R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

Hari ulang tahun merupakan saat yang ditunggu oleh setiap orang. Pria maupun wanita, tua dan muda, pasti memiliki kesan tersendiri saat hari ulang tahun tiba. Ucapan selamat hari ulang tahun diri sendiri bisa disampaikan sebagai bentuk motivasi dan doa agar menjadi pribadi yang lebih baik. Hari pertambahan usia ini harus bisa disikapi dengan bijak.

Kita tentu menantikan orang terdekat memberikan ucapan selamat ulang tahun seperti orang tua, teman, sahabat, kekasih, saudara, dan lainnya. Namun jika mareka tidak sempat karena sibuk, kamu tidak usah sedih.

Kami dari alfabetis.com akan memberikan 100+ kata-kata ucapan ulang tahun diri sendiri spesial untukmu. Terdiri dari kalimat ucapan, doa, harapan, dan kata bijak saat ulang tahun.

Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri
Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

Hal yang tidak pernah absen dari acara perayaan ulang tahun adalah mengabadikan moment, baik untuk kenangan maupun dibagikan di media sosial pribadi. Berikut kami berikan referensi ucapan, doa dan wish happy birthday pribadi yang bisa dijadikan caption di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, Twitter, Tiktok, dan lainnya.

Ucapan Ulang Tahun Diri Sendiri Bahasa Indonesia

Berikut adalah beberapa ucapan ulang tahun untuk diri sendiri singkat padat dan jelas.

  1. Jika tak ada orang yang peduli, jangan pernah berkecil hati. Biarkan dirimu mengucap selamat ulang tahun untuk sendiri. Tetap semangat. Hidup memang kejam dan tak mengenal perasaan!
  2. Hari ini adalah hari ulang tahunku. Tepat tujuh belas tahun yang lalu aku dilahirkan ke dunia. Tak banyak yang aku inginkan, selain harapan agar hidupku bisa memberi manfaat bagi banyak orang.
  3. Bila waktu ku telah habis, tentu tak berarti lagi mata ini menangis. Terimakasih ya Allah, karena Kau telah memberikan aku kesempatan lagi. Kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga Engkau memudahkan jalanku. Aamiin.
  4. Dihari dimana aku dilahirkan ini semoga aku bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.
  5. Ya Tuhan, terima kasih atas umur yang Engkau berikan padaku. Semoga umur ini bisa kumanfaatkan untuk lebih baik dari sebelumya.
  6. Masa lalu memanglah tak bisa diganti, namun masa depan bisa ditentukan. Di hari yang menjadi tanda bertambahnya umurku ini mengingatkanku untuk berusaha menjadi lebih baik lagi.
  7. HBD untuk diriku sendiri. Umur baru harus disertai semangat baru, biar kesuksesan tetap mau menunggu.
  8. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Kini aku telah tumbuh menjadi seseorang yang tangguh. Semoga Tuhan memberikan kemudahan di setiap langkahku, sehingga tercapai segala yang aku tuju.
  9. Aku tidak bisa merubah masa laluku tapi aku bisa merubah masa depanku. Di awal usiaku ini aku akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selamat ulang tahun aku.
  10. Tidak terasa hari ini adalah hari bertambahnya usiaku. Semoga aku bisa memperbaiki diri menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi.
  11. Hari demi hari telah aku lewati, pahit manisnya sudah aku rasakan. Dihari kelahiraan ku ini aku selalu memohon kepada Allah semoga aku bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.
  12. Jika sebelumnya aku bukan siapa siapa, dihari bertambahnya usiaku hari ini aku akan menjadi manusia yang lebih baik lagi.
