R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ayah Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Quote Berbahasa Inggris Untuk Hari Ayah Terbaik Tahun Ini

Ayah, menjadi sosok yang tidak lekat dengan sebuah perayaan. Biasanya sosok nya lebih kharismatik dan tidak neko-neko. Baik itu ulang tahun atau lainnya, sangat jarang menjadi perhatian anak-anak untuk dibuatkan perayaan.

Memang tidak semua begitu, tapi kebanyakan dari sosok ayah memang tidak terlalu menyukai sebuah perayaan. Meskipun, jika mendapatnya bentuk perhatian seperti itu, tentu akan membuatnya senang dan bahagia tiada terkira.

Membuat perayaan untuk sang Ayah sekali-sekali perlu dilakukan.

Berbeda dengan ibu yang biasanya lebih banyak dibuatkan perayaan. Baik itu ulang tahun nya atau pun pada saat Mother’s Day, yang mana lebih populer di bandingkan dengan Father's day. Khususnya di Indonesia.

Anak-anak sendiri kebanyakan lebih dekat dengan ibu. Karena kasih sayang dan lemah lembutnya, membuat anak-anak lengket sama Ibu. Tapi tidak bisa memungkiri, dalam keperkasaan bapak tersimpan kasih sayang yang tulus dan murni.

Memberikan ucapan selamat hari ayah bisa disertai dengan doa-doa dan harapan agar tidak terkesan lebay. Kalau malu, ucapan bisa diberikan melalui caption atau status di media sosial.

Berikut beberapa contoh ucapan selamat hari ayah beserta doa-doa dan harapan, dalam bahasa Inggris lengkap dengan terjemaahannya.

Anyone ca be a father, but it takes someone special to be a dad, and that’s why I call you dad, because you are so special to me. You taught me the game and you taught me how to play it right. Happy Father’s Day for you, dad.
Siapa pun bisa menjadi ayah, tapi dibutuhkan seseorang yang istimewa untuk menjadi ayay. Karena itulah aku memanggilmu ayah, engkau begitu spesial bagiku. Engkau mengajariku permainan dan mengajariku cara memainkannya dengan benar. Selamat Hari Ayah untukmu, Ayah.
Happy Father’s Day Dad, you’re in all my favorite memories.
Selamat Hari Ayah, kau ada di dalam semua kenangan kesukaanku.
When a father gives to his son, both laugh; when a son gives to his father, both cry. Happy Father’s Day.
Saat seorang ayah memberi hadiah anaknya, keduanya tertawa; Saat anak memberi hadiah ayahnya, keduanya menangis. Selamat Hari Ayah.
Dad, you’re still the one I think of first when I have a question about something or when I just need some support and good advice. Thank you for always being there for me.
Ayah, kau masih menjadi orang yang menjawab pertanyaanku atau mendukungku dan memberikanku saran yang baik. Terima kasih telah selalu ada untukku.
Love your father, like you love your mother. Happy Father's Day!
Sayangi Ayahmu, seperti kamu Menyayangi Ibumu. Selamat Hari Ayah!
If I had the chance to choose my dad, you would still be my first choice. You’re the greatest father. I love you, Dad.
Jika aku memiliki kesempatan untuk memilih bapakku, kau akan tetap menjadi pilihanku. Kau adalah Bapak terhebat. Aku menyayangimu, Yah.
Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ayah yang Mengharukan
Quote Berbahasa Inggris Untuk Hari Ayah Terbaik Tahun Ini

Dad, wherever you are, even if you are gone, but you will never be forgotten. Happy Father’s Day.
Ayah, dimanapun berada, bahkan jika engkau telah pergi, tapi tidak akan pernah terlupakan. Selamat Hari Ayah.
Happy Father’s Day to the man who taught me how to step and throw, how to field a grounder, how to follow through and pretty much every other important thing I know about living!
Selamat Hari Ayah untuk pria yang mengajarkanku cara berjalan, melempar, dan pada dasarnya segala hal untuk hidup!
Father...
People who love us in silence. People who are not good at crying. He is also a person who always understands the heart when others do not understand. Happy Father’s Day.
Ayah...
Orang yang mencintai kita dalam diam. Orang yang tak pandai menangis. Ia juga orang yang selalu mengerti akan hati ketika yang lain tidak memahami. Selamat hari ayah.

The greatest gift I ever had came from GOD; I call him DAD. Happy Father’s Day, Daddy. I love you so much.
Hadiah terhebat yang pernah aku miliki dari Tuhan, aku memanggilnya Ayah. Selamat Hari Ayah. Aku menyayangimu.
Thank you for being there every day with just the love and guidance I’ve needed. Happy Father’s Day.
Terima kasih telah ada setiap harinya dengan cinta dan tuntunan yang kubutuhkan. Selamat Hari Ayah.

Itulah diantaranya kumpulan ucapan selamat hari ayah dalam bahasa inggris, yang bisa diberikan kepada ayah/bapak/papa di rumah setiap tanggal 12 November. Pasti akan membuatnya terkesan dan memperat hubungan dan keharmonisan antara kita dan ayah. Ditambah ucapan dalam bahasa inggris akan membuat lebih keren, apalagi bila dijadikan status.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu Bahasa Inggris (Beserta Terjemahannya)

Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk memberikan ucapan kepada ayah saat father's day atau pun di moment-moment lain. Bisa disampaikan langsung, melalui telepon, chat, ataupun untuk dibuat caption di media sosial.

Quote Berbahasa Inggris Untuk Hari Ayah Terbaik Tahun Ini
Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait