Kumpulan Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan Terbaik dan Syahdu

Ucapan Menyambut Ramadhan Terbaik dan Syahdu

Bulan suci Ramadhan bagi umat islam adalah bulan yang sangat spesial. Suasana Ramadhan yang khas dan ngangenin, membuat seluruh umat muslim sangat menantikan bulan suci ini.

Di bulan Ramadhan umat muslim melaksanakan puasa sebulan penuh, demi menyongsong hari kemenangan. Yakni hari raya Idul Fitri. Makan saur di malam hari, buka puasa, shalat tarawih, adalah diantaranya yang khas dari Ramadhan. Dan tidak ada di bulan-bulan lainnya.

Di bulan suci Ramadhan juga setiap orang seakan mendapatkan semangat lebih dalam beribadah, sehingga selalu dijadikan moment untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Perhitungan hari pertama bulan suci Ramadhan dilakukan dengan melihat hilal, dan dengan perhitungan bulan hijriah. Sehingga setiap tahunnya selalu berbeda-beda tanggal dan bulannya, jika dilihat di kalender masehi.

Ketika sudah mulai memasuki detik-detik bulan Ramadhan, suasana sudah kental terasa. Iklan sirup sudah ada di televisi, dan ucapan-ucapan selamat menyambut bulan suci tersebar di mana-mana. Baik secara langsung, maupun di dunia maya.

Berikut kami berikan referensi ucapan-ucapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, yang bisa anda bagikan kepada saudara, teman, kerabat, atau untuk caption di media sosial.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Berbuka Puasa Terbaik Tahun ini

Ucapan Menyambut Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Nafas adalah tasbih, tidur menjadi ibadah, setiap amal akan dilipatkandakan dan diterima, doa-doa akan diijabah bagi mereka yang ikhlas berpuasa dan rajin membaca Al-Qur'an di Bulan ramadhan.
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.
Sudilah kiranya saudara membuka pintu hati untuk menerima ucapan kami. Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua diberi kekuatan dan keringanan dalam menunaikan ibadah puasa di bulan yang kita rindu-rindukan ini.
Marhaban ya Ramadhan… Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya. Dengan segala kerendahan hati, kami haturkan mohon maaf lahir & batin atas segala salah dan khilaf…. Selamat datang bulan suci Ramadhan.
Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga: 5 Kegiatan Berfaedah Untuk Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Ucapan Menyambut Ramadhan Terbaik dan Syahdu
Bulan suci dan penuh keagungan, Ramadhan sudah ada di depan mata. Bulan yang di dalamnya penuh keberkahan dan ampunan. Kita perlu menyiapkan mental dan hati yang mantap dan jernih untuk memasukinya. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Air tidak selamanya jernih, demikian juga ucapanku. Salju tidak selamanya putih, demikian juga dengan hatiku. Langit tidak selamanya biru, begitu juga hidupku. Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku. Jika maaf tidak bisa didapat hari ini, untuk apa menunggu besok? Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa.
11 bulan berlalu dan kini aku kembali berjumpa denganmu. Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri. Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya.
Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur'an. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.
Menyambut bulan yang suci Hati ini pun ingin juga bersih Jika khilaf pernah terjadi Mohon di maafkan dari lubuk hati Mari sama-sama berlomba mencari berkah Di bulan yang pengampunan dosa.

Itulah kiranya beberapa referensi ucapan-ucapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat kepada saudara, teman, atau siapapun yang akan menjalankan. Bisa juga dijadikan status di media sosial.

Ucapan Menyambut Ramadhan Terbaik dan Syahdu

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email