Kata-Kata Ucapan Menyambut Ramadhan 2020 / 1441 H

Kita akan menyambut bulan puasa Ramadhan 2020 / 1441 H dalam beberapa hari lagi. Suasana Ramadhan yang khas dan ngangenin, membuat seluruh umat muslim sangat menantikan bulan suci ini.

Ucapan Menyambut Ramadhan Terbaik dan Syahdu
Gambar: pexels.com

Di bulan Ramadhan umat muslim melaksanakan puasa sebulan penuh, demi menyongsong hari kemenangan yakni hari raya Idul Fitri. Makan saur di malam hari, buka puasa, shalat tarawih, adalah diantaranya yang khas dari Ramadhan dan tidak ada di bulan-bulan lainnya. Di bulan suci Ramadhan juga setiap orang seakan mendapatkan semangat lebih dalam beribadah, sehingga selalu dijadikan moment untuk lebih memperbaiki dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Perhitungan hari pertama bulan suci Ramadhan dilakukan dengan melihat hilal dan dengan perhitungan bulan hijriah. Sehingga setiap tahunnya selalu berbeda-beda tanggal dan bulannya, jika dilihat di kalender masehi. Ketika sudah mulai memasuki detik-detik bulan Ramadhan, suasana sudah kental terasa. Iklan sirup sudah ada di televisi, dan ucapan-ucapan selamat menyambut bulan suci tersebar di mana-mana. Baik secara langsung, maupun di dunia maya.

Berikut alfabetis.com berikan referensi ucapan-ucapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, yang bisa anda bagikan kepada saudara, teman, kerabat atau untuk caption di media sosial.

Kata-Kata Menyambut Puasa di Bulan Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Seluruh alam berdzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Nafas adalah tasbih, tidur menjadi ibadah, setiap amal akan dilipatkandakan dan diterima, doa-doa akan diijabah bagi mereka yang ikhlas berpuasa dan rajin membaca Al-Qur'an di Bulan ramadhan.
Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.
Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Sudilah kiranya saudara membuka pintu hati untuk menerima ucapan kami. Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua diberi kekuatan dan keringanan dalam menunaikan ibadah puasa di bulan yang kita rindu-rindukan ini.
Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga: Kegiatan-kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Menanti Buka Puasa

Marhaban ya Ramadhan… Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya. Dengan segala kerendahan hati, kami haturkan mohon maaf lahir & batin atas segala salah dan khilaf…. Selamat datang bulan suci Ramadhan.
Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Bulan suci dan penuh keagungan, Ramadhan sudah ada di depan mata. Bulan yang di dalamnya penuh keberkahan dan ampunan. Kita perlu menyiapkan mental dan hati yang mantap dan jernih untuk memasukinya. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Let’s write all the mistakes down in the sand. And let yhe wind of forgiveness orase it away. Mohon maaf lahir batin, mari menyambut Ramadhan yang suci dengan hati yang bersih pula. Semoga kita mendapatkan ampunan dan rahmat Allah SWT. Aamiin.
Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa.
Aku tak pandai berkata-kata, namun dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuingin mengucapkan selamat berpuasa kepadamu temanku.
Ramadhan adalah bulan dimana kita membuktikan wujud cinta, pada setiap kesempatan yang berlipat-lipat. Kebajikan adalah cinta, berbagi adalah cinta, menata hidup untuk lebih bijak adalah cinta. Ramadhan, saatnya kita mewujudkan makna cinta kita kepada Tuhan dan sesama. Kita telah melewati hari bersama-sama yang didasari oleh karena perasaan cinta kepada-Nya, semoga kita dipertemukan dalam jalinan ukhuwah di surga-Nya kelak. Aamiin.
Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga bathin.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Berbuka Puasa untuk Orang Tersayang

