Olahraga untuk Menambah Berat Badan Supaya Gemuk

Olah Raga Menambah Berat Badan Biar Gemuk

Olahraga tidak hanya bertujuan untuk membuat badan langsing, tapi sebaliknya bisa juga untuk membuat badan menjadi lebih berisi. Memiliki tubuh yang kurus terkadang membuat kita tidak percaya diri, maka dari itu dibutuhkan beberapa usaha untuk menambah berat badan agar mencapai tubuh yang ideal, salah satunya adalah dengan melakukan olahraga yang bikin gemuk badan.

Makan dengan porsi yang lebih banyak merupakan aktivitas umum yang sering dilakukan. Tapi apakan Anda mau menambah berat badan saja tanpa diimbangin dengan menambah massa otot? Nah, dengan olahraga, Anda bisa menambah massa otot sekaligus menaikkan berat badan agar tubuh lebih berisi. Perlu digaris bawahi, gemuk disini bukan berarti menambah lemak, tapi menambah massa otot dan membentuknya.

1. Jogging

Lari atau jogging dapat membuat metabolisme tubuh menjadi seimbang. Sangat bermanfaat untuk memperbaiki pencernaan. Setelah melakukan jogging, Anda akan merasa lapar sehingga akan makan dengan porsi yang lebih banyak dari biasanya. Selain itu jogging sangat bagus untuk kesehatan jantung.

2. Bersepeda

Bersepeda dapat mengencangkan otot betis dan paha serta baik untuk kesehatan jantung. Bagus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa melakukannya di sekeliling rumah baik pagi maupun sore hari. Sangat seru jika dilakukan dengan teman-teman.

3. Berenang

Berenang adalah olahraga yang membutuhkan pergerakan dari seluruh organ tubuh, baik itu organ dalam maupun luar. Misalnya saja melatih paru-paru untuk pernafasan, dan perlu keterampilan tangan, kaki, punggung, serta kepala ketika melakukan berbagai gaya renang. Saat berenang, semua anggota tubuh akan bergerak melawan tekanan air. Karena semua anggota tubuh bergerak maka Anda akan merasa letih setelah melakukannya, dan otomatis nafsu makan menjadi besar. Hebatnya lagi, Anda tidak akan berkeringat karena berenang dilakukan di dalam air.

4. Angkat Beban

Olahraga yang cukup berat dan sulit, biasanya dilakukan di gym. Rutinlah latihan angkat beban agar semua otot di tubuh Anda bertambah massa-nya sehingga membuat badan terlihat lebih berisi. Angkat beban identik dilakukan oleh pria yang ingin terlihat macho. Namun sekarang ini banyak juga dilakukan oleh wanita.

5. Tinju / Boxing

Olahraga Menaikkan Berat Badan Secara Singkat

Meski pria lebih dominan melakukan tinju, namun sekarang sudah banyak lho wanita yang ikut melakukannya. Ini karena ada manfaat lain yang bisa didapatkan, yaitu untuk melindungi diri dari tindak kejahatan yang tidak diinginkan. Boxing membuat otot lebih kuat dan mampu membakar lemak. Jangan salah ya, meski lemak dibakar, badan akan tetap terlihat berisi karena massa otot yang bertambah. Itulah sebabnya boxing menjadi salah satu olahraga penambah berat badan supaya gemuk.

6. Push Up

Jika melakukan push up, maka Anda akan mengangkat tubuh sendiri, yang nantinya akan mengencangkan otot-otot. Sebisa mungkin dilakukan secara rutin setiap hari agar otot tidak kaget. Lama-kelamaan massa otot akan bertambah dan bentuknya akan sempurna.

7. Pull Up

Mirip degan push up dimana Anda harus mengangkat beban tubuh sendiri, namun pull up dilakukan sambil berdiri dengan memegang besi.

Baca Juga: Makanan Penambah Berat Badan Supaya Gemuk

8. Sit Up

Dengan melakukannya secara rutin, sit up dapat membentuk otot perut dengan sempurna. Anda akan memiliki perut six-pack seperti para binaragawan. Sit up menjadi olahraga untuk menaikkan berat badan dalam waktu singkat.

9. Squat

Olahraga Penambah Berat Badan dan Massa Otot

Squat akan membentuk tubuh bagian belakang. Terutama untuk para wanita nih, squat akan membuat bokong terlihat kencang dan berisi.

Itu dia beberapa daftar olah raga yang membuat berat badan naik supaya gemuk secara alami dan sehat tanpa obat. Meski membuat lemak terbakar, berat badan akan tetap naik karena massa otot ikut bertambah. Jadi bukan hanya gemuk sembarangan, tapi dengan cara yang sehat. Tubuh pun akan lebih berisi dan terbentuk secara proporsional. Bagi orang kurus yang ingin gemuk, cobalah lakukan secara rutin mulai hari ini.

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email