Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Adha 1441 H Lengkap 2020

Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat muslim. Idul Adha atau disebut juga hari raya qurban merupakan peringatan peristiwa Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putra kandungnya untuk disembelih karena Allah. Kemudian pada sembelihan tersebut digantikan dengan seekor domba oleh Allah SWT.

Ucapan Selamat Hari Raya Qurban Penuh Makna

Kegiatan pada hari raya Idul Adha hampir sama dengan hari raya Idul Fitri, yaitu shalat id dan melaksanakan takbir pada malam harinya. Hari raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 dzulhijah atau 70 hari setelah Idul Fitri. Namun karena menggunakan perhitungan kalender hijriah, Idul Adha berubah-ubah jika dilihat dari kalender masehi.

Sama dengan hari raya Idul Fitri, pada Idul Adha umat muslim saling maa-maafan selepas shalat Id. Ucapan-ucapan selamat hari raya Idul Adha pun terdengar dimana-mana. Baik diucapkan secara langsung, maupun di dunia maya.

Nah, untuk melengkapi koleksi ucapan-ucapan kalian untuk digunakan pada hari raya Idul Adha. Berikut alfabetis.com berikan referensi ucapan-ucapan hari raya Idul Adha untuk dibagikan kepada keluarga, teman, kerabat, relasi atau dibagikan di caption media sosial.

Ucapan Selamat Melaksanakan Qurban di Hari Raya Idul Adha

Banyak cara menuju mulia. Bisa jadi kurban salah satunya. Sisihkan rejeki untuk berbagi bersama, Semoga berkah untuk kita semua. Selamat hari raya Idul Adha.
Tahukah engkau sahabatku? Setiap helai dari Qurban itu akan diibaratkan sebagai satu kebaikan dalam diri kira. Oleh sebab itu, selagi ada waktu, ijinkan saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Di hari yang mulia ini, saya berharap kita akan terus mengingat akan kebaikan hari ini atau seterusnya.
Banyak masalah dari sebuah cerita, tidak ada yang bisa jauh darinya. Meski semua sudah terlanjut salah, izinkan untuk meminta ridhoNya. Atas segala salah dan dosa. Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat hari raya idul adha.
Gema takbir mengangkasa dilangit. Mengagungkan kebesaran Allah. Maafkan diri yang begitu kerdil ini. Yang kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Raya Idul Adha.
Selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf yang ada. Rayakan kemenangan dengan kesyukuran, Taqobalallahu minna wa minkum. Selamat hari raya Idul Adha.
Allahuakbar walillahilhamd. Tanda bahwa hari raya sudah tiba. Jika ada salah mohon dimaafkan ya. Seluruh Lahir dan Batin. Selamat hari raya idul adha.
Gema takbir telah dikumandangkan, sinyal idul adha sudah datang, di kesempatan kali ini aku ingin menyampaikan selamat idul adha 1439H untuk sahabatku tercinta. Semoga ampunan dan barokah bisa selalu kita peroleh.
Mata terkadang salah melihat Mulut terkadang salah kata dalam berucap. Hati terkadang salah kira atau menduga. Sungguh, maafkanlah segala kekhilafan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Adha.
Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Ya Allah.. Jadikanlah setiap helaan nafas kamu sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.
Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh. Dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga:Gambar Kartu Ucapan Idul Adha Paling Menarik Download Gratis