  13. Tuhan memberikan kita hadiah berupa kehidupan, terserah kita untuk memberi diri kita sendiri hadiah berupa hidup yang lebih baik.
  14. Setiap tahun ketika saya ulang tahun, aku mendapatkan sebuah kesempatan untuk memulai dan merangkai mimpi yang baru.
  15. Terima kasih Tuhan. Engkau masih beri kesempatan bagiku untuk menghirup udara menghela nafas dan menikmati kesehatan pada hari ulang tahunku ini. Semoga aku bisa menjadi lebih baik dari hari ini.
  16. Waktu tidak pernah berhenti dan aku sudah tidak muda lagi. Aku harus bisa jadi lebih baik dari sebelumnya biar tidak menyesal di akhir waktu nanti. Selamat ulang tahun buat diriku sendiri.
  17. Selamat ultah untuk diriku sendiri, cuma Kamu sendiri yang dapat menentukan hidupmu. Tetaplah semangat dan tidak boleh menyerah. Jadikan komentar buruk orang lain sebagai motivasi diri untuk menuju kesuksesan.
  18. Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia baru ku ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku.
  19. Keseimbangan ibarat roda sepeda yang berputar. Setiap perputaran dari perjalanan kita memerintahkan kita untuk menjaga keseimbangan kita pada taha perjalanan selanjutnya. Dan aku telah menanamkan rasa sabar dalam menghadapi segala ujian kehidupan ini.
  20. Tiada hari yang lebih bersejarah bagiku, selain hari ini. Di mana aku dilahirkan ibu tercinta, hadir ke dunia. Terima kasih Tuhan, kau beri nikmat sedemikian besar.
  21. Di kala harapan tidak menjadi seperti yang diinginkan, bukan keputusasaan yang harus dijadikan pilihan, namun harus meningkatkan kemampuan diri. Semoga di ultah ke 17 ini menjadi awal terbaik untuk mewujudkan semua mimpi.
  22. Tak ada yang lebih indah dibandingkan dengan doa dan ucapan selamat ulang tahun. Walau ucapan itu buat diriku sendiri.
  23. Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia baru ku ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku.
  24. Di umurku yang saat ini, aku cuma bisa mengenang masa lalu yang indah. Masa lalu yang memberiku banyak pengalaman berharga. Sebab itu aku harus menjadikannya pelajaran biar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.
  25. Aku memang bukan seseorang yang sempurna. Tapi dihari yang spesial ini aku akan memulai lembar yang baru. Akau akan berusaha menjadi seseorang yang sempurna dihadapan Allah SWT.
  26. Waktu terkadang terasa begitu cepat berlalu. Terus saja berlalu, hingga tiba hari ulang tahunku ini. Terima kasih ya Allah. Telah kau beri nikmat kehidupan, untuk menikmati setiap waktu di dunia ini.
  27. Waktu terus berganti, dan aku kini tak muda lagi. Aku harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga tak pernah ada lagi kata menyesal di akhir masa. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.
  28. Hari ini adalah hari yang terbaik. Sebab itu harus dinikmati dan tersenyum. Selamat ulang tahun buat diriku.
  29. 17 tahun bukan umur di mana aku masih banyak mengeluh, di 17 tahun ini aku harus menjadi orang yang tangguh dan senantiasa bersemangat untuk mencapai cita-cita.
  30. Aku hanyalah manusia di antara miliaran manusia di dunia ini. Engkaulah yang menakdirkanku tuk hidup di dunia ini, merayakan hari ulang tahunku. Terima kasih ya Allah. Akan kujadikan hari-hariku selalu bermakna dan bermanfaat bagi dunia dan akhiratku.

