Wajib Baca

Kumpulan Quotes Tere Liye Terbaik Lengkap

Tere Liye adalah seorang penulis pria yang lahir di pulau Sumatera pada tanggal 21 Mei 1979. Dia adalah anak ke 6 dari 7 bersaudara yang berasal dari keluarga petani sederhana. Tere Liye sudah menghasilkan banyak buku dan novel yang menjadi best seller dan otomatis membuatnya terkenal. Karyanya a…

Kata-Kata Motivasi Anak Rantau Agar Semangat Raih Kesuksesan

Kata-Kata Mutiara Menghadapi Cobaan di Perantauan

Pergi merantau bukan perkara mudah. Meninggalkan teman dan keluarga ke daerah lain tentu membuat hati sedih dan rasa rindu luar biasa. Anak rantau harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dan melakukan semuanya seorang diri.

Meski awalnya terasa berat, namun merantau akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup. Anak rantau akan mendapatkan pengalaman baru yang kelak akan berguna di kemudian hari. Berikut Alfabetis.com persembahkan kumpulan quotes tentang merantau yang penuh motivasi agar selalu semangat mengejar cita-cita dan impian.

Quotes Merantau Tentang Menuntut Ilmu

Jika seseorang berpergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga. - Nabi Muhammad SAW
Merantaulah! Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri asing (di negeri orang). - Imam Asy-Syafii
Jika kamu pergi untuk mencari ilmu ataupun nafkah, niatkanlah untuk ibadah supaya setiap langkahmu menjai berkah.
Biarkan dirimu jadi pemula. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang langsung menjadi ahli.
Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik.
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Namun, orang-orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan. - Mario Teguh
Teruntuk orang tuaku, terima kasih telah mengizinkan aku pergi dan menjadikan aku seseorang yang kuat menghadapi dunia.

Quotes Merantau Tentang Bekerja

Perantau tidak hanya memiliki hati yang kuat. Mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan kedua orang tua.
Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias
Alasan mengapa banyak orang yang tidak menyadari kesempatan adalah karena kesempatan selalu muncul dalam bentuk kerja keras.
Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran.
Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu.

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Hari Senin Penuh Semangat dan Motivasi

Kata-Kata Anak Rantau Sedih
Saya bekerja keras karena saya bukan penikmat harta orang tua.
Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.
Demi keluarga dan demi cita-citaku, maka akan aku akan bekerja dengan sepenuh hati.
Jangan pernah bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk meraih kesuksesan.

Quotes Merantau Tentang Jauh Dari Orang Tua

Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk melangkah dari zona nyaman.
Sejauh apapun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang yaitu keluarga. Seorang perantau hanya pergi untuk kembali dan membuktikan kepada mereka bahwa kita bisa pulang dengan keadaan yang berbeda.
Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orang tua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi sendiri dan mandiri.
Dengan merantau, kamu akan menghargai apa yang kamu miliki. Termasuk keluarga.
Tidak ada yang mengurus ketika sakit. Itu adalah hal yang pahit di perantauan. Ayah, Ibu, anakmu yang lajang ini sedang sakit. Aku butuh doa kalian.
Mungkin saya sedang jauh dari orang tua serta keluarga. Namun dengan doa mereka semuanya terasa dekat serta sangat bersahaja.
Kunci sukses diperantauan adalah menguatkan hati untuk tidak mudah goyah hanya karena sebuah kerinduan kepada keluarga.
Beruntunglah kalian setiap hari masih bisa menikmati masakan seorang ibu karena kami perantau merindukan hal itu.
Merantaulah, maka engkau akan tahu betapa berharganya waktu bersama keluarga.
Kita mungkin punya mental yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan mereka yang masih tinggal satu atap dengan orang tua. Setiap masalah yang mendatangi, kami lawan dengan keteguhan yang hebat. Jika rindu mengetuk hati, kadang hanya tangisan yang kami tahan di setiap malam.

Baca Juga:

Merantau bukanlah sebuah hal yang remeh. Jauh dari orang tua dan keluarga adalah hal yang sulit untuk dijalani.

Namun jauhnya mata tak lantas membuat jauh di hati. Kami selalu terpaut setiap hari dalam doa-doa yang tak pernah berhenti.
Kesendirian adalah hal yang paling sering kami rasakan sebagai anak rantau. Tetapi apa yang sedang kami rasakan ini hampir tidak pernah diungkapkan kepada orang tua. Kalau tiba saat kumpul bersama keluarga, di situlah kebahagiaan sejati yang sebenarnya.
Ibu, meskipun kita berjauhan. Aku berjanji untuk sekuat tenaga akan membahagiakan dirimu. Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkah perjuanganku menuju kesuksesan.
Ibu, meskipun jarak kita begitu jauh, aku berjanji akan sekuat tenaga berusaha membahagiakanmu. Pesanmu sebelum aku pergi, akan selalu aku ingat. Doamu di setiap akhir solatmu selalu menyertai langkah perjuanganku.

Quotes Merantau Pemberi Semangat Gapai Mimpi

Untuk mencapai kesuksesan, kita jangan hanya bertindak, tapi juga perlu bermimpi, jangan hanya berencana, tapi juga perlu untuk percaya. - Anatole France
Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya. - Walt Disney
Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat.
Semangat yang luar biasa akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa kala merantau.
Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang.
Aku sadar betul, aku bukanlah penikmat harta orang tua yang bisa mewujudkan segalanya hanya dengan meminta-minta. Selagi masih bisa memeras keringat dan berusaha, untuk apa meminta kepada orang tua.
Setiap langkah kakiku berpijak, ada harapan yang ditanam oleh orang yang sangat mencintai dan merindukanku. Oleh karena itu, aku harus semangat supaya berhasil.
Merantau adalah petualangan paling menantang, karena disinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa.
Jangan bangga atas apa yang sudah diberikan oleh orang tuamu padamu. Banggalah atas apa yang bisa kau berikan pada orang tuamu.
Hidup berhemat merupakan bagian dari proses perjuangan. Kami yakin, tidak ada proses yang menghianati hasil.

Baca Juga: Ucapan Milad HBD Buat Diri Sendiri Bahasa Inggris

Saat mereka bilang mimpi kita terlalu besar. Katakan pada mereka bahwa pengetahuannya kurang luas.
Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak.
Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.
Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membanggakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah.
Merantaulah, agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup mandiri.
Merantau membuatku mengerti betapa perihnya hidup yang dijalani, saat membutuhkan makan, saat kehabisan uang, dan semuanya terasa sangat berat. Hanya anak rantau yang mengetahui hal itu.
Kesepian dan kesendirian ini adalah hal yang nyaris setiap hari kami temui. Apakah kami sedih? Iya, namun ini adalah bagian dari perjuangan. Kami akan bersabar.
Sepintar-pintarnya melakukan penghematan, ada masa dimana bertahan hidup di perantauan tanpa uang satu rupiah pun.
Ketika sakit menyerang, begitu jarang kami berterus terang kepada ayah ibu.
Kami tidak ingin merepotkan orang tua.
Kami tidak ingin merepotkan orang tua dengan banyak keluhan ini dan itu.
Jika ditanya mengenai kabar, kami senantiasa menjawab bahwa kami baik-baik saja dan sehat.
Kami tidak mau menambah beban orang tua.
Di perantauan sungkan pulang, di rumah enggan berangkat lagi.

Baca Juga: Ucapan Selamat Malam Menutup Hari Dengan Semangat

Dimana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung, sebagai perantau aku akan selalu menghormati adat dan istiadat di mana pun aku berada.
Rindu kampung halaman. Rindu yang terpendam akan terobati ketika sudah bisa kembali dengan sukses ke kampung halaman. Jika belum mampu pulang, anak rantau hanya bisa mengirim rindu lewat angin yang berhembus.
Di dalam hati dan juga langkah kaki ini, tercipta sebuah impian untuk mewujudkan harapan dari orang yang menanti diriku.
Memang, aku sangat rindu dengan tanah kelahiranku, namun kerinduan ini akan aku ganti dengan kesuksesan kelak.

Itulah kumpulan kata-kata tentang merantau yang penuh motivasi, semangat, kerinduan, sedih, dan lucu. Bisa kamu tulis di media sosial sebagai sarana curhat. Tambahkan di caption Instagram, postingan Facebook, atau status WhatsApp dan Twitter.

SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email