Ads 720 x 90

Kumpulan Ucapan, Doa dan Harapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Untuk Caption

Moment pertambahan umur merupakan moment yang pastinya ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Pria maupun wanita tidak mengenal tua dan muda, pasti memiliki kesan tersendiri saat hari ulang tahunnya.

Hari ulang tahun sebagai hari pertambahan umur, sekaligus pengurangan jatah umur di dunia harus disikapi dengan bijaksana. Sangat tidak dibenarkan untuk berlebih-lebihan dalam merayakan moment tersebut.

Lebih daripada itu ada yang harusnya menjadi pengingat bahwa sudah sepantasnya kita mengucap syukur kepada Sang Pencipta, atas umur serta nikmat yang masih dinikmati hingga umur tersebut.

Membuat perayaan yang sederhana tidak ada salahnya, misalnya dengan keluarga, teman-teman dekat, atau pasangan kita masing-masing.

Hal yang tidak mungkin absen dari acara perayaan hari ulang tahun adalah mengabadikan moment, baik untuk kenangan maupun untuk dibagikan di media sosial pribadi.

Berikut referensi doa-doa baik dan harapan yang bisa dijadikan caption untuk postingan ulang tahun di media sosial.

Quotes Bijak Selamat Ulang Tahun Bagi Diri Sendiri

Semoga Tuhan selalu memberikan aku umur yang panjang dan keselamatan di dunia dan akhirat. Aamiin.
Hari ini adalah hari ulang tahunku. Tepat tujuh belas tahun yang lalu aku dilahirkan ke dunia. Tak banyak yang aku inginkan, selain harapan agar hidupku bisa memberi manfaat bagi banyak orang.
Bila waktu ku telah habis, tentu tak berarti lagi mata ini menangis. Terimakasih ya Alloh, karena Kau telah memberikan aku kesempatan lagi. Kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga Engkau memudahkan jalanku. Aamiin.
Jika pada hari sebelumnya aku bukan siapa siapa, maka di hari ini tepatnya hari ulang tahun ku, aku memanjatkan do’a kepada Allah supaya bisa memberpaiki hidup menjadi lebih baik dari segala hal.
Selamat ulang tahun buat diriku sendiri, walau tidak ada kekasih yang menemani.
Keterbatasan diri bukanlah berasal dari luar, melainkan datang dari dalam dirimu sendiri. Itulah aku yang selalu berbahagia mendapatkan umur panjang dari Tuhan. Semoga Tuhan selalu mengiringi langkah baiku.
Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Kini aku telah tumbuh menjadi seorang pria yang tangguh. Semoga tuhan memberikan kemudahan di setiap langkahku, sehingga tercapai segala yang ku tuju.
Dihari dimana aku dilahirkan ini semoga aku bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.
Tidak ada kata yang paling indah selain kata-kata ucapan selamat ulang tahun yang mengandung doa yang baik. Aku selalu berdoa, semoga di hari ulang tahunku ini, aku menjadi orang yang lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.
Tidak terasa hari ini adalah hari bertambahnya usiaku. Semoga aku bisa memperbaiki diri menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Beserta Artinya