Baca Juga:

Caption Instagram Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri
Caption Instagram Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Penuh Harap

Diantaranya terdiri dari ucapan syukur ultah, doa selamat dan kesyukuran, serta wish ulang tahun untuk diri sendiri.

  1. Tidak ada kata yang paling indah selain kata-kata ucapan selamat ulang tahun yang mengandung doa yang baik. Aku selalu berdoa, semoga di hari ulang tahunku ini, aku menjadi orang yang lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.
  2. Semoga Tuhan selalu memberikan aku umur yang panjang dan keselamatan di dunia dan akhirat. Aamiin.
  3. Jika pada hari sebelumnya aku bukan siapa siapa, maka di hari ini tepatnya hari ulang tahunku, aku memanjatkan do’a kepada Allah supaya bisa memberpaiki hidup menjadi lebih baik dari segala hal.
  4. Semoga Tuhan masih memberikanku kesempatan untuk membahagiakan orang disekitarku.
  5. Lilin telah kutiup, sahabatku juga telah memberi selamat. Doa dan harapanku pada hari ulang tahunku ini semoga aku selalu diberi kesehatan, agar bisa melaksanakan segala aktivitas dan ibadah. Aamin.
  6. Tak terasa waktu sangat cepat berlalu, kini usia ku genap 17 tahun. Ya Allah Semoga engkau memberikan kemudahan dalam setiap langkahku, sampai tercapai nya semua cita-cita ku nanti dan aku akan membahagiakan kedua orang tuaku.
  7. Semoga aku bisa memanfaatkan sisa umurku dengan seoptimal mungkin dengan kebaikan-kebaikan dalam berbagai bentuk.
  8. Semoga dengan bertambahnya usiaku aku semakin dewasa dan memiliki rasa empati terhadap sesama manusia. Aamin
  9. Ya Allah, di ulang tahunku ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rizkiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan.
  10. Keberkahan dalam umur adalah karunia. Ya Allah, berikanlah karunia itu kepadaku. Sehingga masih ada waktu untukku, untuk membahagiakan mereka yang menyayangiku.
  11. Semoga Tuhan masih memberikanku kesempatan untuk dapat terus meraih cita-cita.
  12. tepat pada hari ulang tahunku ini aku berdoa kepada Allah mudahkanlah jalanku, jikapun ada yang susah berikanlah kekuatan untuk mengatasi kesusahan itu. Aamin.
  13. Ya Allah terimakasih masih telah memberikan ku hidup di usiaku yang baru bertambah ini, Kabulkanlah yang menjadi cita cita dan impian ku yang sudah kuperjuangkan dengan keringat dan kerja keras.
  14. Ya Allah, terima kasih atas karunia umur yang kau berikan kepadaku. Semoga umur ini bisa ku manfaatkan untuk berbakti di jalan-Mu, mengabdikan diri ke orang tuaku, dan aku berjanji akan menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya.
  15. Ya Tuhan, aku mohon pada-Mu panjangkan usiaku ini, senantiasa beri aku kesehatan, senantiasa terangi hatiku, dan mohon dekatkan dengan kebaikan dan jauhkanku dari kejahatan.
  16. Ya Allah, berikanlah aku petunjuk agar aku menjadi manusia yang lebih baik lagi dibertambahnya usiaku.
  17. Ya Allah, berilah keberkahan diusiaku yang baru bertambah ini jadikan aku manusia yng pandai bersyukur kepada-Mu.
  18. Ya Allah terimakasih atas kehidupan yang masih kau beri sampai saat ini, semoga hamba bisa menjadi manusia yang selalu mengingat mu diusia yang baru bertambah ini.
  19. Ya Allah, di ulang tahunku ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rizkiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan.

Baca Juga:

Ucapan Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri
Ucapan Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

Kalimat Motivasi Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

Inilah dia kata ultah terbaik buat diri sendiri agar lebih termotivasi dalam menjalani usia baru.

