R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

100++ Ucapan Selamat Berbuka Puasa 2022 Ramadhan 1443 H

Ramadhan adalah bulan mulia yang setiap detiknya berisi keberkahan, dimana pada bulan ini kita melaksanakan kewajiban berpuasa. Sebagai bentuk perhatian, kamu bisa coba untuk mengucapkan selamat berbuka puasa pada keluarga, teman, atau orang tersayang.

Kumpulan Ucapan Selamat Berbuka Puasa Untuk Caption
Gambar: pexels.com

Selain itu amalan pun harus ditambah lagi karena konon akan dilipat gandakan. Salah satu amalan yang harus dilakukan adalah bersilaturahmi pada tetangga dan saudara. Cara paling mudah adalah dengan memberikan kata ucapan selamat berbuka 2022 pada mereka.

Meski raga tidak berjumpa, ucapan selamat berbuka akan mewakilinya. Ucapan buka puasa bisa diberikan kepada keluarga, teman, sahabat, kerabat, relasi dan siapapun termasuk pacar. Bisa diberikan langsung, melalui chat pribadi, grup whatsapp atau caption di media sosial.

Kata-kata Selamat Berbuka Puasa Terbaik Lengkap

Beriku alfabetis.com sajikan contoh ucapan selamat berbuka puasa terbaru 2022 untuk orang tersayang. Bisa dijadikan caption media sosial juga lho.

  1. Orang yang berpuasa mempunyai dua kebahagiaan, yaitu berbahagia kala berbuka dan kala bertemu Allah (HR Muslim). Selamat Berbuka Puasa.
  2. Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan Selamat Berbuka Puasa.
  3. Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka puasa maka puasamu akan terasa lebih bermakna, selamat berbuka!
  4. Ku-awali dengan bismilah dan ku akhiri dengan bismilah dan alhamdullillah, selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robalalamin.
  5. Segala puji bagimu ya Allah yang telah melindungiku ketika aku berpuasa dan melimpahkan rezeki-Mu untuk aku berbuka. Selamat berbuka semua.
  6. Selamat berbuka puasa. Apapun makanannya yang penting jangan makan ati. Nyesek iya.
  7. Tiada nikmat makan yang lebih dari saat berbuka puasa, selamat berbuka puasa semua.
  8. Bulan Ramadhan disebut bulan penuh berkah, di bulan inilah kita diminta melakukan kebaikan karena pahala yang diberikan berlipat ganda. Sehari penuh kita menahan pantangan orang berpuasa baik memasukkan segala jenis makanan dan minuman ke dalam mulut maupun menjalankan aktivitas yang tidak disukai Allah SWT. Pada hari ini saya ucapkan selamat berbuka puasa dan menikmati hidangan
  9. Mau bikin kolak piasng, jangan lupa santan dan gula. Buatmu yang selalu kusayang, selamat berbuka puasa.
  10. Ketika azan berkumandang maka tiba saatnya kita membatalkan puasa. Seraya bersyukur kepada Allah. Selamat berbuka puasa semoga amal dan ibadah yang dilakukan di hari ini diterima oleh Allah SWT.
  11. Tak ada azan yang tak terdengar merdu, selalu meresap ke dalam hati, dengan senyuman aku juga akan mengucapkan, selamat berbuka puasa teman-teman semua.
  12. Kebahagiaan ramadhan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan berbuka puasanya atau dengan siapa dia berbuka puasa. Namun kebahagiaan ramadhan terletak di rasa syukur karena bisa kuat menahan semua cobaan ketika puasa. Selamat berbuka puasa.
  13. Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan.
  14. Masih berbuka puasa dengan yang manis? Kalo aku sih berbuka puasa dengan si geulis.
  15. Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa ketika saat berbuka ada doa yang tidak tertolak (HR Ibnu Majah) – Selamat Berbuka Puasa.
  16. Orang berbuka memang benar dapat kebahagiaan, tapi jangan sampai salah mengekspresikan dengan cara berbuka yang berlebihan. Selamat berbuka ya.
  17. Marilah kita perangi maksiat di bulan suci ini, jadikan shalat lebih rajin sehingga iman meningkat dan hawa nafsu menurun. Maka di waktu berbuka ini saya ucapkan selamat makan dan minum, pastikan perut masih sanggup menjalankan ibadah tarawih dan tilawah selanjutnya. Semoga berkah, Aamiin.
  18. Suara Azan yang sangat kita rindukan telah berkumandang, panggilan berbuka telah datang, selamat berbuka puasa.
  19. Surya pamit keperaduan meninggalkan mega kecupan. Maghrib pun mengumandangkan adzan sangat merdu kedengaran, menandakan puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa.
  20. Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa.
  21. Kamu ibarat Adzan Maghrib deh, selalu kutunggu selalu kunanti.
  22. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi"- HR Bukhori- Selamat berbuka puasa.
  23. Jangan lupa berdoa sebelum makan, ketika kenyang jangan lupa ucapkan alhamdulilah. Selamat berbuka puasa untuk kamu di sana dengan senyumanku ini.
  24. Setelah satu hari lamanya kita berpuasa, tentu hati, jiwa dan fisik kita mendapatkan ridho dari-Nya. Oleh karena itu di azan magrib ini marilah kita membatalkan puasa dengan membaca basmalah dan diikuti doa berbuka. Semoga amal dan ibadah yang kita lakukan hari ini senantiasa diberi berkah oleh Allah SWT dan semoga kita dipertemukan di hari-hari ramadhan selanjutnya. Aamiin.
  25. Merdunya lantunan suara adzan terdengar dari arah mushola, kuucapkan sapa dengan senyuman iman, selamat berbuka puasa teman-teman.
  26. Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai adzan di bulan ramadhan ini. Selamat berbuka puasa.

    Baca Juga: Kalender Puasa: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Indonesia

  27. Percuma banyak yang ngajak berbuka bersama, kalo ga ada yang ngajak hidup bersama. Sabar ya.
  28. Dari pagi sampai sore kita menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridhoMu. Semoga kita mendapatkan berhkah dipuasa hari ini.
  29. Berbuka puasa di bulan ramadhan menjadi salah satu momen yang tidak akan terlupakan. Menahan lapar dan dahaga selama satu hari penuh tentu menjadi sebuah perjuangan tersendiri bagi yang menjalankannya. Berbagai ibadah yang dilakukan selama berpuasa juga bertujuan untuk mendapat rahmat-Nya. Oleh karena itu saya ucapkan selamat berbuka puasa semoga ibadah hari ini diterima-Nya.
  30. Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan Ramadhan ini. Selamat berbuka puasa.
  31. Ya Allah, demi engkau kami berpuasa dan dengan rejekiMu kami berbuka, maka terimalah puasa kami, sesungguhnya engkau benar-benar maha mendengar lagi maha mengetahui. Selamat berbuka puasa.
  32. Aku menunggu maghrib sama sabarnya kaya aku menunggu kamu.
  33. Berbukalah dengan yang sayang karena yang manis belum tentu sayang. Selamat berbuka puasa.
  34. Selamat berbuka puasa dengan penuh bahagia dan berkah, semoga tahun tahun berikutnya kita masih diberikan kesempatan.
  35. Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan. Tersedia sudah di atas meja. Setulus hati aku mengucapkan. Selamat berbuka puasa!
  36. Jangan lupa berbuka dengan yang manis. Iya, Aku.
  37. Jangan lupa makan ketika berbuka karena untuk mempertahankan senyuman baik-baik saja itu perlu tenaga. Selamat berbuka ya.
  38. Kumandang azan maghrib menandakan bahwa kita telah menang melawan hawa nafsu seharian, selamat berbuka puasa.

    Baca Juga: Ide Aktivitas Ngabuburit Seru Saat Physical Distancing

  39. Memang manis rasa gula. Tapi lebih manis rasa madu. Ku ucapkan selamat berbuka puasa. Untuk engkau yang ku rindu.
  40. Tau nggak persamaan kamu dengan Adzan maghrib? Kalau datang sama-sama bikin aku tersenyum.
  41. Sekarang mau jomblo atau pacaran sama aja, sama sama lagi nunggin azan magrib.
  42. Dari pagi sampai soremu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridho-Mu. Semoga kita selalu mendapatkan berkah puasa pada hari ini. Selamat berbuka puasa semua.
  43. Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka ku awali dengan buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis.
  44. Bedug maghrib memanggil, jangan lupa sebarkan pesan keceriaan dan kegembiraan karena kalian sudah berhasil. Selamat berbuka puasa.
  45. Maaf, siapapun dirimu, setinggi apapun pangkatmu, seruanmu tak lebih indah dari azan magrib. Selamat berbuka puasa.
  46. Semoga suatu hari nanti aku yang akan menghidangkan menu berbuka puasa di meja makanmu. Selamat berbuka puasa, dan terima kasih telah menjadi teladan untukku di bulan Ramadhan ini.
  47. Beduk Magrib disambung azan, terdengar indah alunan merdunya. Melalui pesan ini aku mengucapkan, selamat berbuka puasa ya, Sayang.
  48. Memang merdu suara adzan dapat dibuktikan suaranya merasuk jiwa, untukmu di sana juga kuucapkan selamat berbuka puasa.
  49. Sebelum berbuka jangan lupa cuci tangan, jangan lupa berdoa dengan senyum dan jangan lupa bilang Alhamdulilah segala puji Allah Tuhan Seluruh Alam, selamat berbuka puasa.
  50. Kini buka puasaku hanya sendiri, tidak ada satu orang pun yang menemani. Akan tetapi tidak apa-apa memang harus kusyukuri dan mungkin ini sudah jalan dari sang ilahi. Selamat berbuka puasa semuanya.
  51. Gerimis datang bersama dengan hujan, mengiringi Magrib melantunkan azan. Meski hatiku berbalut kerinduan, tetap ku kirim salam senyuman. Lewat doaku untukmu yang kurindukan, semoga engkau selalu terjaga kesehatan. Selamat berbuka puasa Ramadhan.
  52. Dengan lapar serta dahaganya orang miskin nikmati dan syukuri. Maka kamu akan menemukan kebahagiaan di dalamnya. Selamat berbuka.
  53. Memang sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu.
    Ku ucapkan met berbuka puasa, untuk kamu yang selalu kurindu.
  54. Selamat berbuka puasa dan tak lupa untuk senantiasa berbagi. "Barang siapa yang memberi makan orang berbuka puasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa , tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun." (HR Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad)

