Tidak Banyak Yang Tau, Rahasia LDR ini Bisa Membuat Hubungan Tetap Adem

Iklan 728x90

Tidak Banyak Yang Tau, Rahasia LDR ini Bisa Membuat Hubungan Tetap Adem

LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh bisa menjadi momok menyeramkan bagi sebagian orang. Pasalnya menjalani hubungan dengan tidak bisa bertemu secara rutin dalam waktu yang sangat lama sangat membosanka. Banyak pasangan yang tumbang ditangan LDR, meski tidak sedikit juga yang berhasil melewatinya.

Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, harus pintar-pintar mengatur dan 'mengkreasikan' hubungan supaya tetap seru dan menikmati. Meski tidak bisa bersama terus, tapi tidak membosankan.

Banyak hal yang menjadi hambatan dan rintangan dalam menjalani hubungan jarak jauh. Hal-hal yang tidak terjadi dan tidak dirasakan oleh pasangan-pasangan normal. Contohnya seperti sudah disinggung diatas, jarak dan waktu yang terbatas.

Pasangan yang sedang LDR, harus siap-siap iri ketika di moment-moment tertentu melihat pasangan-pasangan lain besama. Sedangkan dia hanya diwakili oleh telepon atau sms saja.

Pasangan LDR harus siap dengan resiko rindu yang berkepanjangan, akibat jarang bertemu. Meski dijaman sekarang, itu bisa di minimalisir dengan adanya peralatan yang canggih. Smartphone, Video Call, dll.

Tapi meski begitu, lama-lama bisa menimbulkan kebosanan juga sih.

Lalu bagaimana trik dan tips supaya tidak mengalami kebosanan dalam menjalani hubungan LDR? Mengapa sebagian orang bisa terlihat enjoy dan menikmati hubungan tersebut. Apa rahasia nya ya.

Rahasia LDR Agar Tetap Langgeng

Ada lho rahasia LDR yang tidak banyak orang tau, dan tidak banyak yang mempraktekan. Tips ini konon bisa menjadikan hubungan LDR tetap tentram, rukun, dan romantis.

1. Atur dan Batasi Komunikasi


Rahasia LDR Agar Tetap Langgeng

Sadar atau tidak, pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh akan lebih banyak berkomunikasi sebetulnya. Komunikasi disini tentu via telepon atau chating. Dibandingkan pacaran normal, komunikasi pasangan LDR akan lebih intens.

Iya sih, karena mereka tidak ada media lain untuk saling melepas rindu. Tapi sebetulnya mengatur komunikasi diperlukan juga lho.

Misalnya, balas chat hanya ketika senggang saja. Lho kok? Pasti aneh kedengarannya kan? Padahal tips ini cukup masuk akal juga. Kenapa tidak harus membalas chat di sela-sela aktifitas? Bukan semata-mata karena tidak memprioritaskan. Tapi untuk menjaga kualitas obrolan.

Ketika sedang sibuk bekerja atau kuliah, tapi tetap membalas chating dari pacar. Apa bisa fokus kita terbagi? Yang terjadi malah obrolan hanya sekedarnya, dan bisa membosankan untuk pasangan.

Jadi tips pertama agar hubungan LDR tetap adem antara lain, menahan dulu untuk tidak menggubris chat dari si dia di jam-jam sibuk. Demi tetap bisa menciptakan obrolan yang seru dengan pasangan.

2. Saling Mengetahui Jadwal Masing-masing


Rahasia LDR Agar Tetap Langgeng

Selain menjaga dan mengatur komunikasi seperti di point 1. Penting juga untuk saling memberitahu jadwal masing-masing.

Sehingga masing-masing bisa berkomitmen untuk saling mengerti dan tidak telalu meminta waktu di jam-jam sibuk pasangan. Saling pengertian sangat penting demi terciptanya hubungan yang adem ayem.

Pasangan yang menjalani hubungan yang serius, mungkin tidak terlalu kesulitan menerapkan hal ini. Karena biasanya mereka sudah punya komitmen dalam hubungannya. Tinggal saling mengingatkan dan menegaskan tujuan hubungan mereka, ketika kondisi bosan melanda.

Tidak ada lagi yang namanya miskomunikasi karena masalah-masalah sepele seperti ingin banyak waktu, dan lain sebagainya. Karena sudah saling mengerti.

Jika sudah sulit untuk saling memahami, ingatkan juga apa yang sudah masing-masing perjuangkan dalam hubungan itu. Jangan sampai jarak menjadi penghancur semuanya.

3. Jadwalkan Waktu Bertemu dan Saling Mengunjungi


Rahasia LDR Agar Tetap Langgeng

Selain teknologi penghubung seperti chatting dan media sosial yang semakin canggih. Yang bisa jadi perantara diantara pasangan yang sedang menjalani LDR. Dalam hal lain juga sangat dipermudah.

Misal dalam booking tiket transportasi yang tersedia di banyak e-commerce yang akan memudahkan para pejuang LDR, untuk bertemu kekasih. Selain transport, penyedia hotel juga sangat mudah ditemukan dengan harga yang relatif murah. Untuk akomodasi ketika berkunjung ke kota pasangan.

Jadwalkan waktu kalian bertemu, misalnya ti tanggal merah. Atur dan buat acara pertemuan dengan konsep seseru mungkin. Sehingga tidak bosan, dan moment tersebut akan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu.

Saling mengunjungi juga penting, sehingga satu sama lain merasa dipentingkan. Tidak melulu cowok yang melakukannya, kadang juga si cewek harus.


Itu dia diantaranya rahasia sukses menjalani hubungan LDR, agar hubungan tetap adem ayem. Bagaimana? Siap mempraktekan?
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe dan dapatkan berita terbaru gratis

Iklan Tengah Post