Wahai saudaraku yang beriman. mari kita laksanakan ibadah puasa 1441 H ini dengan penuh semangat dan kekompakan. Jangan pas bukanya saja kompak yaa. Hehe.
Nafas adalah tasbih, tidur menjadi ibadah, setiap amal akan dilipatkandakan dan diterima, doa-doa akan diijabah bagi mereka yang ikhlas berpuasa dan rajin membaca Al-Qur’an di Bulan ramadhan. Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.
Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepadaNya, mesyukuri indahnya kemurahanNya. Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.
Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H Tahun 2020. Tiada kata seindah zikir, Tiada bulan semulia Ramadan, Maaf untuk lisan yang tiada terjaga, Janji yang terabaikan, Hati yang berprasangka, Sikap yang menyakitkan.
Selamat memasuki pesawat “Ramadhan Air” dengan nomor penerbangan 1441H, dengan tujuan idul fitri. Berdasarkan aturan yang ada dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabi SAW, kami menginformasikan hal penting kepada semua penumpang, kita akan terbang dalam waktu tiga puluh hari di atas permukaan haus dan lapar, kenakanlah sabut pengaman shaum, tutup jendela dosa dan bukalah pintu-pintu amal sebanyak mungkin. Selamat menikmati perjalanan.
Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadhan ini dapat di maafkan, pabila ada langkah membekas lara. pabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka.
Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H Tahun 2020 dan selamat berpuasa kepada yang beragama Islam. Terangkai kata dengan bismillah, Terucap salam mengiring doa, Kuhaturkan maaf diatas salah, Sambut Ramadhan Penuh berkah!
Ramadhan is a month of Allah. Whose beginning is mercy. Whole middle is forgiveness. Whose end is freedom from fire. Ramadan Mubarak.
Air tidak selamanya jernih, demikian juga ucapanku. Salju tidak selamanya putih, demikian juga dengan hatiku. Langit tidak selamanya biru, begitu juga hidupku. Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku. Jika maaf tidak bisa didapat hari ini, untuk apa menunggu besok? Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga:Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terlengkap

Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
11 bulan berlalu dan kini aku kembali berjumpa denganmu. Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri. Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya.
Aku menyadari sepenuhnya, bahwa aku memang bukan teman yang terbaik buat kamu. Kesalahan dan banyak kekhilafan, selalu saja kuperbuat, terutama aku yang sering merepotkanmu dengan urusanku. Met puasa ya, dan mohon maaf lahir batin.
Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya ramadhan.
Marhaban Ya Ramadhan, Andai tangan Tak kuasa berjabat, Setidaknya kata masih dapat terucap, Setulus hati memohon maaf atas segala salah dan khilaf, Selamat menyambut Ramadhan 1441 H.
Sudilah kiranya saudara membuka pintu hati untuk menerima ucapan kami. “Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”. Semoga kita semua diberi kekuatan dan keringanan dalam menunaikan ibadah puasa di bulan yang kita rindu-rindukan ini.
Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup kan berakhir, sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang, Mohon maafkan lahir dan juga bathin, Marhaban ya Ramadhan.

Baca Juga:Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri Tahun 2020 Gratis Download

Ucapan Menyambut Ramadhan Terbaik dan Syahdu
Gambar: pixabay.com
Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur'an. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.
Menyambut bulan yang suci Hati ini pun ingin juga bersih Jika khilaf pernah terjadi Mohon di maafkan dari lubuk hati Mari sama-sama berlomba mencari berkah Di bulan yang pengampunan dosa.
Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QUR’AN”. Senam yang sehat adalah “SHALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDHU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA & TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Wishing you 1 month of Ramadhan, 4 weeks of barkat, 30 days of forgiveness, 720 hours of guidance, 43200 minutes of purification, 2592000 seconds of noor. Ramadan Mubarak.
Marhaban ya Ramadhan.. Dari lubuk hati yang paling dalam, izinkan saya memohon maaf lahir batin.

Itulah kiranya beberapa referensi kalimat ucapan dan pantun menyambut Ramadhan. Bisa digunakan untuk mengucapkan selamat kepada saudara, teman, atau siapapun yang akan menjalankan. Bisa juga dijadikan status di media sosial.

SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email