R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Terlengkap

Selain hari ibu, kesempatan untuk mengekspresikan kasih sayang kepada sang mama adalah ketika hari ulang tahunnya. Meski cinta dan kasih sayang bisa diberikan kapan saja, namun kadang perlu ada moment tertentu dulu untuk memberikan yang lebih spesial. Apalagi untuk sebagian orang, ketika beranjak dewas kedekatan dengan orang tua tidak selekat anak-anak, terlebih ketika sang jarak pun ikut menjauhkan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Kandung
Gambar: griswoldhomecare.com

Merayakan ulang tahun ibu atau mama sering dilakukan oleh sebagian orang untuk membuat hati orang tua bahagia. Biasanya dengan sedikit perayaan, hadiah maupun hanya dengan ucapan. Hal sederhana ini tentu sangat berarti untuk orang tua, bukti bahwa anaknya masih sangat memperhatikannya.

Selain memberikan hadiah dan perayaan, ucapan tentu yang tidak mungkin terlewat. Berikut Alfabetis.com berikan referensi ucapan-ucapan selamat ulang tahun untuk ibu yang beda dan anti mainstream. Ucapan juga biasanya untuk keperluan media sosial seperti caption di Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Inspirasi Kata-kata Puitis dan Manis Untuk Ulang Tahun Ibu

Ibu, gak mungkin aku bisa membalas semua kebaikanmu. Engkau adalah malaikatku dan aku hanya bisa mendoakanmu. Semoga engkau selalu dalam cinta dan kasih sayang Tuhan. Selamat ulang tahun Ibu!
Selamat ulang tahun Mama, Semoga Allah memberi umur panjang dan kesehatan bagimu. Amin
Mama, bidadari tanpa sayap yang dihadirkan Tuhan untuk mendamping dan mendidik kami anaknya menjadi yang terbaik. Tiada rasa penyesalan bagimu, jika kami anakmu mengecewakanmu. Terima kasih Mama, indah selalu doamu untuk kami. Selamat ulang tahun, semoga Mama diberikan kesehatan dan kesabaran dalam membimbing kami.
Salamat ulang tahun untukmu, Ibu. Tetap lah menjadi pelitaku di tengah gelapnya hidup. Tetaplah bersinar, menjadi cahaya bagi aku, anakmu.
Selamat ulang tahun ibu! Semoga panjang umur, selalu diberikan kesehatan, dan bahagia dunia akhirat. Terima kasih sudah menjadi ibu terbaik selama ini. Aku menyayangimu!
Ada banyak Ibu terbaik di dunia, tapi hanya ada satu Ibu terbaik di dunia. Itu Ibuku dan Ibu adalah yang terbaik di dunia ini, selamanya! Selamat Ulang Tahun, Ibu.
Ibu, aku bahagia terlahir sebagai anakmu. Aku selalu ingin berada di sampingmu dan menemanimu selalu. Aku tidak bisa apa-apa tanpa dirimu. Semoga, Ibu dan juga Bapak sehat selalu dan bahagia dunia akhirat. Selamat ulang tahun Ibu!
Ya Allah Sayangilah ibuku di hari ulang tahunnya ini, Amin. Happy birthday Mama.
Dari rahim seorang wanita cantik inilah aku dilahirkan, dari tangan lembut inilah aku dibesarkan. Selamat ulang tahun Ibuku tercinta. Kasih mu yang tulus tidak akan terhapus dihatiku. Semoga di usia yang semakin bertambah ini, kehidupan Mama semakin bermanfaat.
Selamat ulang tahun, Ibu. Usia mudamu memang sudah lewat. Tapi, ku harap semangatmu masih tetap muda.
Ibu, engkau dilahirkan untuk menjadi ibuku 50 tahun yang lalu. Aku sangat berterima kasih dan sangat bangga karena Ibu dilahirkan untuk tujuan mulia menjadi orang yang sangat berpengaruh dalam hidupku. Selama ulang tahun Ibuku, aku selalu mencintai Ibu.
Tidak ada orang di dunia ini yang bisa mengerti aku sebaik mama. Terima kasih karena selalu ada untuk ku ma, semoga tuhan menguatkan bahu ku untuk selalu membahagiakan mu. Selamat ulang tahun mama, I Love you!
Aku menganggap tidak ada seorangpun yang miskin jika memiliki seorang Ibu yang baik seperti Ibu. Yang telah membesarkanku penuh cinta dan kasih sayang hingga saat ini. Selamat Ulang Tahun, Ibu. Terima kasih atas semua cintamu.
Selamat ulang tahun Ibuku sayang! Bagiku, kebahagiaan Ibu adalah kesempurnaan hidupku. Aku sangat sayang padamu, Ibu. Jangan khawatir, dalam doaku selalu ku sebut namamu Ibu agar engkau sehat selalu dan panjang umur.
Mama, di ulang tahunmu yang kesekian kalinya ini, sayang anakmu tak akan pernah berkurang. Selamat ulang tahun ya mama.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Ibu Penuh Kata-kata Indah dan Doa

