sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68
Gebetan Beneran Tertarik? Atau Kamu yang Terlalu Ngarep. Kenali Perbedaanya yuk!

Iklan 728x90

Gebetan Beneran Tertarik? Atau Kamu yang Terlalu Ngarep. Kenali Perbedaanya yuk!

Ngarep saat PDKT atau saat di PDKT-in merupakan hal yang wajar. Pria maupun wanita yang sedang menjalani masa PDKT atau Pendekatan pasti sering merasakan perasaan tersebut.

Apalagi ketika masa PDKT sudah cukup panjang, dan lama. Tentu akan membuat penasaran dan bertanya-tanya soal perasaan si dia yang sebenarnya bukan?

Kok gak nembak-nembak, kenapa ya? Padahal keliahatannya dia suka.

Saat gebetan memperlihatkan tanda-tanda atau sinyal, yakin itu merupakan tanda ketertarikan? Atau sebenarnya biasa saja. Tanda-tanda ketertarikan gebetan dan tanda kamu terlalu berharap beda tipis sekali lho. Jangan sampai salah mengartikan, sehingga ujungnya kecewa sendiri.

Lalu bagaimana cara membedakan gebetan tertarik atau tidak kepada kamu? Berikut diantaranya cara membedakanannya.

1. Lihat Progress dari Awal Hingga Sekarang


Cara Membedakan Gebetan Tertarik Atau Tidak

Jika masa PDKT dirasa sudah cukup lama, coba kamu lihat perkembangan seperti apa yang terjadi pada hubunganmu itu. Jika dia benar-benar tertarik kepadamu, pastinya akan ada kemajuan sedikit demi sedikit. Meskipun lambat, tapi paling tidak ada perbedaan dengan waktu awal kali bertemu dan memulai PDKT.

Sebaliknya, jika dirasa tidak ada perkembangan dari PDKT mu itu, bisa jadi dia memang tidak tertarik kepadamu. Dia hanya ingin berteman biasa saja. Lalu apakah kamu akan terus mengejarnya?

2. Apakah Dia yang Mendekati Dengan Intens? Atau Malah Sebaliknya


Cara Membedakan Gebetan Tertarik Atau Tidak

Tanda untuk melihat gebetan tertarik atau tidak yang kedua adalah bisa dilihat dari seberapa intensnya hubungan kalian. Ini bisa dilihat dari seberapa sering komunikasi dijalankan, dan siapa yang melakukannya lebih sering. Dia atau kamu?

Jika dia selalu berinisiatif untuk menghubungi dan menjalin komunikasi denganmu, bisa jadi itu tanda dia menaruh harapan padamu. Bersabarlah, meski prosesnya mungkin sangat panjang, setidaknya kamu masih punya harapan.

Tapi kalau sebaliknya, malah kamu yang sering menghubungi dia duluan dan respon dia pasif. Sudah dipastikan dia tidak menaruh perasaan kepadamu. Jangan terlalu berharap, jika tidak ingin kecewa.

3. Jual Mahal


Cara Membedakan Gebetan Tertarik Atau Tidak

Lebih parah dari tanda kedua. Bukan hanya tidak punya inisiatif untuk berkomunikasi, dia juga bertingkat seakan sulit untuk didapatkan alias jual mahal. Jelas, itu tandanya dia tidak tertarik padamu. Bahkan mungkin selama ini kamu yang terlalu berharap, dan menganggap dia sedang melakukan pendekatan kepadamu. Padahal tidak.

Dia mungkin memiliki gebetan lain diluar sana, sehingga kamu bukan prioritasnya. Seseorang yang tertarik kepadamu, akan menjaga hubungan dengamu meski hanya komunikasi via telepon atau chat. Malahan, dia ingin selalu ada didekatmu, mengajakmu bertemu atau mengunjungimu.

4. Menggoda Temanmu atau Membiarkan Kamu Dekat Dengan Temannya


Cara Membedakan Gebetan Tertarik Atau Tidak

Ketika pada masa PDKT yang sudah lama, tentu pasangan lambat laun akan mengetahui kehidupannya lebih intens. Seperti keluarganya, lingkungan pergaulannya, dll. Sedikit demi sedikit akan terbawa dan mengenalnya juga.

Ketika masing-masing memperkenalkan teman-teman, lihat bagaimana perlakuan dia dengan teman-temanmu. Apakah sama seperti yang dilakukannya kepadamu, atau malah lebih. Jika dia kedapatan becanda atau menggoda temanmu, mungkin hatinya belum sepenuhnya menaruh ketertarikan kepadamu.

Atau dia membiarkan kita dekat dengan teman-temannya? Itu juga harus dipertanyakan lho. Karena bagaimana mungkin, seseorang yang memiliki ketertarikan kepadamu akan membiarkan kamu dekat dengan selain dia.

5. Apakah Dia Bisa Dipercaya dan Selalu Menepati Janji


Cara Membedakan Gebetan Tertarik Atau Tidak

Tanda yang terakhir yang bisa dijadikan perbedaan antara gebetan yang menaruh ketertarikan, dengan yang tidak adalah dari cara dia berkomunikasi.

Bisa dilihat apakah dia tidak pernah berbohong? Jujur dengan apa yang dia katakan. Lalu apakah ketika berjanji akan berusaha menepatinya? Atau malah sebaliknya. Dia sering berbohong dan membuat kamu kecewa ketika berkata dan berjanji.

Jika iya, lebih baik tidak perlu banyak berharap, karena dari cara dia berbicara saja sudah dipastikan dia tidak ingin lebih dari sekedar pendekatan denganmu.


Intinya, cara membedakan gebetan tertarik atau tidak bisa dilihat dari perjuangannya dalam masa pendekatan itu. Apakah dia berusaha untuk lebih dan lebih lagi setiap harinya? Jika kamu melihat itu, sabar mungkin kuncinya!
Baca Juga
SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel Via Email