Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri Berbagai Bahasa Terlengkap

Idul fitri atau yang lebih dikenal dengan sebutan lebaran yaitu merupakan hari raya umat muslim di dunia. Hari raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 1 syawal setiap tahunnya. Karena ditentukan oleh penanggalan hijriyah, sehingga 1 syawal atau Idul Fitri jatuh pada tanggal yang berbeda-beda jika dilihat dari kalender masehi. Begitupun dalam penentuan 1 ramadhan atau hari pertama puasa.

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Unik dan Terkenal

Kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan saat Idul Fitri atau 1 syawal antara lain adalah Shalat Id. Sebelum itu, umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat. Di Asia Tenggara khususnya di Indonesia ada juga tradisi yang khas dengan Idul Fitri yaitu masakan-masaknnya. Sebut saja ketupat dan opor ayam.

Moment Idul Fitri untuk umat muslim merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi setelah sebulan penuh berpuasa untuk menahan dahaga dan hawa nafsu, tibalah saatnya meraih kemanangan dan mensucikan diri dengan saling memaafkan. Nah, itulah kenapa pada moment ini ucapan-ucapan selamat hari raya akan terdengar dimana-mana. Baik secara langsung dengan cara bersalaman ataupun di dunia maya. Tak heran jika ucapan-ucapan selamat hari raya banyak dicari oleh orang-orang.

Berikut ini ada beberapa contoh ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa digunakan untuk memberikan ucapan kepada keluarga, saudara, teman, ataupun relasi kita.

Ucapan Selamat Lebaran Terbaru Bahasa Indonesia

Kesedihan meninggalkan ramadhan telah diganti dengan kebahagiaan akan datangnya idul fitri sebagai puncak ibadah menuju kemenangan. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin.
Ya Rob, Limpakanlah umur kami hingga Ramadhan ditahun depan. Bersihkan hati kami untuk bisa saling memaafkan sesama saudara muslim. Minal Aidin Walfaizini mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri.
Bila ada langkah membekas lara. Ada kata merangkai dusta. Ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Terukir harap dalam doa. Kepada yang di atas sana permohonan tinggi mengalun laksana air yang jernih membersihkan noda. Kuharap, permintaan maafku bisa menghapuskan dosa. Melaju dengan pasti kepada satu tujuan teramat suci. Menjadi insan pilihan dan mendapatkan rahmat yang kita harapkan. Diri bercahaya ampunan sebesar lautan, seresik langit biru tanpa awan, bersih dengan sinat terang menyejukkan. Menawan kepada setiap jiwa dengan penuh ketakwaan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.
Bibirku seperti pisau, tindakanku seperti iblis, aku telah menggaruk semua luka di hatimu, aku telah menggaruk hatimu tak terkira, luka terdalam di hatimu. Taqobalallahu minna wa minkum Maafkan semua dosa dan kesalahanku.
Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf Selamat Hari Raya Idul Fitri.
Janganlah memberi dan menerima sebuah ucapan maaf hanya terucap di mulut saja, lakukanlah dengan segenap hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Semoga bulan Ramadhan 1441 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.
Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
Menuju kesucian yang hakiki tak lengkap rasanya jika belum memaafkan dan dimaafkan. Selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faidzin.
Tercoret khilaf dalam candaku. Terselip luka dalam tawaku. Terbitan rasa pilu dalam tingkahku. Tak Sengaja Tersinggung rasa dalam bicaraku. Jika semuanya pernah dilakukan, mohon sekiranya bisa memaafkan. Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir batin.
Agungkan kebesaran-Nya, Syukuri ampunananNya. Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan Untuk Keluarga

Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat idul fitri 1441 h. Mohon maaf lahir dan batin.
Takbir telah berkumandang. Memanggil jiwa-jiwa baru yang telah berhasil mengarungi satu bulan ramadan penuh kesabaran, keikhlasan dan doa-doa. Allahu akbar… allahu akbar… allahu akbar walilla ilham. Selamat idul fitri. Minal aidzin wal faidzin.
Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah. Semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri.
Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila Ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1441 H.
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.
Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.
Untuk hati yang sudah terluka oleh ketajaman lidah, Untuk jiwa yang sakit oleh sikap dan perilaku yang buruk, Untuk perasaan yang udah dihancurkan oleh ego perbuata Ku, di hari nan fitri ini saya mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
Ketika khilaf berlabuh di jiwa akal pun terombang-ambing, kesalahan koyakkan hati, pikiran beku dalam nafsu dan emosi. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
Dibeningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Illahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Sayup terdengar takbir berkumandang. Tanda Ramadhan akan lewat. Ampunan diharap, barokah didapat. Taqobalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan bathin. Agungkan kebesaranNya.. Syukuri ampunannya.. Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Adha Terlengkap

Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H. mohon maaf lahir dan batin.
Ramadhan membasuh hati yang berjelaga ,Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H.
Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka. Dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir dan batin.
Kata-kataku telah banyak menyakitimu, perbuatanku telah banyak melukaimu. Di hari nan Fitri ini, izinkan kuucapkan taqabalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Ketika Ramadhan telah pergi, takbir berkumandang di Hari Fitri. Lapar dahaga yang kita lalui, semoga berbalas pahala Ilahi. Dengan tangkupan sepuluh jemari, Kumohon maaf setulus hati.
Hari lebaran sudah menjelang. Takbir berkumandang di seluruh penjuru dunia. Mohon kita bisa saling berjabat untuk menghapus salah dan khilaf. Memperbaiki kata yang menyakiti hati. Melupakan perbuatan yang meninggalkan dendam. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya idul fitri.
Melati semerbak harum mewangi, sebagai hiasan di taman. Jika diri ada salah, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Ramadhan dapat mencuci hati, saatnya untuk mencapai kesucian dan mendapatkan ampinan, 1 bulan yang suci sudah belalu, kini tibalah hari raya idul fitri , mohom maaf lahir dan batin.
Karena KeagunganMu jua, tercurah hidayahMu kepada ummatMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mari hapus dosa yang lalu dengan cara saling memaafkan, dan mulailah lembar baru untuk setahun ke depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Fa’idzin, mohon maaf lahir dan batin.
Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Fai'izin. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: Kumpulan Doa-doa Puasa (Niat dan Buka Puasa)

Seiring kumandang takbir di 1 Syawal, kumohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas khilaf dan salah.
Bermain mercon sambil menari. Di dalam gelap menangkap ikan. Kami menyusun sepuluh jari. Salah dan silap harap maafkan.
Takbir telah berkumandang memanggil jiwa-jiwa yang baru yang telah berhasil mengarungi satu bulan Ramadhan penuh kesabaran, keikhlasan dan doa-doa. Allahu akbar...Allahu akbar...Allahu akbar walilla ilham. Selamat Idul Fitri, minal aidzin wal faidzin.
Perkayalah saudaraku dengan keilmuan. Hiasi pula hatinya denga kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan. Perindah fisiknya berupa kesehatan. Terimalah amal ibadahnya dengan berlipat ganda. Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam. Minal Aidzin Al Fa’idzin, mohon maaf lahir dan batin.
Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lisan. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya tingkah dan perilaku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan Selamat Lebaran Bahasa Arab dan Artinya

Taqabbalallahu minna wa minkum, ja alana minal a idin wal fa izin.

Artinya: Semoga Allah menerima (puasa) kita dan menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan.

Asif ‘alaa kl ‘adati alsayia. saeid eyd alfatr. qad nahsul ‘alaa ‘afdal ‘iilham min ramadan hadhih almara.

Artinya: Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini.

Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla amin wa antum bikhoir.

Artinya: Semoga Allah menerima (puasa) kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan.

Salaa allah ‘alaa hayatik bisi’adat waftah albab lilnajah bayn alhin walakhira. eyd saeid.

Artinya: Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran.

Baca Juga: Downlaod Gratis Kartu Ucapan Idul Adha Terbaik

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Unik dan Terkenal
Ja alanallahu wa iyyakum minal a idin wal fa izin wal maqbulin, kulla amin wa antum bikhoir.

Artinya: Semoga Allah menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan dan dikabulkan segala doa. Semoga setiap tahun kita senantiasa dalam kebaikan.

Mabruk ‘alaa eyd alfitar , taghfir khatayana fi hadha alyawm aleazim.

Artinya: Selamat idul fitri, semoga semua dosa kita diampuni di hari besar ini.

Qad qulubuna tulad mn jadid wanazifa. tajanub altajdif min ajl ‘iihbat alkhatiya.

Artinya: Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa.

Ucapan Selamat Lebaran Bahasa Inggris dan Artinya

Let’s clean your heart, soul, and eliminate sin from our body and mind.

Artinya: Mari bersama bersihkan hati, jiwa, dan hilangkan dosa dari dalam tubuh dan pikiran kita.

Happy Eid Mubarak, hope we see Ramadan again next year.

Artinya: Selamat Hari Raya, semoga kita menjumpai Ramadan lagi tahun depan.

It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!

Artinya: Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat IdulFitri!

May blessings, prosperity, and well-being accompany your family in this holiday.

Artinya: Semoga keberkahan, kemakmuran, dan kesejahteraan menyertai keluargamu di hari raya ini.

Sending you best wishes on Eid and wishing that it brings you joy and blessings.

Artinya: Aku mengirimimu doa-doa baik di Hari Raya dan semoga bahagia dan berkah.

When my arms can’t reach people close to my heart, I always hug them with prayers. May Allah’s peace be with you. A very Happy Eid Mubarak to you.

Artinya: Ketika tanganku tak sanggup merangkul orang untuk menjadi dekat, aku akan selalu memeluk mereka dengan doa. Semoga damai Allah selalu bersamamu. Selamat Lebaran untukmu.

Words of forgiveness and good prayer may protect all your family on this good day.

Artinya: Berbagai kata maaf dan doa baik semoga melindungi semua keluargamu di hari baik ini.

May Allah bless you immensely! Eid Mubarak.

Artinya: Semoga kau diberkahi Allah dengan luar biasa! Selamat Hari Raya.

I pray that Allah’s blessings would fill your life with pleasure and open the doors of success today, tomorrow, and always. Happy Eid Mubarak!

Artinya: Aku berdoa supaya berkat Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan kesuksesan untuk hari ini, hari esok, dan hari-hari selanjutnya. Selamat IdulFitri!

There is still an implied error, spoken and done. On this holy day, please forgive.

Artinya: Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan.

May God give you happiness of heaven above. Happy Eid Mubarak to you all.

Artinya: Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan. Semoga Tuhan memberimu kebahagiaan surga. Selamat Hari Raya yang berbahagia untuk kalian.

Happy Eid Mubarak. May Allah bring you joy, happiness, peace, and prosperity on this blessed occasion.

Artinya: Selamat hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah memberi kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan di hari yang diberkati ini.

Warm greetings to the closest family, hope we become more useful people.

Artinya: Salam hangat yang untuk keluarga terdekat, semoga kita menjadi orang yang lebih bermanfaat.

May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak.

Artinya: Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya.

I wish you all a Happy Eid with your family and friends. May Allah reward us for all our good deeds and forgive all our sins. Insha Allah.

Artinya: Aku mengucapkan Selamat Lebaran untuk kita semua, keluarga, dan teman-teman sekalian. Semoga Allah memberkati kita atas perbuatan baik kita selama ini dan memaafkan semua kesalahan kita. Insha Allah.

For verbal and non-awake attitudes, please open the apology door as much as possible.

Artinya: Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

May Allah blessings be with you today, tomorrow and always. Eid Mubarak!

Artinya: Semoga berkah Allah menyertaimu hari ini, esok, dan selalu. Selamat Hari Raya!

Baca Juga: Kegiatan Ngabuburit yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Buka Puasa

Ucapan Selamat Lebaran Bahasa Jawa

Sugeng riyadin para rencang2 sedaya , kalepatanipun manawi wonten lepat , mugi panjenengan sedaya saget maringi pangapunten kagem kawul kantun ikhlas lan mugi mesthi dipunparingi kesehatan kalihan gusti Allah. Amin , matur suwun ingkang kathah.
Kulo ngaturaken sugeng riyadi lan nyuwun pangapunten dumatheng sedoyo kelepatanipun lan klenta klentinipun kulo.
Cangkem iki sering nggedabrus utek iki sering mikir sing elek Minal aidin wal faidzin Mohon maaf lahir batin.
Kulo sowan wonten ing ngarsanipun Bapak/Ibu. Sepisan, nyaos sembah pangabekti mugi katur ing ngersanipun Bapak/Ibu. Ongko kalih, mbok bilih wonten klenta-klentunipun atur kulo saklimah, tuwin lampah kulo satindak ingkah kulo jarang lan mboten ndadosaken sarjuning panggalih. Mugi Bapak/Ibu kerso maringi agunging samudro pangaksami. Kulo suwun kaleburna ing dinten riyadi puniko lan ingkang putra nyuwun berkah soho pangestu.
Ono kupat kecemplung nang santen, sedoyo lepat nyuwun pangapunten, lepet kupat jamur kelopo, sedoyo lepat kulo nyuwun ngapuro.
Suci ing dina fitri. Nyuwun gungin samudra pangaksami. Ngaturaken sugeng riyadi 1441 H. Minal aidin wal faidzin. Nyuwun pangapunten sedoyo klepatan dalem lahir batos. Mugi kito sedoyo tansah pinaringan rahmatipun gusti ingkang moho kuwaos. Matur nuwun kepareng dalem nyuwun pamit.
Mbah marijan iku pancen roso. Jane wingi ketiban kelopo tapi yo tetep ra popo, Senajan riyoyo kurang sedino, sedoyo lepat lan salah kawulo nyuwun ngapuro.
Tuku kelinci wayah mendung, nggiling daginge ning njero mesin. Ramadan Suci bakal rampung, aku ngucapke Lahir Bathin.
Ning Gunung Ketur Tuku Bolah, Kanggo ndondomi sajadahe simbah. Dudu salahmu sing gawe susah, Nafsu amarahku sing gawe bubrah.
Kagem sedoyo kemawon, kulo namun sakdermo lare awon bade mungel. Menawi lampah ingkang awon lan sifat mboten pitados wonten ing manah. Soho timindak glenyengan, dipun angapuro, ingakng angeng sanget.
Kawulo nyuwun agunging pangapunten sedanten kalepatan kulo. Maturaken sugeng riyaden kagem bapak lan sak keluargo. Mugi tansah sehat lan sentosa.
Madang sate ojo sak sunduk e, madang rawon ojo nyakot kemiri, sakmeniko sampun telas puosone, sugeng Riyoyo Idul Fitri. Tumbas merico endog asin, Saya sekeluarga nyuwun ngapuro lahir batin.
Ngaturaken sembah pangabekti kawula Sepinten kalepatan kula ingkang mboten angsal idining sarak, dalem nyuwun pangapunten. Mugi lineburo ing dinten riyaya punika.

Ucapan Selamat Lebaran Bahasa Sunda

Wening galih nu dipamrih, jembar manah nu dipilampah. Wilujeng boboran Siam 1441 H, kalayan neda pangapunten tina samudayaning kalepatan.
Bilih aya tutur saur nu teu kaukur, reka basa nu pasalia, laku lampah nu teu merenah, wilujeng boboran shiam neda sih hapunten tina samudaya kalepatan lahir sinareng bathin.
Wilujeng boboran siam 1441. Minal aidin wal faizin. Mugi barokah Ramadhan nuyun lakuning lampah urang dina enggoning nyorang sawelas sasih anu bakal karandapan.
Sadaya jalmi tiasa ngiring Lebaran... tapi teu sadaya jalmi tiasa ngiring Idul Fitri... mugi urang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri... wilujeng boboran shiam 1441 H. Hapunten samudaya kalepatan.
Sugrining runtah kalepatan dina manah, nyeri peurihna ati sanubari, mugia lubar ku silaturahmi. Wilujeng boboran Siam 1441 H. Taqobalallahu minaa waminkum.
Niti wanci nu mustari , ninggang mangsa nusampurna , dina Idul Fitri anu ieu.. hayu urang sami-sami ngabersihkeun rereged ati.. tina khilaf sinareng dosa.. Taqqobalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.
Taya basa nu bisa direka, taya saur nu bisa jadi pangjajap catur, lintang ti kedalna ucapan “wilujeng boboran shiam” neda dihapunten lahir tumekaning batin.
Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari., Neda dihapunten kana samudaya kalepatan, bilih kantos nyungkelit dina ati, kasiku catur, katajong omong dina cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, kumargi urang mah teu tiasa lumpat tina kalepatan sareng kakhilafan. Sim kuring ngahaturkeun. Taqabalallahu Minna Wa Minkum, Wilujeung Boboran Shiam 1441 H.
Wening galih nu dipamrih jembar manah nu diseja mugi agung cukup lumur neda kana samudaya kalepatan lahir tumakaning batin, wilujeng boboran Siam.
Laligarna tarate dina talaga hate. nyambuangna seungit malati nu ligar dina taman ati janten ciciren lubarna kalepatan antawis urang. Wilujeng boboran shiam 1441 H. Taqqobalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.
Bilih kantos kasisit sebit kana ati, kapancah kaléngkah ucap, kajenggut kababuk catur, tawakufna nu kasuhun. Hapunten sadaya kalepatan.wilujeng boboran.
Kaluluputan kalelepatan simkuring saparakanca, wilujeng boboran siam nyuciken diri ka Illahi, hampura diri ka gusti nu maha suci, mugia dina ieu fitri, sungkem diri ngajadikeun jalmi nu fitri, wilujeng boboran Boboran Shiam 1441 H.
Bersih galih nu diperedih, léah mana nu diseja, dina ieu fitri kiwari, wanci nu mustari susuci diri nyanggakeun hapunten nu kasuhun.
Batin nu usik nyaliksik diri, bilih kasabit kaciwit ati, karumpak ungkara basa, kadudut kalindu qalbu,mugia rido galih jembar pangampura tina samudayaning kalepatan. wilujeng boboran shiam 1441 H. Hapunten samudaya kalepatan.
Ngeunteung na raga katineung, nyaliksik diri ngarampa dada bari reureuh milang dosa, breh bulan pangharepan geus lekasan poe fitri nembongan. Neda dihapunten.
Nyucruk laku sunnah Rasul, mapay lacak agama Islam, gema takbir nu agung dipungkas ku tali silaturahim neda pangampura kasadayana wilujeng boboran Siam 1441 H.

Itulah kumpulan ucapan-ucapan hari raya Idul Fitri terlengkap dalam berbagai bahasa versi alfabetis.com. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat hari hari raya Idul Fitri kepada saudara, teman, kerabat, dan orang-orang tersayang. Ataupun untuk dibuat caption di media sosial.

SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email