Ya Allah. Jadikanlah setiap helaan nafas kami sebagai bukti cinta kepada'Mu. dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati'Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.
Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha.
Ya Allah jadikanlah setiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu Selamat Hari Raya Idul Adha.
Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Idul Adha. Semoga kurban anda berkah, dicintai Allah, dan disayang tetangga. Selamat berbagai dan selamat hari raya Idul Adha.
Negeri ini luas terbentang, karena layanan beberapa pahlawan. Hari ini saya datang, untuk mengucap selamat lebaran. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Happy Eid ul Adha. Warm and heartiest wishes on eid for happiness always. (Selamat Idul Adha. Salam hangat dan tulus pada hari raya agar selalu berbahagia)
Sudah sekian purnama kita tak bertemu, bagaimana kabarmu di sana duhai Sahabat Terbaikku? Aku selalu berharap di hari yang penuh dengan keberkahan ini kau selalu di dalam lindungannya. Jika memang kali ini kita tidak berkesempatan untuk bertemu maka akan ada hari-hari Idul Adha lainnya yang mana nantinya akan menjadi waktu terbaik di pertemuan kita.
Selamat hari raya idul adha. Mari menyongsong hari baru dengan saling berbagi dan memaafkan. Maka kita sambut hari baru dengan penuh kebahagiaan. Semoga kita menjadi insan yang selalu bertawakal.
Makan ketupat pakai opor, tak lupa pakai kerupuk. Manusia pernah khilaf dan teledor, makanya saling memaafkan yuk Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
May Allah give you strength to be always willing to sacrifice and submit to His wish and command at all times. Happy Eid ul adha. (Semoga Allah memberimu kekuatan untuk selalu berkorban dan tunduk pada keinginan dan perintah-Nya setiap saat. Selamat Idul Adha)

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha Untuk Caption Instagram dan Status WhatsApp

Ucapan Selamat Hari Raya Qurban Terbaru Tahun Ini
Gambar: pexels.com
Aku kira tidak ada kata atau ucapan paling indah lainnya melainkan doa. Sama halnya dengan hari yang mulai ini. Aku berdoa agar kita senantiasa selalu diberikan kemudahan dan juga keberkahan di setiap langkah ke depannya, selalu dijauhkan dari hal-hal yang buruk. Selamat Hari Raya Idul Adha Kawan.
Selamat hari raya idul adha. Hari yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Sapi dan kambing akan dikurbankan dengan kerelaan dan keikhlasan untuk manusia.
Dari jawa ke macanegara, pergi mencari rekan setia. Dari saya serta keluarga, untuk rekan rekan tercinta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H.
As you offer your prayers on Eid-ul-Adha, I hope that the true spirit of this auspicious occasion fills your heart with happiness and good cheer. Have a blessed Eid-ul-Adha. (Kala kamu memanjatkan dia pada Idul Adha, aku berharap kekuatan sejati dari kesempatan ini mengisi hatimu dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Selamat Idul Adha).
Sebelum kambing-kambing dan sapi berubah menjadi hidangan sate atau masakan tongseng ya enak, ijinkan lah di waktu atau hari menjelang kenikmatan ini aku memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita semua selalu diberikan berkah dan kebahagiaan yang tidak pernah terputus. Amin.
Selamat hari raya idul adha. Mari kita bersama meraih mimpi indah yang bahagia dengan berbuat kebaikan yang lebih banyak ke depannya.
Buah yang enak itu rambutan, rasanya itu sangat menawan. Jangan terlena dengan lebaran, masa depan masih panjang hai kawan.
Tahukan Engkau Sahabatku? Setiap helai rambut dari Qurban itu akan diibaratkan sebagai satu kebaikan di dalam diri. Oleh sebab itu, selagi ada waktu ijinkanlah aku untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Di hari yang mulia ini aku berharap jika esok dan juga seterusnya kita akan selalu mengingatkan untuk kebaikan.
Selamat menyambut hari raya Idul Adha. Semoga Allah senantiasa menerima menerima segala amalanmu, serta mengampuni segala dosa dan kesalahanmu.
Allahu Akbar… Allahu Akbar … Allahu Akbar… Ya Allah… hamba datang dan bersimpuh keharibaanMu membawa segudang dosa dipundakku.

Baca Juga: Gambar Kartu Ucapan Lebaran dengan Desain yang Menarik

Setelah menunggu setahun lalu. Kini hari yang suci telah datang kembali. Membawa rasa syukur, kasih, dan keikhlasan pada diri. Mari berbagi pada sesama. Sebagai ungkapan syukur atas segala rezeki yang telah dilimpahkan oleh-Nya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya. Dan, jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha.
Di hari Idul Adha tibalah waktunya merayakan. Semangat kita dalam berkurban. Untai harapan untuk ampunan. Serta keteguhan dalam beriman.
Lisanku seringkali berdusta. Langkahku sering kali membuat lara. Hatiku seringkali berprasangka. Jika pernah kulakukan itu semua padamu dan akhirnya buatmu luka. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Selamat Idul Adha 1441 H.
Langit lebaran yang telah dibentangkan dengan bintang bertaburan. Bersahut-sahutan dengan seruan takbir. Kudoakan semoga hatimu seluas langit dan bumi. Yang cukup menampung dan memaafkan segala kesalahan. Memaafkan segala tindakanku yang seringkali menyakitimu.
Kala takbir berkumandang, ayam dan bebek lari ke kandang. Sapi dan kambing menjadi kurban. Babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam. Selamat Hari Raya Idul Adha.
Hewan kurban tidak hanya sebatas lambang kepedulian sesama. Tetapi menjadi saksi dan bukti atas keimanan dan ketaatan seorang hamba. Jika Nabi Ibrahim saja rela mengorbankan anaknya. Tidakkah kita malu, hanya sekedar menyisihkan rezeki untuk berkuban. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Selamat hari raya Idul Adha.. Jangan sampai lupa berbagi rejeki dengan sesama.
Hari demi hari kita lewati, datang dan pergi anak-anakmu mencari rezeki. Kini berkumandang azan di seluruh negeri, semoga hari ini kita semua kembali menjadi suci dengan berbagi. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Langit lebaran yang telah dibentangkan dengan gema takbir yang senantiasa disenandungkan. Bumi menyambut hari kemenangan telah dihamparkan. Aku berdoa dalam sepanjang gema takbir berkumandang. Semoga saja hatiku, hatimu dan hati kita semua akan seluas langit dan bumi.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Ucapan Idul Fitri Terlengkap Tahun Ini

Kami sadar ya Allah. Kau tak butuhkan daging-daging itu. Dan, sesungguhnya bukan daging itu yang akan membawa pemberinya ke surga-Mu. Kau hanya ciptakan semua ritual itu sebagai sebuah jembatan. Hanya niat tulus tanpa pamrihlah yang memberi arti bagi orang-orang yang membangun dan berhasil melewati jembatan-Mu itu.
Qurban adalah semangat berbagi, damai di hati. Semoga keikhlasan selalu ada dalam diri, untuk senantiasa selalu berbagi. Selamat Idul Adha 1441 H.
Selamat Idul Adha teman teman, semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam berkorban untuk mendekatkan diri pada Allah.
Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun pertemuan memang selaku dirindukan. Teringat kamu mencari rezeki di negeri orang. Mari bersihkan diri dengan berbagi di hari yang penuh rahmat ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Idul adha telah menghampiri para pecinta tuhan yang sejati. Dengan kurban sebagai bentuk amalan tanda bakti pada Illahi yang maha besar dan suci. Mohon dirimu untuk berkenan melengkapi dengan memberikan maaf pada segala kesalahan yang telah diperbuat.
Ya Allah. Jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.
Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu kurbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir batin.
Bekerja kita dengan giat sepanjang hari. Giat bekerja mencari rezeki. Tapi semoga kamu tidak lupakan hari penuh rahmat di hari ini. Sisihkan waktu untuk saling memberi. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Semoga dengan datangnya Idul Adha semakin mempererat rasa persaudaraan. Rasa kemanusiaan terutama kepedulian kepada sesama. Selamat hari Qurban bagi seluruh umat muslim di dunia. Selamat hari raya Idul Adha.
Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang lulus pada ujian ini. Selamat merayakan hari raya idul adha 1441 H. Selamat berkumpul dan menikmati daging kurban bersama orang-orang tersayang.

Itulah diantaranya kumpulan ucapan-ucapan hari raya Idul Adha. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat hari hari raya Idul Adha kepada saudara, teman, kerabat, dan orang-orang tersayang. Ataupun untuk dibuat caption di media sosial.

SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email