Cara Move On Paling Ampuh, Dijamin Anti Galau-galau Club!

Gagal menjalin hubungan (putus) dengan pasangan, tentu merupakan hal yang menyebalkan. Terlebih ketika alasan putus itu sangat menyakitkan.

Gundah, gelisah, sedih sudah pasti menghampirimu. Bahkan tidak sedikit orang yang berlebihan dalam menanggapi masalah putus cinta tersebut. Seperti terpuruk atau bahkan putus asa. Duh itu sangat berlebihan ya.

Anak-anak muda milenial yang senang menjalin hubungan yang main-main atau kurang serius, biasanya lebih sering merasakan yang namanya patah hati karena putus cinta. Banyak waktu mereka habiskan untuk bersedih-sedih karena susah move on dari pasangan.

Come on boys, girls. Dunia seluas ini dengan manusia sebanyak ini dan kamu masih terpaku pada satu orang? Sedih boleh, tapi sebentar saja ya. Dan kamu harus segera melanjutkan hidup dengan lebih baik lagi.

Cara Ampuh Move On Dari Mantan

Ada beberapa tips dan cara-cara keluar dari kesedihan saat putus cinta (move on). Mungkin ini bisa dicoba untuk kalian yang sedang merasakan getirnya putus cinta.

1. Putuskan Semua Akses Dengan Sang Mantan


Cara Ampuh Move On Dari Mantan

Entah itu Chat, Media Sosial hingga Real Life putuskan dahulu dengan si mantan. Tapi ingat, hanya sementara saja ya. Hanya sebagai pengalihan supaya kamu bisa keluar dari bayang-bayangnya dan cepat move on.

Begitu dirasa semua sudah kembali normal dan siap, kamu bisa membuka akses lagi dengannya. Misal hanya sekedar di sosial media atau saling menyapa di dunia nyata. Karena memutus silaturahmi itu sama sekali tidak baik lho. Meski brstatus sebagai mantan, kan tidak ada salahnya berteman.

Memutuskan akses sementara dinilai cukup ampuh untuk keluar dari keterpurukan saat putus cinta (move on). Biar gak ada alasan untuk kepo-kepo dulu, sehingga memulihkan hati lebih mudah.

2. Membaca kata-kata motivasi


Cara Ampuh Move On Dari Mantan

Meski ini agak lucu dan konyol sih, tapi menurut penelitian hal itu bisa sedikit mengobati kesedihan saat putus cinta. Membaca kata-kata motivasi dinilai bisa memberikan energi positif untuk hati kita yang sedang hancur. Coba deh. Dijamin jadi semangat lagi.

Tentunya kata-kata motivasi yang positif dan sesuai dengan kondisi kita ya. Misalnya motivasi hidup, motivasi kesuksesan, dll.

3. Mencari Pengalihan


Cara Ampuh Move On Dari Mantan

Yang satu ini sangat ampuh untuk move on dari mantan.

Ketika mengalami kesedihan saat putus cinta, kamu harus mencari sesuatu atau objek sebagai pengalihan. Usahakan jangan menyendiri, karena kamu akan dengan mudah mengingat-ingat getirnya masalahmu sehingga semakin terpuruk.

Mencari pengalihan bisa dengan cara hangout bareng keluarga atau sahabat, bekerja sampingan sehingga hari-harimu lebih sibuk, atau yang lebih manjur lagi adalah mencari pengganti sang mantan, alias pacar baru. Hohoho.

4. Berfikir Positif, Intropeksi dan memperbaiki diri


Cara Ampuh Move On Dari Mantan

Fikiran yang positif akan menghasilkan output yang positif juga. Terlebih ketika proses move on dari mantan.

Menyadari bahwasanya semua sudah diatur oleh tuhan, kalau dia memang tidak ditakdirkan untuk bersama kamu. Akan sedikit mengobati rasa sedihmu karena putus hubungan. Kalau jodoh kan gak kemana.

Kamu juga harus intropeksi terhadap dirimu sendiri. Apa mungkin sikap atau prilaku kamu memang ada yang salah, sehingga hubunganmu kandas di tengah jalan.

Buang semua fikiran negatif yang ada dalam otakmu. Seperti ingin menyalahkan dan merasa benar sendiri. Itu tidak banyak manfaatnya, malah akan membuat kondisi semakin buruk.

Jika sudah intropeksi terhadap dirimu sendiri, kamu akan lebih siap untuk menperbaikinya. Perbaiki semua hal kearah yang lebih baik, untuk mengundang cinta yang lebih baik. Karena wanita / lelaki baik hanya untuk laki-laki / wanita baik pula. Bukan begitu?

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email