7 Keuntungan Memiliki Pasangan yang Cuek

Cinta adalah hal yang natural dan tidak bisa diterka. Kadang kita akan jatuh cinta kepada orang yang tidak disangka-sangka. Kalau akhirnya harus jatuh cinta pada si cuek? Eits jangan sebel dulu, toh keuntungan-keuntungan berikut ini akan kamu rasakan selama menjalin hubungan dengannya.

Keuntungan Memiliki Pacar yang Cuek
Gambar: pexels.com

Sebagian orang tidak suka memiliki pasangan yang cuek. Kebanyakan alasannya karena tidak bisa mendapatkan perhatian lebih. Namun tahukah kamu ternyata ada banyak keuntungan lho menjalin hubungan dengan orang cuek.

1. Hubungan lebih santai

Keuntungan
Gambar: pixabay.com

Memiliki pasangan tidak berarti harus menutup diri dari lingkungan sekitar. Meski kadang ada juga pasangan yang membatasi interaksi kita dengan sekeliling, tapi tidak dengan orang yang cuek. Dia biasanya lebih santai dalam bersikap maupun berprilaku. Terkesan dewasa dan jarang mempermasalahkan hal-hal kecil.

Ketika berpacaran maupun memiliki pasangan yang cuek, kita bisa bebas melakukan hal-hal yang disuka selama tidak melewati batas wajar. Misalnya quality time dengan keluarga, hangout dengan teman-teman atau aktifitas lainnya.

Jelas ya, sifat santai dari si cuek bukan berarti dia tidak cinta dan tidak serius kepada kamu. Dia hanya memberi kamu ruang, karena semua orang pasti perlu me time, kan?

2. Jarang bertengkar

Karena sifatnya yang tidak ingin ribet dan mempermasalahkan hal-hal kecil, pasangan yang cuek biasanya jarang membuat drama. Berbeda jika kita memiliki pasangan yang posesif atau over protective, setiap hari pasti akan ada masalah yang datang karena sifat buruknya tersebut. Orang yang cuek cenderung tidak suka membesar-besarkan dan ambil pusing suatu masalah.

Dengan tidak sering bertengkar, dijamin hubungan pun akan lebih nyaman dan bahagia.

3. Susah ditebak dan bikin penasaran

Semua orang senang memiliki pasangan yang perhatian dan romantis. Namun jika memiliki pasangan yang cuek, hal itu akan sangat langka untuk didapatkan. Walaupun begitu, orang yang cuek memiliki sisi romantis dan perhatian yang unik dan berbeda dari yang lain. Biasanya mereka akan memberikan kejutan yang tidak disangka-sangka untuk mencurahkan rasa cinta dan sayangnya.

Baca Juga: Gebetan Gak Kunjung Nembak Setelah Lama PDKT? Mungkin ini Alasannya

Hal tersebut justru akan membuat pasangan lebih terkesan dan merasa lebih dispesialkan. Bayangkan saja, orang cuek tidak dengan mudah melakukan hal romantis kepada sembarang orang lho. Jadi sekalinya melakukan artinya you're so special.

Kelebihan Pasangan yang Cuek Untuk Pasangannya
Gambar: pexels.com

Sifat dia yang begitu juga akan memicu rasa penasaran si pasangan. Meski tidak jarang sang pasangan akan menelan kecewa dengan apa yang terjadi yang tidak sesuai ekspektasinya. Tapi rasa nyaman dan penasaran tadi akan membuat si pasangan rela menunggu lagi kejutan-kejutannya yang lain.

4. Menghargai privacy

Keuntungan memiliki pasangan yang cuek selanjutnya adalah kita bisa menjaga privacy sendiri. Semua orang butuh ruang untuk dirinya sendiri, termasuk dari keluarga dan pasangannya. Tidak mudah memiliki pasangan yang bisa menjaga dan memberikan ruang kepada kita untuk memiliki privacy, dan itu bisa didapatkan dari pasangan yang cuek.

Baca Juga: Tanda-tanda Jodoh yang Sering Tidak Disadari

Orang yang cuek cenderung tidak ribet dan santai sehingga tidak terlalu ingin ikut campur pada hal yang bukan urusannya. Selain itu biasanya tidak posesif dan paranoid dengan pasangannya.

5. Tulus dan tidak banyak menuntut

Keuntungan Memiliki Kekasih yang Cuek
Gambar: pexels.com

Meski tidak semua, biasanya orang yang cuek adalah orang yang sulit untuk jatuh cinta. Sekali jatuh cinta berarti dia menemukan orang yang amat spesial untuknya. Oleh karena itu dia akan mencintai dengan sepenuh hati dan apa adanya.

Baca Juga: Rahasia Awet Menjalani Hubungan Jarak Jauh. Tidak Banyak yang Tahu!

Orang yang cuek tidak suka mengekang dan menuntut pasangannya untuk menjadi seperti yang ia inginkan. Hal itu karena dia sendiri tidak akan merasa nyaman jika diperlakukan seperti itu. Hubungan pun cenderung lebih santai dan sehat.

6. Jarang mengumbar janji palsu

Keseharian orang yang cuek biasanya tidak banyak bicara, karena memang begitu sifatnya. Termasuk kepada pasangan pun tidak tidak akan banyak berjanji. Orang yang cuek lebih suka mengekspresikan rasa cintanya dengan perlakuan. Meski jarang dilakukan, justru hal itu menjadi bukti ketulusannya.

7. Setia

Nilai Lebih Pasangan yang Cuek dalam Menjalin Hubungan
Gambar: pexels.com

Berselingkuh menjadi hal yang merepotkan untuk si cuek. Karena menyembunyikan sesuatu itu bukan hal mudah lho, makanya si cuek biasanya jarang selingkuh.

Selain itu orang yang cuek tidak suka memperhatikan sekitar, hal ini adalah keuntungan untuk sang pasangan. Misalnya ketika sedang jalan berdua, si cuek akan lebih fokus kepada pasangannya sendiri dibanding sekitarnya. Jangan takut jelalatan deh pokoknya.

Jadi tidak perlu bete lagi ya guys kalau mendapat pasangan yang cuek. Tidak selamanya buruk kok. Mungkin akan ada waktunya kamu capek dan kesal karena dia tidak peka., tapi nikmati saja hubunganmu itu. Lama kelamaan kamu akan melihat sisi baik dari kecuekan pasanganmu.

Semoga artikel ini bisa memberikan referensi bagi yang mengalami hal yang sama, yang bete menghadapi pasangan cuek. Jangan lupa share sebanyak-banyaknya, barangkali ada yang mengalami hal serupa.

SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email