Mama, bahagiamu adalah melihatku bahagia! Banyak cara yang kamu lakukan untukku agar aku selalu kuat, tersenyum dan berhasil. Namun, aku belum sanggup membalas itu semua di hari jadimu ini. Hanya kata terima kasih Mama dan doa terbaik untukmu, selamat ulang tahun Mama semoga tuhan selalu melancarkan semua keinginanmu.
Selamat ulang tahun ibuku tersayang. Aku bersyukur kepada Tuhan karena tanpa hadirmu, aku tiada di dunia.
Bu, aku pasti ingin mengucapkan selamat ulang tahun untukmu. Ibu sangat berperan dalam hidupku. Semoga tTuhan selalu melindungi dan memberikan bahagia di sepanjang usia Ibu.
Tidak ada kata yang cukup untuk menuliskan rasa sayang aku pada ibu. Terima kasih telah memberikan hidup yang layak untuk aku bu. Semoga ibu selalu dalam keadaan sehat. I love you bu!
Aku setuju mengurangi umurku setengah, jika Ibu bisa meninabobokanku sampai aku tertidur lagi dalam pangkuan Ibu seperti masih kecil dulu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.
Ibuku sayang, selamat ulang tahun! Terima kasih atas semua kebaikan dan ketulusanmu selama ini, maaf aku gak bisa membalasnya. Di hari yang baik ini, aku berharap bisa menjadi anak yang bisa membanggakan Ibu kelak suatu saat nanti.
Ibu, Selamat ulang tahun ya! Semoga pengabdian anakmu yang sederhana ini bisa membuatmu bahagia. Karena anakmu ini sangat menyayangimu.
Dibutuhkan cinta yang khusus dan menawan untuk mengorbankan segalanya untuk orang lain yaitu, cinta seorang ibu. Terima kasih sudah berkorban banyak hal, sehingga aku bisa memiliki kesempatan untuk bahagia bersamamu. Mama, kamulah yang terbaik dalam hidupku! Selamat ulang tahun.
Selamat ulang tahun untuk wanita tersabar semuka bumi. Semoga Ibu bisa selalu mendampingiku hingga anak-anakku besar nanti.
Aku mencintai Ibu dan ingin mengucapkan ulang tahun terbaik untuk engkau.
Anakanak seharusnya membuat orang tua mereka bangga, tapi saya bangga untuk memberitahu orangorang bahwa Anda adalah ibuku. Selamat Ulang Tahun, Ibu.
Ibu, selamat ulang tahun! Semoga Ibu selalu disayang Tuhan dan diberikan keberkahan umur serta kebaikan. Sehat selalu ya Ibu, aku sayang kamu!
Selamat ulang tahun wahai insan yang berhati lembut. Doa anakmu ini selalu menyertaimu.
Ma, setiap tahun di hari terindah ini Mama selalu memenangkan hadiah yaitu medali emas sebagai “Ibu terbaik di dunia.” Tidak ada yang dapat menggantikan Mama di hatiku. Selamat ulang tahun!
Usia bertambah, berarti kesempatan hidup berkurang. Semoga di usiamu yang baru ini, Tuhan semakin memberkahimu dengan segala rahmatnya.