    Baca Juga: Inspirasi Kata Mutiara Menyambut Ramadhan

  55. Selamat berbuka puasa bagi yang belum bisa juga buka hati, meski sudah dilupakan dan disakiti dia berkali-kali.
  56. Taburlah kebaikan kepada siapapun, maka kebaikan akan datang menghampirimu. Selamat berbuka.
  57. Sebulan lamanya akan terasa indah dan penuh kegembiraan karena kau selalu menemani saat berbuka. Selamat berbuka sayang.
  58. Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa ketika sat berbuka ada doa yang tidak ditolak. (HR Ibnu Majah) Selamat berbuka puasa dan jangan lupa berdoa ya sahabat.
  59. Senyummu saat berbuka itu tiada duanya. – Selamat Berbuka Puasa.
  60. Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu.
  61. Sehari sudah kita menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktu maghrib untuk kita berbuka. Selamat berbuka puasa, semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT.
  62. Merdunya lantunan suara adzan terdengar dari arah masjid dan mushola, ku ucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa.
  63. Berbukalah dengan yang sayang, karena yang manis belum tentu sayang. – Selamat Berbuka Puasa.
  64. Betapa syahdu penantian raga yang puasa untuk berbuka. Lebih indah lagi penantian hati yang beriman untuk jumpa Allah di surga.
  65. Kamu bagaikan adzan magrib, selalu ku nanti setiap hari. Selamat berbuka ya sayang.
  66. Sehari sudah menahan dahaga, sehari sudah menahan nafsu dunia. Kini saatnya telah tiba. Selamat berbuka puasa.
  67. Berbuka adalah perayaan kemenangan terbaik. Yang lagi buka bersama teman, keluarga, kekasih, selamat buka puasa!!
  68. Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki. Selamat berbuka semuanya.
  69. Sudah aku siapkan berbagai menu makanan buat kamu, yaitu sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, dan sepotong senyum. Selamat berbuka puasa ya kamu.
  70. Barangsiapa dibukakan baginya pintu kebaikan (rezeki) hendaklah memanfaatkan kesempatan itu (untuk berbuat baik) sebab dia tidak mengetahui kapan pintu itu akan ditutup baginya. Selamat berbuka puasa ya!
  71. Memang merdu suara adzan, dapat dibuktikan suaranya merasuk jiwa.
    Untukmu di sana juga kuucapkan, selamat berbuka puasa.
  72. Ya Allah jadikan aku orang yang cepat bertaubat. Terimalah amalku. Masukkan aku ke dalam surgaMu dan jauhkan aku dari neraka jahanam. Aamiin. Selamat Buka Puasa.
  73. Selamat menantikan saat berbuka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah melipatgandakan pahala kita. Amin..
  74. Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang. Selamat berbuka puasa.
  75. Mega bentangkan senyum ucapan
    Melihat umat muslim beriman
    Taat terhadap perintah Tuhan
    Agar lapar dan haus ditahan
    Juga harus kuat godaan nafsu setan
    Hingga waktu yang telah ditentukan
    Selamat Berbuka Puasa Ramadhan!

Itulah diantaranya kumpulan ucapan selamat berbuka puasa untuk pasangan. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat berbuka kepada saudara, teman, kerabat, dan orang-orang tersayang. Ataupun untuk dibuat caption di media sosial.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait