R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Kata-Kata Melamar Wanita Untuk Mengajak Menikah

Setiap wanita pasti ingin segera dipersunting oleh kekasihnya. Apalagi jika hubungan sudah makin serius, biasanya wanita selalu menunggu sang pria untuk segera mengungkapkan kata-kata melamar wanita ke orang tuanya. Ketika pria ingin memintanya untuk menjadi pendamping seumur hidup, haruslah menyiapkan cara melamar wanita paling romantis.

Kata-Kata Melamar Wanita Ke Orang Tuanya
Kata-Kata Melamar Wanita Ke Orang Tuanya

Kata-kata untuk melamar wanita tidak semudah yang diperkirakan. Meski sudah siap lahir batin, kadang saat kejadian akan gugup dan tidak fokus sehingga apa yang akan diutarakan pun lupa. Maka kata-kata melamar pacar yang romantis harus disiapkan sebelumnya.

Kata-Kata Melamar Wanita Paling Romantis

Berikut alfabetis.com berikan contoh-contoh kalimat lamaran mengajak menikah wanita untuk tambahan referensi kalian para pria yang ingin mempersunting pacar menjadi istri.

Jadilah pasangan hidupku. Jadilah ibu dari anak-anakku. Membuka mata dan tertidur di sampingku. Aku tak main-main seperti lelaki yang lain, satu yang kutahu kuingin melamarmu. - Badai Romantic Project
Sudah banyak tahun kita lewati menjadi seorang sahabat. Berbagi suka dan duka bersama. Selama bertahun-tahun itulah aku menyaksikanmu bersama beberapa laki-laki lain. Mereka datang dan pergi, menyakitimu dan meninggalkanmu.

Ah, aku tahu hari-hari berat untukmu dan aku selalu ada di sampingmu. Ya, itu karena aku sahabatmu. Hingga aku sadar, kamu tidak butuh mereka. Kamu butuh aku menjadi sahabatmu. Untuk itu, hari ini, aku akan tetap memintamu jadi sahabatku. Sehidup semati, kini dan nanti hingga selamanya.

Mengarungi derasnya waktu. Jika selama ini aku mampu, ragukah kamu untuk menjadikan kebersamaan ini jadi selamanya? Aku mencintaimu, itulah alasannya.

Be my wife, sahabatku!
Yang kulakulan semua ini hanya tentangmu. Kamu yang menjadi sumber semangatku. Dan untuk mu-lah aku bermimpi sukses disepanjang hari. Jangan buat aku merana, dengan menolak pinangan ini. Jadilah pembawa cahaya kebaikan dirumah kita nanti. Maukah jadi istriku?
Kamu adalah alasanku tersenyum. Kamu adalah semangatku mencapai kesuksesan. Segala yang kulakukan adalah tentang kamu.
Jangan buat aku hancur dengan menolakku malam ini. Jadilah istriku. Jadilah matahari di dalam rumahku selamanya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Happy Weeding Bahasa Inggris dan Artinya

Saya bersyukur kepada Tuhan karena sudah diberikan satu hati untuk mencintaimu, satu otak untuk selalu memikirkanmu dan satu mulut yang tak pernah berhenti untuk selalu mendoakanmu untuk jadi istriku. Sekarang semoga doa ku terkabul. Mau kah menjadi istriku?
Mungkin jaraklah yang selama ini memisahkan kita, namun tidak dengan hati kita yang sebentar lagi dipersatukan dalam ikatan pernikahan. Jadilah istriku, pelipur lara, tempat aku pulang dan berkeluh kesah.
Aku ingin, mempersuntingmu tuk yang pertama dan terakhir. Jangan kau tolak dan buatku hancur, karena ku tak akan mengulang tuk meminta. Satu keyakinan hatiku ini, akulah yang terbaik untukmu. - Yopie & Nuno
Aku di sini bukan untuk diriku sendiri. Aku di sini karena ketakutanku pada Tuhan. Seraya menjalankan titah Tuhan.
Aku di sini bukan tentang diriku sendiri. Hanya berharap tergolong dalam naungan sang Baginda Rasul dengan menjalankan sunnah-Nya.
Aku di sini bukanlah untuk diriku sendiri. Melainkan untuk dirimu, yang suatu saat nanti akan menjadi prioritas dalam hidupku setelah Tuhan dan Nabi.
Aku ingin kau menjadi perhiasan terindahku, yang kelak kan bersama mengarungi titian menuju Surga, menggapai ridho-Nya.

Izinkan aku dengan segala perasaan yang dititipkan Tuhan ini untuk membuat pengakuan. Sudah sejak lama diri ini menyimpan rasa suka yang sangat besar. Bukan, aku tidak ingin memilikimu. Aku hanya ingin menjagamu hingga halal bagiku menyentuhmu. Dan malam ini, aku ingin mengatakan dengan segenap kerinduanku.

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Jadilah pendamping hidupku.
Kebanyakan orang berkata bahwa obat jatuh cinta adalah menikah. Dan sekarang aku sedang jatuh cinta. Maukah kamu menjadi obat jatuh cinta ku ini?
Sayang, hari ini sangat penting bagiku.Taukah kamu, kau jawaban yang aku cari. Kisah hari ini kan kubagi denganmu. Dengarlah permintaanku ini sayang, aku mohon kau menikah denganku. Ya hiduplah dengan ku, berbagi kisah hidup berdua. Di cincin ini terukirkan namamu, begitu juga di hatiku.
Jiwaku resah saat tidak mendapati kamu di sampingku. Namun, galauku semakin menjadi ketika tidak mampu bahagiakanmu. Kamu sadarkan aku bahwa segala bentuk duniawi yang dicari tak ada artinya jika tidak ada kamu di sisi. Menikahlah denganku, wanitaku!
Hi, bolehkah aku meminta tanda tanganmu? Akan kupinta kamu menulisnya di buku nikah kita. Setuju?

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Anniversary Selamat Hari Jadian Buat Pacar

Aku ingin menghabiskan akhir hidupku bersama seseorang yang ingin menghabiskan sisa akhir hidupnya bersama dalam keadaan susah maupun suka.
Berjuta rasa rasa yang tak mampu diungkapkan kata-kata. Dengan beribu cara-cara kau selalu membuat ku bahagia. Kau adalah alasan dan jawaban atas semua pertanyaan, yang benar-benar kuinginkan hanyalah kau untuk selalu di sini ada untukku. Maukah kau tuk menjadi pilihanku? menjadi yang terakhir dalam hidupku. Maukah kau tuk menjadi yang pertama? Yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata. - Maliq & D'Essentials
Aku sudah menunggu saat ini untuk waktu yang lama. Untuk mengatakan ini, aku butuh banyak waktu. Mempertimbangkan segala hal yang mungkin terjadi. Bermunajat pada Tuhan untuk menentukan pilihan yang paling tepat. Berkali-kali ku tanya pada hatiku sendiri. Sudah tepatkah pilihanku? Dan berkali-kali pula jawabanku tetap sama...itu...kamu. Will you marry me?
Kamu akan selalu memberiku kekuatan, sebelum atau setelah menikah. Karena itulah aku memilihmu untuk hidup hingga tua bersama
Maukah duhai cintaku untuk kau menjadi teman hidupku? Maukah kau menjadi pendamping hidupku sampai usai waktu?
Beberapa waktu telah kita lewati. Banyak yang sudah dilalui bersama. Tidak mudah memang. Tapi, aku selalu heran. Segala kesulitan bagiku seperti tak apa asal itu tentang kamu. Boleh saja, bila mendapatkan kesulitan yang besar jika itu bersamamu. Tapi, bukankah segala hal di dunia ini selalu diterima dengan konsekuensi? Tidak ada kesulitan yang berdiri sendiri. Kesulitan selalu seiring dengan kebahagiaan. Menikahlah denganku!
Penikahan itu sekali seumur hidup, pasangan yang kau pilih akan menemanimu sampai mati. Salah atau benar, itu adalah pasanganmu.
Dan ku bertanya, maukah kau terima pinangan tanpa sisa cinta yang lain. Rona bahagia terpancar dari anggukan. Saat kupasangkan. Pasang cincin di jemari. Terimakasih kau terima pertunangan indah ini. Bahagia meski mungkin tak sebebas merpati. - Kahitna
Akhirnya 'ku menemukanmu, saat 'ku bergelut dengan waktu. Beruntung aku menemukanmu, jangan pernah berhenti memilikiku hingga ujung waktu. Jika kau menjadi istriku nanti, pahami aku saat menangis. Saat kau menjadi istriku nanti, jangan pernah berhenti memilikiku hingga ujung waktu. - Sheila On 7

Baca Juga: Kata-Kata Untuk Nembak Cewek Menjadi Pacar

Kita jatuh cinta bukan karena telah menemukan orang yang sempurna, namun karena mampu melihat kesempurnaan pada orang yang tidak sempurna.
Tahukah kamu? Satu-satunya orang yang memenuhi syarat untuk menjadi istriku adalah kamu. karena, syarat pernikahan yang langgeng adalah jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama. Will you marry me?
Pernikahan bukan sekedar mencari dan menemukan sosok dia yang tepat, tapi juga rela menjadi pasangan yang tepat baginya.
Namun bila saat berpisah telah tiba. Izinkanku menjaga dirimu. Berdua menikmati pelukan di ujung waktu. Sudilah kau temani diriku. Sudilah kau menjadi temanku. Sudilah kau menjadi istriku.
Ada nama yang selalu tertulis di dalam hati. tapi, belum tentu ia tertulis di atas buku nikah. Dan aku ingin kamu tertulis di keduanya.
Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Pernikahan yang sempurna adalah dua orang yang tidak sempurna yang saling melengkapi satu sama lain. Maukah kamu melengkapi sebuah nama di buku nikahku yang masih kosong?
Kata orang, cinta adalah sebuah penyakit yang bisa disembuhkan dengan pernikahan. Maukah kamu jadi penyembuh sakitku?
kamu akan selalu memberiku kekuatan, sebelum atau setelah menikah. Karena itulah aku memilihmu untuk hidup hingga tua bersama.

Demikianlah kumpulan kata-kata melamar wanita ke orang tuanya. Ada yang puitis, sedih, juga lucu tapi tidak menghilangkan maksud dan tujuannya. Semoga bisa menambah referensi dan bisa digunakan oleh kalian yang ingin memberikan kalimat melamar pacar yang sudah lama menemani untuk dijadikan istri.

Silahkan bagikan sebanyak-banyaknya ucapan untuk melamar wanita paling romantis ini sehingga bermanfaat untuk orang lain. Bisa juga dijadikan caption di Instagram, TikTok, status WhatsApp, postingan Facebook, atau media sosial lainnya.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait