Tak Perlu Gemetar, Ini Dia Tips Bertemu Orang Tua Pacar Agar Percaya Diri

Iklan 728x90

Tak Perlu Gemetar, Ini Dia Tips Bertemu Orang Tua Pacar Agar Percaya Diri

Ketika hubungan sudah cukup lama dan serius. Akan tiba suatu moment dimana kamu harus bertemu dengan orang tua pasanganmu. Tentu ini bukan hal yang mudah. Beberapa orang beragapan itu adalah moment sakral sebelum akad nikah yang sebenarnya. Hehehe.

Benarkan semenakutkan itu?

Tidak kok, kamu tetap bisa percaya diri menghadapi orang tua pasangan.

Beberapa orang mungkin menganggap pertemuan dengan keluarga atau orang tua pasangan bukan hal yang berpengaruh untuk hubungan. Padahal tidak betul sama sekali. Karena ini bisa jadi penentu hubungan kamu dengan pasangan.

Bagaimana tidak, di Indonesia khususnya, restu orang tua adalah salah satu point penting dalam suatu hubungan. Ketika orang tua tidak respect dan tidak memberi restu, bisa menghambat hubungan jangka panjangmu.

Tips Bertemu Orang Tua Pacar

Jadi, moment bertemu orang tua pasangan sangat penting untuk dipersiapkan. Demi kesan pertama yang baik di depan mereka.

Lalu apa sajakah tips dan strategi apa yang harus dilakukan, agar pertemuan dengan orang tua pacar sukses. Berikut ulasannya.

1. Mencari Tau Dahulu Seperti Apa Orang Tua Pacarmu Itu


Bisa dilakukan dengan mengintrogasi si pacar. Tentu dengan cara-cara halus ya, janga ketahuan. Misalnya dengan bertanya-tanya biasa, untuk sekedar ingin tau.

Cari tahu bagaimana sifat orang tuanya secara garis besar. Apa yang disukai, dan tidak disuka. Dll. Sehingga menjadi modal untuk kamu mempersiapkan diri dan jawaban-jawaban atas pertanyaannya nanti.

Tips Bertemu Orang Tua Pacar

Kamu juga harus mematangkan hati mu untuk bertemu orang tua pasangan. Jika dirasa kamu masih ragu, lebih baik pilih waktu yang lain yang lebih tepat. Tapi tidak harus juga terus menunda dengan alasan kesiapan, tanpa mempersiapkan diri lebih giat.

2. Jadi Diri Sendiri


Meski moment pertama bertemu dengan orang tua pasangan akan membuat deg-degan, tapi kamu harus bisa mengendalikan dirimu.

Jadilah diri sendiri, tidak perlu seperti orang lain atau bukan sepertimu. Karena sesuatu yang tidak natural akan mudah terlihat. Sehingga bisa meninggalkan kesan palsu. Yang penting kamu tetap sopan dan menghormati orang tuanya.

Berikan senyum dan salam yang tulus ketika pertemuan pertama. Jangan kaku.

3. Memakai Pakaian yang Rapi


Tips Bertemu Orang Tua Pacar

Tidak perlu baru dan bagus. Pakaian yang rapi bisa menaikan look kamu agar lebih menarik. Penampilan yang rapi bisa memberikan nilai lebih, untuk kesan pertama yang baik di depan orang tua pasangan.

Tidak bisa dipungkiri, oleh sering kali menilai seseorang dari penampilannya.

Jangan memakai pakaian yang terlalu berlebihan sehingga memperlihatkan kesan norak. Itu bisa mencurigakan mereka, sehingga kamu terlihat mengada-ada, tidak seperti apa adanya kamu.

4. Sopan dan Ramah Ketika Berbicara


Kepada orang tua memang begitu sepatutnya. Apalagi kepada orang tua pasangan atau calon orang tua kita sendiri. Berbicara yang sopan adalah penting untuk kesan yang baik. Apalagi di moment pertama bertemu.

Selain itu cara berbicara juga harus diperhatikan, misalnya mencairkan suasana dengan obrolan-obrolan kecil. Basa-basi itu kadang perlu untuk menjaga kualitas obrolan. Sebisa mungkin harus pintar-pintar mencari tema atau alur pembiacaraan supaya menarik dan tidak membosankan.

5. Melontarkan Pujian dan Menawarkan Bantuan


Jangan segan-segan untuk memberikan pujian yang menandakan kamu peduli terhadapnya. Kamu juga bisa menawarkan bantuan ketika mereka membutuhkan sesuatu. Itu akan sedikit memberikan respect lebih dan kesan baik di matanya.

Selain kepada orang tuanya, kamu juga bisa menjalin kedekatan dengan anggota keluarga yang lain. Dan bisa melakukannya kepada mereka.

Tips Bertemu Orang Tua Pacar

Itu dia beberapa tips dan saran untuk kamu yang akan bertemu dengan calon mertua atau orang tua pasangan. Jika di praktekan, dijamin moment bertemu kamu dengan keluarga pasanga akan sukses dan menjadi moment tidak terlupakan.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe dan dapatkan berita terbaru gratis

Iklan Tengah Post