Baca Juga: Inspirasi Ucapan Unik dan Tidak Biasa Untuk Rayakan Hari Ibu

Seiring bertambahnya usia, kita belajar. Ibu telah mengajariku dengan baik, dan sekarang setelah umur Ibu bertambah, Aku berharap dapat terus belajar hal-hal baru dari Ibu di tahun mendatang. Selamat ulang tahun, Ibu terbaikku.
Dan yang paling bisa membuatku bersyukur adalah aku selalu bangga terlahir darimu. IBU, selamat ulang Tahun ya.
Semangat Mama menjadi cahaya untukku, ceria Mama menjadi kekuatanku, sedih Mama menjadi ketakutanku. Terima kasih Ma, hidupku tidak akan ada artinya tanpa kasihmu. Selamat hari ulang tahun, jangan pernah lelah untuk mengingatkanku.
Kalau ditanya, adakah bidadari di muka bumi? Aku akan bilang, ada, dia ibuku yang berulang tahun hari ini. Selamat ulang tahun Ibu, semoga cantikmu kekal abadi.
Aku tahu persis apa yang Ibu inginkan untuk ulang tahun tahun ini. Aku keluar rumah selama sehari dan ibu bisa bersantai sejenak di rumah. Selamat ulang tahun, Bu!
Di dalam mataku, Ibu. Kau melukis sebuah boneka. Di saat aku bersedih ia selalu membuat air mataku tertawa. selamat ulang Tahun ya Ibu..
ngin rasanya ku hentikan waktu agar angka usiamu tidak bertambah, karena aku ingin selalu kau dampingi saat kecil dulu. Selamat ulang tahun Ma, masa tuamu akan bersamaku.
Selamat ulang tahun, Ibu. Bukan tas mahal yang bisa aku belikan untukmu. Hanya doa setulus hatiku. Agar Ibu bisa sehat selalu.
Ibu, wanita yang selalu panik ketika dirinya merasa tidak muda lagi. Momen yang membuat Ibu panik akhirnya terjadi lagi. Meski engkau bertambah tua, namun Aku selalu mencintai Ibu. Selamat ulang tahun.
Di hari jadimu ini aku berharap mama diberikan kemudahan dalam mejalankan segala urusan dan mama diberikan umur panjang serta kesehatan agar aku bisa lebih lama bersama mama.
Sebuah kalimat manis dan sepucuk bunga tak akan mampu membalas semua kasihmu. Setidaknya, dengan ini aku mengungkapkan rasa sayangku. Selamat ulang tahun untukmu, Ibu.
Ingat bagaimana ketika dulu Aku memberi Ibu kartu ulang tahun buatan sendiri yang terlihat sangat lucu? Oh ya, aku masih melakukannya. Selamat ulang tahun, Bu. Engkau ibu super keren yang selalu aku miliki.
Ibu , pinjamkan aku hatimu sekejap , agar aku dapat belajar seperti kesabaran yang selalu ibu tunjukan, selamat ulang Tahun ya Ibu.
Menghabiskan hari-hari bersama. Tanpa aku sadari, Ibu semakin menua. Hari ini, Ibu bertambah usia. Semoga Tuhan berkahi Ibu selamanya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Ibu Bahasa Inggris (Happy Mother Day)

Ucapan Selamat Ulang Tahun Ibu Tema Islami
Ibu, ingat ketika Ibu memberiku surprise ulang tahun dan mengerjaiku? Inilah saat yang kutunggu untuk membalasnya dan menyatakan betapa aku sangat mencitai Ibu! Selamat ulang tahun untuk ibuku, sahabat sejati dalam hidupku.
ibu akan selalu menanyakan aku ketika aku dalam kesedihan :') begitu perhatiannya seorang ibu, selamat ulang Tahun ya Ibu..
Selamat ulang tahun ibuku tersayang. Kasihmu selalu ku kenang. Semoga kau semakin bersinar bagai bintang.
Ibu adalah seorang wanita yang cantik, penuh kasih, luar biasa, dan menjadi sedikit lebih tua hari ini tidak akan mengubah itu semua. Aku mengucapkan selamat ulang tahun untukmu, Ibuku sayang
Ibu sayang, ku ucapkan selamat ulang tahun untukmu. Semoga kesehatan, kebahagiaan, suka cita, tawa, cinta dan banyak hal indah lainnya selalu tercurah padamu. Semoga harimu selalu menyenangkan!

Doa dan Harapan Ulang Tahun Untuk Ibu Nuansa Islami

Selamat ulang tahun ibu, Engkau adalah orang yang paling aku cintai. Semoga umurmu dipanjangkan dan diberikahi Allah swt. Serta semakin istiqomah dalam beribadah. Anakmu selalu mencintaimu.
Barakallah Fii Umrik, ibu ku tersayang, kami berharap engkau selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang serta kebahagiaan.
Tiada doa yang bisa kupanjatkan melainkan doa semoga panjang umur dan bahagia selalu Ibu.. "Selamat Ulang Tahun".
Barakallah fi umrik ya ummi wa yuthawwil umrak fi thoatillah wa fi shihhah wa afiyah. Semoga Allah Memberkahi umurmu, duhai Ibu. Memanjangkan umurmu dalam ketaatan kepada-Nya, kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Religius Untuk Tema Ulang Tahun Islami

Ku ucapkan selamat ulang tahun Ibunda. Maaf bila anakmu tidak memberikan sesuatu yang mahal atau mewah untukmu. Aku hanya bisa memberikan bunda do’a yang tulus dari negeri rantauan ini. Semoga Ibunda semakin bertambah keimanannya dan semakian cinta anak-anaknya.
Untuk ibuku tersayang selamat ulang tahun, Semoga kau selalu dicintai oleh Tuhan, diberkati dengan bertambahnya usia mu dan selalu mendapatkan kebaikan ya ibu.
Sebelum hari ini terlewat. Ijinkanlah anakmu mengenggam tanganmu. Memelukmu hangat. memandang matamu dgn penuh kasih dan sembari membisikkan “Selamat ulang tahun Ibu”. Semoga panjang umur dan diberikan kesehatan oleh Allah.
Semoga Allah memberkahimu, duhai Ibu. Memberkahi umurmu. Umur yang penuh dengan ketaatan kepada-Nya. Umur yang semain hari semakin baik lagi penuh pahala. Semoga Allah memberkahimu, duhai Ibu. Melindungimu dari segala marabahaya. Menjaga dalam malammu lagi siangmu. Membalas setiap peluh keringatmu kala merawatku dengan wangi surga-Nya.
Hari ini adalah hari kelahiran perempuan paling cantik, paling baik, paling berharga dalam hidupku. Dia adalah Ibuku. Manusia yang pertama kali mengajariku mengenal dunia ini. Aku berdo’a, segala kebaikan dikaruniakan kepada Beliau.
Ibu, aku tidak bisa membalas semua kebaikanmu. Kau adalah malaikatku, aku hanya bisa berdoa untukmu semoga ibu selalu berada dalam cinta dan perlindungan dari Allah. Selamat Ulang Tahun, Ibu tersayang.
Ya Allah, terimakasih untuk pagi ini. Kami masih bisa berkumpul dengan keluarga kami. Ya Allah, berkahilan keluarga kami. Dan berikan panjang umur untuk kedua orang tuaku.
Semoga keberkahan umur untukmu Ummi. Segala kebaikanmu pasti akan dibalas oleh Allah, di dunia maupun di akhirat. Kami cinta dan sayang kepada Ummi.
Ya Allah lindungi Ibu. Lindungilah dalam lelap tidurnya malam ini, biarkan beliau terbangun dengan wajah cantik dan seyumannya ceria. Ya Allah iringilah setiap langkahnya, hindarkan beliau dari segala kejahatan, tunjukkan beliau jalan yang lurus agar senantiasa berada di jalan-Mu. Aamiin..

Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Mertua

Ibu, selamat datang di usiamu yang baru. Maaf bila di tahun lalu, aku belum bisa menjadi menantu yang baik untukmu. Beriring doa tulusku, ku panjatkan harapan semoga panjang umur dan bahagia selalu bersamamu.
Ibu selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan sehat selalu.
Aku berharap, suatu hari nanti agar aku akan menjadi insan sekuat ibu... yang selalu tegar menghada[I semua cobaan atas hidup ini. Selamat Ulang Tahun ya Ibu.
Tidak ada yang lebih indah dari berkumpul bersama keluarga besar, salah satu hari dimana keluarga dapat berkumpul adalah di hari ulang tahun ibu. Selamat ulang tahun ibu, semoga ibu selalu di berikan kesehatan dan selalu dalam pelrindungannya. Amin.
Tidak akan pernah ku lupakan jasamu ibu. Aku berjanji akan menjaga anakmu dan membahagiakannya. Selamat ulang tahun ibu.
Selamat ulang tahun, Bu, semoga keluarga kita senantiasa akur dan dinaungi keberkahan.
Izinkan aku memelukmu ibu. Di hari ini, bertambah satu usiamu. Dan itu berarti, aku harus menjadi menantu yang lebih baik dari sebelumnya. Kau lebih dari sekedar mertua. Kau adalah ibu, kakak, sekaligus sahabat dalam suka dan duka. Selamat ulang tahun bu.
Ku tidak tau bagaimana ku harus membalas kebaikanmu, dan aku tidak mungkin bisa membalas kebaikanmu. Aku hanya bisa berusaha untuk selalu membahagiakan anakmu. Selamat ulang tahun ibu mertuaku. Wish you all the best.
Selamat ulang tahun ya Ibu... Aku berdoa dan menangis mengenang segala salah dan dosaku kepadamu ibu. Hanyalah doa untuk hari ulang tahunmu yang dapat aku sampaikan.
Aku adalah seorang menantu yang jauh dari sempurna, aku hanyalah manusia biasa yang memiliki semangat yang teramat membara karena di hari ulang tahun ibu mertua, hari ini akan aku keluarkan semangatku untuk membuat ibu bahagia. Selamat ulang tahun ibu.
Begitu baik perilaku anakmu, ini tak lain karna ajaran yang kau berikan padanya. Terima kasih ibu mertuaku. Selamat ulang tahun ibu.

Baca Juga: Tips Ampuh Untuk Percaya Diri Bertemu Calon Mertua

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Mertua
Gambar: proflowers.com
Panjang umur ya bu, semoga kita semua menjadi anak dan menantu terbaik untuk ibu.
Sebuah keberuntungan bagiku memiliki ibu mertua sepertimu. Dengan ikhlas kau ajarkan kepadaku tentang bagaimana menjadi istri yang baik untuk anakmu, bagaimana menjadi ibu yang baik untuk cucumu, dan bagaimana menjadi seorang wanita yang lebih sempurna. Terimakasih untuk semua. Semoga bertambahnya usiamu, membuat bertambah pula sayangku padamu.
Selamat ulang tahun ibu. Ku hanya bisa mendoakanmu agar ibu selalu sehat, diberikan umur panjang dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. amin.
Ibu, aku sangat sangat bangga menjadi menantumu. Kau selalu memperlakukanku dengan baik seperti anamu sendiri. Terimakasih dan selamat ulang tahun ibu mertuaku tersayang. Aku menyayangimu.
Ibu yang saya takdzimi, Anda adalah ibu dari istri/suami yang sudah saya anggap ibu kandung sendiri. Semoga ulang tahunmu kali ini bisa membuatmu murah rezeki dan sehat, serta bisa meningkatkan rasa sayang anak mantumu ini kepada keluarga.
Menjadi tua adalah sebuah keniscayaan. Jangan takut dengan rambut yang memutih atau keriput di tulang pipi. Karena kau masih memiliki kami yang tulus setia menemani dan menjagamu dengan segenap hati. Selamat ulang tahun ibu, semoga kesehatan dan umur yang berkah selalu mengiringimu.
Membahagiakan anakmu adalah cita-cita terbesar dalam hidupku. Selamat ulang tahun ibu.
Selamat ulang tahun, Ibu. Terima kasih telah menyayangiku seperti anakmu sendiri. Semoga Tuhan memberimu umur panjang.
Happy Birthday ya bu dan panjang umur. Doakan pula menantumu ini agar rasa sayangnya kepadamu dan anakmu tidak lekang dimakan waktu.
Ibu, barakallahu fi umrik. Semoga keberkahan ada dalam umurmu. Aku berharap agar engkau selalu sehat, bahagia, dan tak pernah merasa sendiri. Karena kami selalu disini, menjagamu dalam keheningan senja.
Selamat ulang tahun bu. Ibu, ku tak bisa membalas jasamu tapi ku bisa mendoakan segala kebaikan padamu. Ku menyayangimu seperti ku menyayangi ibu ku sendiri. Selamat ulang tahun.

Demikianlah daftar contoh ucapan selamat ulang tahun untuk ibu terlengkap tahun ini yang bisa alfabetis.com berikan. Dari mulai ucapan selamat ulang tahun untuk ibu dengan kata-kata romantis, puitis, manis hingga islami. Diatas juga ada ucapan selamat ulang tahun untuk ibu mertua khusus bagi yang sudah menikah dan memiliki mertua.

Silahkan share sebanyak-banyaknya ke media sosial pribadi kalian ya.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait