R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Alasan Kenapa Hubungan LDR Terasa Sulit Dijalani

Pasangan Hebat Mampu Bertahan Saat LDR

3 Huruf yang familiar banget di telinga kita atau kaum milenial. Apasih LDR itu?

LDR (Long Distance Relationtip) atau disebut juga pacaran jarak jauh. Menjadi momok menyebalkan untuk sebagian orang. Pasalnya banyak diantara pasangan tidak nyaman ketika harus menembus ruang dan waktu dalam menjalin hubungan.

LDR pun bisa dikatakan hubungan paling romantis, tergantung pasangan itu sendiri dalam menyikapinya. Malah akan lebih terasa manis getirnya hubungan, ketika berjuang untuk bisa melepas rindu dengan sang kekasih. Itu bisa juga menambah kadar kecintaan terhadap pasangan.

Tapi meski begitu, tidak jarang atau bahkan lebih banyak pasangan yang tumbang akibat harus melewati hubungan jarak jauh ini. Bukan karena habis pulsa dan kuota internet, melainkan sudah tidak mampu lagi melanjutkan kisah terpisah jarak.

Apa saja sih faktor yang membuat para pasangan tidak mampu melanjutkan kisah LDR-nya?

1. Krisis Kepercayaan

Mampu Bertahan Saat LDR

Memang tipe hubungan seperti ini sangat rentan terjadi yang namanya miskomunikasi. Komunikasi perlu dijaga dengan baik agar hubungan tetap adem dan harmonis. Misalnya saja jika sedang sibuk, usahakan untuk berkabar sebisa mu. Pasangan akan sangat menrhargai itu dan merasa diakui pula olehmu. Karena kalau salah satunya sibuk, ini sangat menakutkan. Karena satu lainnya bisa salah paham.

Kepercayaan sangat penting demi meminimalisir miskomunikasi itu tadi. Dan membuat hubungan tetap adem ayem. Percaya saja, si dia sedang melakukan yang terbaik.

Baca Juga: Rahasia Agar Hubungan LDR Tetap Bertahan yang Jarang Diketahui

Kalau sudah tidak ada kepercayaan, pupus sudah semua harapan. Hubungan akan sangat sulit dipertahankan,karena selalu adanya cekcok-cekcok yang mendekatkan pada perpisahan.

Ini mungkin faktor paling vital diantara hubungan jarak jauh dan yang membedakannya dengan jenis hubungan biasa. Ingat kutipan "Sejauh apapun aku pergi, tetap bayangmu yang kubawa."

2. Usaha yang lebih besar

Pasangan Hebat Mampu Bertahan Saat LDR

Ini tentu. Kadang hubungan jarak jauh itu sudah tidak ditentukan seberapa besar cintamu lagi, tapi seberapa besar uangmu. Bahwasanya hubungan jarak jauh itu sangat ditentukan oleh ada tidaknya uang untuk kuota dan tiket demi menyambung rindu terhadap si dia. Lama-lama, hal ini pun akan menjadi masalah yang dikeluhkan beberapa pejuang LDR. Jadi benar kan, ketika mampu LDR berarti kalian pasangan yang kuat.

3. Ekspektasi tidak sesuai kenyataan

Pasangan Hebat Mampu Bertahan Saat LDR

Faktor lain yang membuat pasangan tidak bisa mempertahankan hubungan jarak jauhnya adalah karena dia berekspektasi lebih tinggi. Misalnya saja perbedaan perlakuan pasangan saat bertemu.

Baca Juga: Quotes Tentang Jarak dan Rindu Untuk Pasangan LDR

Ketika LDR dia mungkin serasa lebih perhatian. Tapi tidak begitu saat bertemu. Ini akan membuat pasangan bertanya-tanya dan merasa tidak sesuai dengan ekspektasinya selama ini. Sehingga tidak jarak mereka mengakhiri hubungannya karena merasa sudah tidak seperti dulu lagi.

4. Pacaran rasa Jomblo

Pasangan Hebat Mampu Bertahan Saat LDR

Ketika malam minggu datang, hanya handphone lah yang menemani. Ketika teman-teman pergi dengan pasangan, kita hanya bisa melihat sambil menguatkan diri. Kadang itu tidak masalah, tetapi lama kelamaan rasa itu semakin membosankan. Kok seperti tidak punya pasangan? Padahal kan ada.

Baca Juga: Kata-kata Selamat Pagi Romantis Untuk Pacar

Belum lagi kalau pasangan kebetulan sedang sibuk, sehingga tidak bisa menemani untuk sekedar menemani lewat suara atau video call. Hal ini akan sangat menjengkelkan. Hubungan pun akan terasa membosankan. Sehingga banyak diantaranya menyerah dan memilih selesai.

Kadang bukan karena tidak sayang, tapi karena hati menolak untuk bertahan. Serasa sudah terlalu menyesakan. Namanya juga LDR, Lelah Dilanda Rindu.

Menurut survei kurang dari 20% pasangan LDR yang bisa menyelesaikan hubungan sampai pelaminan. Sedangkan sebagian besar menyerah di tengah jalan. Dari beberapa hal tadi, sudah jelas bukan bahwa hanya orang kuat yang bisa menyelesaikan hubungan LDR sampai finish. Karena banyaknya rintangan-rintangan.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait