Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Penuh Doa Untuk Keluarga

Ucapan-ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sanak Saudara

Tidak semua dari kita biasa merayakan moment-moment penting bersama keluarga. Sebagian orang mungkin agak tabu untuk melakukannya, karena tidak terbiasa.

Padahal merayakan moment-moment bersama keluarga tidak ada salahnya, dan sangat bagus untuk menjaga keharmonisan keluarga dan quality time.

Beberapa kali dalam setahun, misalnya saat merayakan hari spesial (ulang tahun) anggota keluarga. Baik orang tua (ayah dan ibu), adik, kakak, keponakan, atau lainnya.

Membuat acara kecil sebagai bentuk rasa syukur masih diberi umur dan kesempatan berkumpul dengan keluarga. Akan memberikan kesan dan kebahagiaan yang tidak ternilai.

Selain menggelar acara keluarga, bisa juga kita memberikan bingkisan atau kartu ucapan untuk hari spesial anggota keluarga kita itu. Atau jika tidak sempat, bisa memberikan ucapan melalui media-media seperti chat, sms, atau status media sosial.

Berikut kami berikan contoh ucapan-ucapan yang romantis yang bisa diberikan kepada keluarga yang merayakan moment pertambahan umur atau ulang tahun.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Orang Tua (Ayah / Ibu)

Ibuku tersayang, selamat ulang tahun ya. Semoga Allah senantiasa menyayangi engkau. Dan aku berharap ibu senantiasa diberi kebaikan serta keberkahan umur. Sehat selalu ya ibuku tersayang”. Dari anakmu.
Hari ini adalah hari dimana bidadari paling cantik dan paling baik dilahirkan… Dari rahim bidadari cantik inilah aku dilahirkan… Selamat ulang tahun Ibuku tercinta… Jasamu tidak akan terhapus dihatiku… Semoga di usia yang semakin bertambah ini, kehidupan Ibu semakin bermanfaat.
Ibu kau adalah jiwa ku. Kau adalah kehidupanku, aku ada karenamu, semoga di pertambahan usiamu ini Allah beri kesehatan umur panjang dan rizky yang berlimpah untukmu.
Terima kasih ayah karena engkau sudah mengajarkan kepadaku untuk menjadi anak yang selalu mandiri. Terima kasih juga karena engkau sudah memberikan kepercayaan kepada anakmu ini. Engkau merupakan orang terbaik nomor satu di kehidupanku. Selamat ulang tahun untuk ayahku tercinta. Semoga engkau selalu sehat.
Tanggal ini dan bulan ini adalah waktu dimana seorang pangeran dilahirkan ke dunia ini… Pangeran ini sangat tampan, dan sangat mulia hatinya… Aku sangat senang dan bahagia terlahir menjadi keturunannya… Maka sebab itu, aku ingin mengungkapkan rasa syukur di momen ini… Ya Allah terima kasih telah kau ciptakan Ayah sebaik Ayahku… Berikanlah keberkahan hidup kepadanya ya Allah… Amin.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Anti Mainstream Untuk Teman Dan Sahabat

Ayah, kuucapkan terimakasih padamu, karena berkat kerja kerasmu kini au telah menjadi seorang sarjana. Semoga usiamu berkah dan senantiasa mendapatkan rezeki yang melimpah.
Wahai ibu, sungguh semua kebaikan yang engkau berikan tak akan pernah sanggup aku balas. Engkau laksana malaikat dalam kehidupanku. Maafkan aku yang hanya bisa mendoakan engkau supaya Tuhan memberikan cinta dan lindunganNya kepada engkau. Ibu, selamat ulang tahun ya.
Surga berada di telapak kaki Ibu… Pada moment kelahiran Ibu ini, Aku ingin mencuci dan mencium kaki Ibu… Tanpamu, siapalah aku… Ibu, aku sangat berharap ridhomu.
Yang tersayang ibuku, kini rambutmu semakin memutih, tubuhmu semakin melemah. Semoga Allah beri kesembuhan atas sakit yang engkau derita dan senantiasa memiliki umur yang panjang.
Teruntuk ayahku yang terhebat, selamat ulang tahun. Aku ingin engkau tahu bahwa engkaulah yang menjadi pahlawan dalam kehidupanku. Engkau memberikan pengajaran kepada anakmu ini tentang impian dan juga harapan. Sehingga, kini anakmu menjadi sosok yang lebih baik. Terima kasih ayah. Aku sangat sayang kepadamu.
Di hari istimewa ini aku ingin panjatkan seuntai do’a untuk Ayahku yang sudah bertambah satu tahun genap usainya… Semoga Ayah semakin bertambah imannya, bertambah baik orangnya, bertambah sayang sama istri dan anaknya, dan semoga bertambah berkah hidupnya.
Ayah di pertambahan umurmu ini kini semakin berkurang jatahmu berada di sisi kami, meskipun begitu semoga tuhan memberikan kesempatan pada ayah untuk melihat satu persatu anak ayah bisa bahagia dan menemukan pendamping hidupnya masing – masing.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Saudara (Kakak / Adik)

Adikku, selamat ulang tahun ya, semoga kamu tambah cantik/tampan, dewasa, pintar dan berbakti kepada orang tua.
Ucapan ini hanya akan aku diberikan untukmu saudaraku tercinta. Aku yang paling menyayangimu tidak ada kata pantas yang dapat mengungkapkan luar biasanya dirimu bagiku. Semoga engkau selalu diberi umur panjang. Hari ini, selamat ulang tahun ya saudaraku tercinta aku yang selalu menyayangimu.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

Ucapan-ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sanak Saudara
Kakakku yang paling baik… Semoga hari ini berkah ya… Sebagai adik yang baik, aku mau ucapin selamat ulang tahun… Semoga semakin menjadi kakak yang baik buat aku… Kakak yang bisa memberikan contoh yang baik buat aku… Aku sayang sama kakak.
Adikku yang paling manis, kakak ingin mengucapkan selamat ulang tahun, semoga apa yang adik cita- citakan bisa menjadi nyata, semoga semakin pinter, gak rewel lagi, gak manja lagi dan selalu menjadi kebanggaan.
Untuk jagoan kakak, selamat ulang tahun. Semoga selalu diberikan kesehatan. Jangan lupa untuk semakin semangat menjalani kehidupan. Sehingga kelak engkau akan menjadi sosok lelaki hebat dan juga bertanggung jawab.
Baraqallah fii umrik kakak tersayang… Kakak adalah orang yang selalu mengajariku banyak kebaikan… Pada momen ini… Aku mau membalas kebaikan kakak dengan seuntai do’a… Semoga kakak menjadi orang sukses… Orang yang bisa menuntun adik-adiknya dalam kebaikan untuk menuju kesuksesan.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Pasangan (Suami / Istri)

Kau telah menghiasi hari – hari ku dengan suka dan duka dan kebahagiaan. Mendukung setiap langkahmu adalah kewajibanku. Raih setiap mimpimu, aku disini akan menjadi penopang saat beban mu terasa berat, dan teman tertawa saat bahagia. Happy Birthday Suamiku.
Aku ucapkan selamat ulang tahun untuk istriku tercinta… Tidak ada istimewa yang bisa aku berikan… Hanya dengan do’a yang tulus aku ingin ku panjatkan… Semoga bunda semakin menjadi pribadi yang bijak dan dewasa… Dan semoga cinta kita akan terus terjaga selama-lamannya.
Selamat Ulang Tahun, sayang. Terima kasih untuk setiap momen yang telah kita lalui bersama. Terima kasih karena sudah bersabar atas keegoisanku. Terima kasih untuk selalu ada untuk menyandarkan bahu. Terima kasih atas semua senyuman, nasihat, dan cinta yang ku terima. Semoga di usia mu yang bertambah, dirimu lebih dewasa, bertanggungjawab, dan bahagia selalu. Selalulah bersamaku untuk tahun – tahun berikutnya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Untuk Pasangan yang Romantis

Istriku tersayang, selamat ulang tahun. Semoga kebaikan dan keberkahan dalam semua hal selalu dilimpahkan kepada engkau. Tetapkan menjadi istri dan ibu terbaik untuk keluarga. Aku selalu mendoakan yang terbaik untuk engkau.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak

Teruntuk buah hati yang amat kami cintai, semoga seiring dengan bertambahnya usiamu engkau juga diberikan tambahan rezeki dan kebaikan. Semoga engkau selalu menjadi putri cantikku yang bahagia.
Selamat milad, anakku sayang, kini kamu telah semakin dewasa dan sudah dapat mengambil keputusan sendiri. Masih hangat di ingatan tentang mu saat masih sering menangis di pangkuan. Dengan matangnya pikiran, jadilah anak yang bertanggungjawab, jangan sering membantah dan selalu berbakti kepada orang tua, dan menjadi anak yang sholeh yang taat kepada Allah SWT.
Selamat ulang tahun anakku tercinta… Semoga hari ini kamu bisa senang dan bahagia dengan kado yang Mama dan Ayah kasih ya… Dan mama do’ain semoga dengan bertambahnya umur kamu, bertambah pula kecerdasan kamu, kepintaran kamu, dan kebaikanmu… Semoga kelak jadi anak yang bermanfaat yah.
Anakku, kehadiranmu melengkapi kehidupan kami, ayah ibumu. Di pertambahan usiamu saat ini semoga engkau diberi panjang umur dan kesehatan, dan menjadi anak yang sholeh serta mampu membahagiakan ayah dan ibumu ini. Aamiin.
Untuk buah hatiku tersayang. Selamat ulang tahun ya. Semoga engkau selalu diberikan panjang umur dan diberikan kesuksesan atas apa yang engkau cita-citakan. Ayah dan ibu akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kehidupanmu.

Itulah diantaranya kumpulan ucapan selamat ulang tahun yang bisa diberikan kepada anggota keluarga yang merayakan moment pertambahan tahun. Pasti akan membuatnya terkesan dan memperat hubungan dan keharmonisan keluarga.

Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk memberikan ucapan kepada anggota keluarga dekat. Bisa disampaikan langsung, melalui telepon, chat, ataupun untuk dibuat caption di media sosial.

Ucapan-ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sanak Saudara

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email