  1. Keterbatasan diri bukanlah berasal dari luar, melainkan datang dari dalam dirimu sendiri. Itulah aku yang selalu berbahagia mendapatkan umur panjang dari Tuhan. Semoga Tuhan selalu mengiringi langkah baiku.
  2. Ketika di hari istimewamu tak ada satu pun yang mengingatnya, percayalah bahwa Tuhan akan selalu memberi kebaikan bagi umatnya yang ikhlas. Dan jangan lupa berbuat baik, hidup akan selalu indah meski seberapapun beratnya masalah yang kalian hadapi. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.
  3. Terkadang kenyataan tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tetaplah semangat dan fikirkan jalan keluarnya dan jangan pernah berhenti sebelum semuanya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jadi aku akan tetap bersyukur atas nikmat Tuhan hari ini yang masih mengijinkanmu menikmati pertambahan umur ini.
  4. Jika di usia sebelumnya "I am nothing", di usia yang baru ini "I must be something". Semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terus belajar dan berkarya tak kenal lelah. Karena hasil tak pernah mengingkari kerja keras.
  5. Cacian, hinaan, dan maki-makian dari orang lain merupakan nasihat kasar yang berharga karena mereka telah menemukannya darimu dan mengatakannya. Maka berterima kasihlah kepada mereka. Sebab mereka telah membuatku lebih kuat dan dewasa.
  6. Waktu terus berjalan dan aku semakin dewasa. Karena itu di waktu berikutnya aku harus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.
  7. Aku memanglah belum jadi orang yang sukses. Tapi di hari yang istimewa ini, aku bisa melanjutkan kerja kerasku dan berusaha lebih baik lagi dari sebelumnya.
  8. Apapun yang terjadi di waktu sebelumnya adalah kenangan, apapun yang terjadi di waktu sekarang ini adalah kenyataan, dan yang di waktu berikutnya adalah harapan. Mulai dari hari ulang tahunku ini, aku harus berusaha menjadi lebih baik lagi biar semua harapan bisa terwujud menjadi kenyataan.
  9. 20 tahun berlalu, aku harus tetep semangat meraih cita-cita dan asa agar aku dapat hidup sejahtera dimasa depan.
  10. Kita harus mulai berani menentukan tujuan hidup kita sendiri, siap untuk menghadapi dan mengambil segala resiko yang muncul dan bisa menghapus bayangan kegagalan masa lalu kita. Mulailah membuka lembaran baru, jalani dengan penuh optimism dan semangan baru, maka semua impian pasti akan menjadi kenyataan.
  11. Aku akan Melangkah ke depan dan akan memandang masa suramku di belakang. Karena disana masa depan telah menantiku, jadi aku tidak akan membuanh-buang waktu lagi.
  12. Di usiaku saat ini, aku berharap menjadi orang yang lebih baik dari kemarin. Harus tetap kuat dan tegar. Jangan pernah lelah untuk berjuang. Kini usiaku sudah bertambah maka semangat pun harus bertambah.
  13. Percayalah dengan kemampuan kita sendiri untuk meraih apa yang kita inginkan. Jangan terlalu terpaku dan tergantung oleh orang lain. Ketika orang lain tak lagi memperdulikanmu yakinlah bahwa Tuhan selalu bersamamu.
  14. Di usiaku saat ini, aku harus tetap semangat meraih impianku agar masa depanku cerah. Aku akan melangkah ke depan dan aku tidak akan memandang masa suramku di belakang, karena di sana, masa depan telah menantiku. Jadi aku tidak akan membuang-buang waktu lagi.
  15. Jangan berhenti berjuang, sebab umur bertambah, semangat ya harus bertambah. Benar bukan?
  16. Masa silam adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan, dan masa depan adalah harapan. Dan di ulang tahunku ini, aku harus bisa menjadikan semua harapanku menjadi sesuatu yang nyata. Semangat untuk terus berbenah!
  17. Selamat tinggal masa lalu yang kelam dan selamat datang masa depan yang cerah. Masa lalu bukanlah sesuatu yang wajib dilupakan, tapi jadikanlah ia sebagai pelajaran agar hidup ini menjadi lebih baik lagi. Tetap semangat dan selamat ulang tahun untukku.
  18. Kesalahan di tahun lalu, harus menjadi pelajaran berharga untukku. Semoga Engkau senantiasa mengingatkanku dalam alpa dan lalaiku. Selamat ulang tahun untuk pribadi yang lemah ini.

Baca Juga:

Kata Lucu Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

  1. Mark Zuckerberg mungkin adalah sahabatku yang paling sejati. Karena tahun-tahun terlewati dan berganti, dia selalu ingat dengan hari lahirku. Terimakasih Mark.
  2. Mungkin hanya Facebook yang mengerti dan memahamiku. Dia yang pertama menyapaku dengan sebuah ucapan sakral. Tidak dengan yang lain! Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri!
  3. Jadi hari ini adalah hari ulang tahun saya? Oke, semoga di waktu ke depan saya bisa menjadi lebih baik lagi.
  4. Ya Alloh jika di usia sebelumnya aku banyak sekali melakukan kesalahan, tetapi engkaulah maha pengampun Ya Rob. Kini umurku selalu bertambah dan usiaku selalu berkurang, aku mohon kepada mu Ya Rob berilah aku hidayah agar dapat menikmati hari tua ku ini dan selalu bertakwa kepadamu Ya Allah.
  5. Kegantengan yang terpancar dari temaram wajah ini adalah berkah yang tak pernah sirna oleh waktu. Terimakasih tuhan telah kau karuniakan nikmat ini, meski usiaku terus bertambah dan berganti.
  6. Cinta diperoleh dari kedua orangtua dan juga kekasih. Meskipun tiada kekasih, yang terpenting aku merasa bahagia di hari ulang tahunku ini. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri, meski tanpa kekasih yang menemani.
  7. Satu resolusiku di usia yang baru. Apa adanya dan tak muluk-muluk. Memilikimu seutuhnya dengan cinta yang sederhana. Selamat ulang tahun untuk jomblo berprinsip.
  8. Selamat ulang tahun buat diriku sendiri, walau tidak ada kekasih yang menemani.

Itulah diantaranya kumpulan kata-kata bijak ucapan ulang tahun untuk diri sendiri sebagai bentuk syukur dan doa. Dijamin bisa meningkatkan semangat dalam memperbaiki diri.

Semoga bisa menjadi referensi dan kalimat mutiara ucapan selamat hari ulang tahun untuk diri sendiri ini bermanfaat bagi yang membaca.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait