Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ayah yang Mengharukan

Ucapan dan Doa Cinta Untuk Ayah

Dia mungkin tidak senang merangkai kata dan berbicara untuk mengungkapkan sayangnya. Tapi cinta nya kepada kita sangat luar biasa dan tidak ada tandingannya. Banting tulang demi keluarga tercinta, meski seberat apapun beban yang dipikulnya. Mungkin kadang dia menangis didalam diamnya. Dia lah ayah.

Salah satu perayaan setiap tahun masyarakat Indnesia adalah hari ayah / father day. Meski tidak sepopuler Mother Day, tapi hari ayah juga selalu dijadikan moment yang ditunggu-tunggu sebagian orang untuk merayakan nya.

Father day pertama kali di deklarasikan pada tahun 2006 oleh presiden RI saat itu Susilo Bambang Yudhoyono. Dan menjadi perayaan rutin setiap tanggal 12 November.

Father day menjadi moment mengekspresikan diri untuk memperlihatkan kecintaan kita kepada sang ayah. Kebanyakan anak kan biasanya lebih dekat dengan ibu tuh. Jadi ke ayah itu bawaannya malu / awkward. Hehe. Apalagi untuk mengucapkan kata-kata kasih sayang.

Dengan adanya hari ayah, tentu menjadi salah satu jalan untuk mengucapkan terimakasih kepada sang ayah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari ayah / father day. Misalnya mengucapkan langsung, mentraktir makan, memberikan hadiah, dll.

Apabila sungkan untuk mengucapkan secara langsung, bisa juga dilakukan dengan mengirim pesan, chat, kartu ucapan, atau status di media sosial.

Berikut beberapa referensi ucapan-ucapan yang bisa diberikan kepada bapak saat father day.

Selamat hari Ayah. Meski surga tidak terletak di telapak kaki mu, namun engkau tetap pahlawan untuk ku. Semoga nanti aku bisa jadi ayah yang baik sepertimu.
Jika aku memiliki kesempatan untuk memilih siapa bapakku, kau akan tetap menjadi pilihanku. Kau adalah Bapak terhebat. Aku menyayangimu, Yah.
Ayah, kau masih menjadi orang yang menjawab pertanyaanku atau mendukungku dan memberikanku saran yang baik. Terima kasih telah selalu ada untukku. Selamat hari ayah.
Terima kasih Ayah, atas pengorbananmu, ilmu serta kasih sayang yang telah engkau berikan selama ini kepadaku. Selamat hari ayah.
Terima kasih Ayah, kau tetap gagah melawan ombak. Kegigihan dan perjuanganmu demi kebahagiaan keluargamu. Walau terkadang kau harus tersungkur, tapi kau tetap berusaha berdiri kembali demi anak dan istrimu.
Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ayah Bahasa Inggris (Beserta Terjemahannya)
Ayah...
Orang yang mencintai kita dalam diam.
Orang yang tak pandai menangis.
Ia juga orang yang selalu mengerti akan hati ketika yang lain tidak memahami.
Sayangi Ayahmu, seperti kamu Menyayangi Ibumu.
Selamat Hari Ayah!
Ucapan dan Doa Cinta Untuk Ayah

Hadiah terhebat yang pernah aku miliki dari Tuhan, aku memanggilnya Ayah. Selamat Hari Ayah. Aku menyayangimu.
Selamat Hari Ayah untuk pria yang mengajarkanku cara berjalan, melempar, dan pada dasarnya segala hal untuk hidup!
Aku hanya bisa mendoakanmu dan maafkan anakmu ini belum dapat membahagianmu dan membuatmu bangga. Selamat hari ayah. Aku sungguh menyayangimu.
Kini ku berjanji untuk semua kerja kerasmu. Ku berikan untuk semua kasih sayangmu. Dan ku berjanji untuk ketulusan hatimu. Bahwa aku akan selalu menjagamu. Aku akan selalu menyayangimu hingga akhir hidupku. Terima kasih ayah untuk semua kasih sayangmu.
Jasanya yang penuh pengorbanan sering terlupakan. Tetapi Ia melakukannya dengan ikhlas dan penuh kasih sayang. Selamat hari ayah untuk ayah ku dan seluruh ayah di Indonesia.
Seorang bapak adalah ia yang memelukmu saat kamu menangis, mengingatkanmu saat kamu melanggar aturan, bersinar bangga ketika kamu sukses dan memiliki keyakinan kepadamu bahkan ketika kamu gagal. Selamat hari ayah.
Dia adalah orang yang pertama Adzankan kita. Dia orang yang pertama gelisah, dia orang yang pertama senyum pada kita, dialah ayah kita, hanya satu di dunia. Selamat hari ayah.

Itulah diantaranya kumpulan ucapan selamat hari ayah yang bisa diberikan kepada ayah/bapak/papa di rumah setiap tanggal 12 November. Pasti akan membuatnya terkesan dan memperat hubungan dan keharmonisan antara kita.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Ibu yang Unik, Lucu, Nyeleneh, Tapi Romantis

Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk memberikan ucapan kepada ayah saat father day. Bisa disampaikan langsung, melalui telepon, chat, ataupun untuk dibuat caption di media sosial.

Ucapan dan Doa Cinta Untuk Ayah

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email