Ya Tuhan, terima kasih atas umur yang Engkau berikan padaku. Semoga umur ini bisa kumanfaatkan untuk lebih baik dari sebelumya.
Masa lalu memanglah tak bisa diganti, namun masa depan bisa ditentukan. Di hari yang menjadi tanda bertambahnya umurku ini mengingatkanku untuk berusaha menjadi lebih baik lagi.
Semoga Tuhan masih memberikanku kesempatan untuk membahagiakan orang disekitarku.
Lilin telah kutiup, sahabatku juga telah memberi selamat. Doa dan harapanku pada hari ulang tahunku ini semoga aku selalu diberi kesehatan, agar bisa melaksanakan segala aktivitas dan ibadah. Aamin.
HBD untuk diriku sendiri. Umur baru harus disertai semangat baru, biar kesuksesan tetap mau menunggu.
Tak terasa waktu sangat cepat berlalu, kini usia ku genap 17 tahun. Ya Allah Semoga engkau memberikan ku kemudahan dalam setiap langkahku, sampai tercapai nya semua cita-cita ku nanti dan aku akan membahagiakan kedua orang tuaku.
Mark Zuckerberg mungkin adalah sahabatku yang paling sejati. Karena tahun-tahun terlewati dan berganti, dia selalu ingat dengan hari lahirku. Terimakasih Mark.
Terkadang kenyataan tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tetaplah semangat dan fikirkan jalan keluarnya dan jangan pernah berhenti sebelum semuanya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jadi aku akan tetap bersyukur atas nikmat Tuhan hari ini yang masih mengijinkanmu menikmati pertambahan umur ini.
Hari demi hari telah aku lewati, pahit manisnya sudah aku rasakan. Dihari kelahiraan ku ini aku selalu memohon kepada Allah semoga aku bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.
Keberkahan dalam umur adalah karunia. Ya Alloh, berikanlah karunia itu kepadaku. Sehingga masih ada waktu untukku, untuk membahagiakan mereka yang menyayangiku.
Jika sebelumnya aku bukan siapa siapa, dihari bertambahnya usiaku hari ini aku akan menjadi manusia yang lebih baik lagi.
Tuhan memberikan kita hadiah berupa kehidupan, terserah kita untuk memberi diri kita sendiri hadiah berupa hidup yang lebih baik.
Setiap tahun ketika saya ulang tahun, aku mendapatkan sebuah kesempatan untuk memulai dan merangkai mimpi yang baru.
Terima kasih Tuhan. Engkau masih beri kesempatan bagiku untuk menghirup udara menghela nafas dan menikmati kesehatan pada hari ulang tahunku ini. Semoga aku bisa menjadi lebih baik dari hari ini.
Jika di usia sebelumnya i am nothing, di usia yang baru ini i must be something. Semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terus belajar dan berkarya tak kenal lelah. Karena hasil tak pernah mengingkari kerja keras.
Jadi hari ini adalah hari ulang tahun saya? Oke, semoga di waktu ke depan saya bisa menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Nuansa Islami Penuh Doa dan Religius

Caption Instagram Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
Aku tidak bisa merubah masa laluku tapi aku bisa merubah masa depanku. Di awal usiaku ini aku akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selamat ulang tahun aku.
Waktu tidak pernah berhenti dan aku sudah tidak muda lagi. Aku harus bisa jadi lebih baik dari sebelumnya biar tidak menyesal di akhir waktu nanti. Selamat ulang tahun buat diriku sendiri.
Semoga aku bisa memanfaatkan sisa umurku dengan seoptimal mungkin dengan kebaikan-kebaikan dalam berbagai bentuk
Semoga dengan bertambahnya usiaku aku semakin dewasa dan memiliki rasa empati terhadap sesama manusia. Aamin
Ya Alloh jika di usia sebelumnya aku banyak sekali melakukan kesalahan, tetapi engkaulah maha pengampun Ya Rob. Kini umurku selalu bertambah dan usiaku selalu berkurang, aku mohon kepada mu Ya Rob berilah aku hidayah agar dapat menikmati hari tua ku ini dan selalu bertakwa kepadamu Ya Allah.
Selamat ultah untuk diriku sendiri, cuma Kamu sendiri yang dapat menentukan hidupmu. Tetaplah semangat dan tidak boleh menyerah. Jadikan komentar buruk orang lain sebagai motivasi diri untuk menuju kesuksesan.
Cacian dan hinaan serta maki – makian dari orang lain merupakan nasihat kasar yang berharga karena mereka telah menemukannya darimu dan mengatakannya. Maka berterima kasihlah kepada mereka. Sebab mereka telah membuatku lebih kuat dan dewasa.
Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia baru ku ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku.
Waktu terus berjalan dan aku semakin dewasa. Karena itu di waktu berikutnya aku harus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.
Semoga Tuhan masih memberikanku kesempatan untuk dapat terus meraih cita-cita.
tepat pada hari ulang tahunku ini aku berdoa kepada Allah mudahkanlah jalanku, jikapun ada yang susah berikanlah kekuatan untuk mengatasi kesusahan itu. Aamin.
Cinta diperoleh dari kedua orangtua dan juga kekasih. Meskipun tiada kekasih, yang terpenting aku merasa bahagia di hari ulang tahunku ini. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri, meski tanpa kekasih yang menemani.
Keseimbangan ibarat roda sepeda yang berputar. Setiap perputaran dari perjalanan kita memerintahkan kita untuk menjaga keseimbangan kita pada taha perjalanan selanjutnya. Dan aku telah menanamkan rasa sabar dalam menghadapi segala ujian kehidupan ini.
Ya Alloh, di ulang tahunku ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rizkiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Anti Mainstream Untuk Teman Dan Sahabat

Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Terbaik Untuk Caption
Tiada hari yang lebih bersejarah bagiku, selain hari ini. Di mana aku dilahirkan ibu tercinta, hadir ke dunia. Terima kasih Tuhan, kau beri nikmat sedemikian besar.
Satu resolusiku di usia yang baru. Apa adanya dan tak muluk-muluk. Memilikimu seutuhnya dengan cinta yang sederhana. Selamat ulang tahun untuk jomblo berprinsip.
Apapun yang terjadi di waktu sebelumnya adalah kenangan, apapun yang terjadi di waktu sekarang ini adalah kenyataan, dan yang di waktu berikutnya adalah harapan. Mulai dari hari ulang tahunku ini, aku harus berusaha menjadi lebih baik lagi biar semua harapan bisa terwujud menjadi kenyataan.
Aku memanglah belum jadi orang yang sukses. Tapi di hari yang istimewa ini, aku bisa melanjutkan kerja kerasku dan berusaha lebih baik lagi dari sebelumnya.
20 tahun berlalu, aku harus tetep semangat meraih cita-cita dan asa agar aku dapat hidup sejahtera dimasa depan.
Di kala harapan tidak menjadi seperti yang diinginkan, bukan keputusasaan yang harus dijadikan pilihan, namun harus meningkatkan kemampuan diri. Semoga di ultah ke 17 ini menjadi awal terbaik untuk mewujudkan semua mimpi.
Kita harus mulai berani menentukan tujuan hidup kita sendiri, siap untuk menghadapi dan mengambil segala resiko yang muncul dan bisa menghapus bayangan kegagalan masa lalu kita. Mulailah membuka lembaran baru, jalani dengan penuh optimism dan semangan baru, maka semua impian pasti akan menjadi kenyataan.
Ya Allah terimakasih masih telah memberikan ku hidup di usiaku yang baru bertambah ini, Kabulkanlah yang menjadi cita cita dan impian ku yang sudah kuperjuangkan dengan keringat dan kerja keras.
Tak ada yang lebih indah dibandingkan dengan doa dan ucapan selamat ulang tahun. Walau ucapan itu buat diriku sendiri.
Aku akan Melangkah ke depan dan akan memandang masa suramku di belakang. Karena disana masa depan telah menantiku, jadi aku tidak akan membuanh-buang waktu lagi.
Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia baru ku ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku.
Di usiaku saat ini, aku berharap menjadi orang yang lebih baik dari kemarin. Harus tetap kuat dan tegar. Jangan pernah lelah untuk berjuang. Kini usiaku sudah bertambah maka semangat pun harus bertambah.
Ya Alloh, terima kasih atas karunia umur yang kau berikan kepadaku. Semoga umur ini bisa ku manfaatkan untuk berbakti di jalan-Mu, mengabdikan diri ke orang tuaku, dan aku berjanji akan menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya.
Ya Allah, terima kasih atas karunia umur yang kau berikan kepadaku. Semoga umur ini bisa ku manfaatkan untuk berbakti di jalan-Mu, mengabdikan diri ke orang tuaku, dan aku berjanji akan menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya.
Ya Tuhan, aku mohon padaMu panjangkan usiaku ini, senantiasa beri aku kesehatan, senantiasa terangi hatiku, dan mohon dekatkan dengan kebaikan dan jauhkanku dari kejahatan.
Jika tak ada orang yang peduli, jangan pernah berkecil hati. Biarkan dirimu mengucap selamat ulang tahun untuk sendiri. Tetap semangat. Hidup memang kejam dan tak mengenal perasaan!

Baca Juga: Caption Instagram dan Media Sosial Selamat Ulang Tahun untuk Pasangan

Percayalah dengan kemampuan kita sendiri untuk meraih apa yang kita inginkan. Jangan terlalu terpaku dan tergantung oleh orang lain. Ketika orang lain tak lagi memperdulikanmu yakinlah bahwa Tuhan selalu bersamamu.
Ya allah, berikanlah aku petunjuk agar aku menjadi manusia yang lebih baik lagi dibertambahnya usiaku.
Di umurku yang saat ini, aku cuma bisa mengenang masa lalu yang indah. Masa lalu yang memberiku banyak pengalaman berharga. Sebab itu aku harus menjadikannya pelajaran biar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.
Aku memang bukan seseorang yang sempurna. Tapi dihari yang special ini aku akan memulai lembar yang baru. Akau akan berusaha menjadi seseorang yang sempurna dihadapan Allah SWT.
Ketika di hari istimewamu tak ada satu pun yang mengingatnya, percayalah bahwa Tuhan akan selalu memberi kebaikan bagi umatnya yang ikhlas. Dan jangan lupa berbuat baik, hidup akan selalu indah meski seberapapun beratnya masalah yang kalian hadapi. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.
Ya allah, berilah keberkahan diusiaku yang baru bertambah ini jadikan aku manusia yng pandai bersyukur kepada mu.
Kegantengan yang terpancar dari temaram wajah ini adalah berkah yang tak pernah sirna oleh waktu. Terimakasih tuhan telah kau karuniakan nikmat ini, meski usiaku terus bertambah dan berganti.
Waktu terkadang terasa begitu cepat berlalu. Terus saja berlalu, hingga tiba hari ulang tahunku ini. Terima kasih ya Allah. Telah kau beri nikmat kehidupan, untuk menikmati setiap waktu di dunia ini.
Waktu terus berganti, dan aku kini tak muda lagi. Aku harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga tak pernah ada lagi kata menyesal di akhir masa. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.
Di usiaku saat ini, aku harus tetap semangat meraih impianku agar masa depanku cerah. Aku akan melangkah ke depan dan aku tidak akan memandang masa suramku di belakang, karena di sana, masa depan telah menantiku. Jadi aku tidak akan membuang-buang waktu lagi.
Hari ini adalah hari yang terbaik. Sebab itu harus dinikmati dan tersenyum. Selamat ulang tahun buat diriku.
Kesalahan di tahun lalu, harus menjadi pelajaran berharga untukku. Semoga Engkau senantiasa mengingatkanku dalam alpa dan lalaiku. Selamat ulang tahun untuk pribadi yang lemah ini.
Ya allah terimakasih atas kehidupan yang masih kau beri sampai saat ini, semoga hamba bisa menjadi manusia yang selalu mengingat mu diusia yang baru bertambah ini.
Jangan berhenti berjuang, sebab umur bertambah, semangat ya harus bertambah. Benar bukan?
Ya Allah, di ulang tahunku ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rizkiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan.
17 tahun bukan umur di mana aku masih banyak mengeluh, di 17 tahun ini aku harus menjadi orang yang tangguh dan senantiasa bersemangat untuk mencapai cita-cita.

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Keluarga Penuh Doa

Kesalahan di tahun lalu, harus menjadi pelajaran berharga untukku. Semoga Engkau senantiasa mengingatkanku dalam alpa dan lalaiku. Selamat ulang tahun untuk pribadi yang lemah ini.
Aku hanyalah manusia di antara miliaran manusia di dunia ini. Engkaulah yang menakdirkanku tuk hidup di dunia ini, merayakan hari ulang tahunku. Terima kasih ya Allah. Akan kujadikan hari-hariku selalu bermakna dan bermanfaat bagi dunia dan akhiratku.
Masa silam adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan, dan masa depan adalah harapan. Dan di ulang tahunku ini, aku harus bisa menjadikan semua harapanku menjadi sesuatu yang nyata. Semangat untuk terus berbenah!
Selamat tinggal masa lalu yang kelam dan selamat datang masa depan yang cerah. Masa lalu bukanlah sesuatu yang wajib dilupakan, tapi jadikanlah ia sebagai pelajaran agar hidup ini menjadi lebih baik lagi. Tetap semangat dan selamat ulang tahun untukku.
Mungkin hanya facebook yang mengerti dan memahamiku. Dia yang pertama menyapaku dengan sebuah ucapan sakral. Tidak dengan yang lain! Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri!

Itulah diantaranya kumpulan ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri (pribadi) sebagai bentuk syukur dan doa pengharapan agar lebih baik lagi menempuh umur baru. Dijamin bisa meningkatkan semangat dalam memperbaiki diri.

Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat hari lahir kepada diri sendiri. Tentunya bisa digunakan untuk caption media sosial seperti Instagram, Facebook, atau WhatsApp.

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email