah ke hati kita. - Nazril Ilham
Nggak ada yang nggak mungkin. Kalau Tuhan sudah menghendaki ketemu jodohnya, pasti ada jalannya. - Netty Virgiantini
Mungkin benar juga. Kita berjodoh dengan senja. Ketika jingganya menghilang, aku kesurupan luka perpisahan itu. - Moammar Emka
Ada banyak orang di dunia ini yang bertemu secara kebetulan. Dan usai dari pertemuan itu tidak terjadi apa-apa. Tak ada pacaran, tak ada menikah. Jodoh, siapapun tahu, sudah ada yang mengaturnya. - Aiman Bagea
Kalaupun dia tidak tahu kita menyukainya. Kalaupun dia tidak tahu kita merindukannya. Kalaupun dia tidak tahu kita menghabiskan waktu memikirkannya. Maka, itu tetap cinta tidak berkurang sesenti pun perasaan tersebut. Justru dengan ngotot ingin bilang, ingin pacaran, ingin aneh-aneh, perasaan itu tiba-tiba bermetamorfosis menjadi egoisme dan sebatas keinginan yang tidak terkendali saja. Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh, akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik. - Tere Liye
Kalau jodoh nggak kemana. Jodohnya di situ-situ aja. Kalau lo nggak kejar, ya sampai Saipul Jamil gelar konser juga nggak bakalan sampai ke jodoh lo. - Viera Fitani
Biarkan semuanya mengalir seperti air. Jika memang berjodoh, maka berjodohlah. Tidak perlu terlalu berharap, tapi tidak juga sangat negatif menanggapinya. - Tere Liye
Jika kau takut kesendirian, janganlah menikah. - Anton Chekhov
Janganlah menyerah dalam mencari jodoh kalian. Pikirkan baik-baik. Jangan-jangan jodoh kamu adalah orang yang selama ini ada di dekat kamu sendiri. - Raditya Dika
Percaya deh, semua manusia sudah ada jodohnya masing-masing. - Lea Agustina Citra

Itulah kumpulan kalimat-kalimat tentang jodoh dan penantian. Semoga bisa menjadi penenang sekaligus motivasi bagi yang sedang beriktiat mencari pasangan. Bisa juga dijadikan caption di unggahan media sosial pribadi seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Meski perkara jodoh ini sangat gaib sekali, tapi jangan terlalu khawatir ya. Tugas kita hanya berusaha dan berdoa, biar tuhan yang menentukan.

SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email