Kata-Kata Ucapan Idul Adha 2020 Untuk Instagram, WhatsApp dan Facebook

Hari raya Idul Adha tinggal menghitung hari. Itu artinya sebentar lagi kita menjelang hari besar umat Islam tersebut. Meski bukan hari raya utama, hari raya idul qurban ini juga tidak kalah ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Karena hari raya Idul Adha punya beberapa tradisi unik yang tidak ada di hari-hari lain.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Untuk Keperluan Media Sosial
Gambar: pixabay.com

Yang pertama adalah bertepatan dengan ibadah haji di mekkah, itulah mengapa hari raya Idul Adha sering disebut lebaran haji. Selanjutnya ada tradisi memotong hewan qurban, yang juga hanya ada di hari raya Idul Adha. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari prosesi Qurban. Maknanya sendiri ialah untuk yang mengingat keteguhan iman Nabi Ibrahim AS yang rela menyembelih anaknya sendiri Ismail AS. Selain itu ibadah qurban juga melatih kita untuk selalu berbagi kepada sesama.

Untuk memeriahkan hari raya Idul Adha ini, jangan lupa untuk mengabadikan moment kebersamaan dengan keluarga tercinta ya. Bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat serta tetangga. Kemudian seperti biasa di upload di media sosial. Tidak ada yang salah kok, media sosial juga bisa dijadikan media silaturahmi kepada orang-orang yang jauh, yang tidak bisa bertatap muka. Bisa melalui media chat seperti WhatsApp atau media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Berikut alfabetis.com kami berikan beberapa referensi ucapan-ucapan tentang Idul Adha yang bisa menambah referensi teman-teman saat moment berlebaran nanti.

Quote Tentang Idul Qurban Untuk Caption dan Status Media Sosial

Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita.
Idul Adha adalah momentum mengasah kepekaan sosial menjadi sumber inspirasi menjaga kebersamaan bagi keluarga dan masyarakat secara hikmah. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Anda!
Bersama dengan gema takbir pada setiap pintu masjid. Dan umat Islam menunaikan sholat sunnah berjamaah. Kami segenap keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rejeki dan keberkahan pada kita semua.
Belajar dari kisah Ismail yang rela disembelih. Dan Ibrahim yang ikhlas menyembelih. Atas nama Allah, tiada cinta yang lebih besar dibandingkan cinta kepadaNya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Taqaballahu Minna Waminkum.
Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali. Apa yang kamu tanam akan tumbuh. Dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Berbagilah kepada yang membutuhkan, dengan bersedekah dan berkurban. Semoga kita termasuk orang yang menebar kebaikan dengan kasih sayang. Selamat hari raya Idul Qurban semuanya.
Jadikan Idul Adha perayaan menyentuh di hati: mari kita isi hari-hari dengan kebahagiaan dan memperkuat ukhuwah islamiah dengan cinta! Selamat berlebaran semua saudaraku.
Saat sebelum terbit mentari. Semburatnya kan kuhiasi. Untaian doa serta harapan. Untukmu di Hari Raya Kurban. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.
Allah telah menetapkan rizki setiap umat dengan sangat teliti. Bersihkan harta dengan berbagi pada sesama. Jadikan moment Idul Adha sebagai langkah awal. Untuk menjadi insan yang semakin baik akhlaknya. Selamat Idul Adha 1441 H.
Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya. Selamat hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Download Gambar Kartu Ucapan Idul Adha 2020 Desain Menari

Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha Bagi Yang Merayakan. Semoga semakin berlimpah rejekinya. Amin.
Salam hangat untuk hari raya istimewa Anda! Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu juga menebarkan Cinta kepada sesama!
Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka, bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf di hari Idul Adha 1441 H.
Tak terasa satu tahun sudah berlalu begitu saja. Setelah Idul Fitri, kita menyambut hari kemenangan kita yang kedua yaitu Idul Adha. Tidak ada yang lebih penting dari sekedar rasa syukur. Tidak ada yang lebih indah dari sekedar kata takbir yang menggema di seluruh rumah Allah SWT. Semoga dengan datangnya Idul Adha semakin mempererat rasa persaudaraan. Rasa kemanusiaan, terutama kepedulian kepada sesama. Selamat hari qurban bagi seluruh umat muslim di dunia.
Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu. Allahu Akbar, wa Lillah il-hamd.
Dengan berkurban, semoga dapat meningkatkan soliditas bangsa dan kerukunan ummat beragama dalam menjaga NKRI.
Buah jambu buah semangka, dibelinya jauh di mangga dua. Wah udah idul adha, yuk bakar-bakar daging qurbannya.
Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi. Dan bukan untuk pribadi. Selamat Hari lebaran idul Adha.
Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas segala khilaf. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Taqobbalallahu Minna Wa Minkum. Minal Aidin Wal Faizin.
Dengan keikhlasandan kepasrahan, semoga kita dapat selalu mentauladani setiap tindakan dan makna berkurban utk saling berbagi terhadap sesama.

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 202

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Untuk Keperluan Media Sosial
Ke Ciamis naik kereta, keretanya panjang jalannya di rel besi. Berhubung udah masuk lebaran idul adha, bolehlah pesta daging kambing dan sapi.
Orang yang mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain, besihkan diri, dan sucikan hati. Selamat hari Raya Idul Adha.
Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Maka basuhlah hatimu dengan permintaan maaf yang dikirim dari lubuk hati yang paling dalam. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Jika aku tak ingin memaafkan, bukan berarti aku tak ingin memberikan maaf. Namun memang kau tak punya salah, lantas apa yang harus kumaafkan? Dan jika aku memberikan maaf bukan karena engkau meminta maaf. Namun karena sepenuhnya maaf ini memang untukmu. Setulus hatiku dan seikhlas niatku. Selamat idul adha 1441 H. Semoga keberkahan dan ridho Allah senantiasa menyertai langkah kita
Hari Idul Adha saatnya merayakan semangat kita dalam berkurban. Untai harapan demi ampunan juga keteguhan dalam beriman. Takbir berkumandang mengagungkan kebesaran Allah. Selamat hari raya Idul Adha.
Kau tentunya sudah tahu, bagaimana sejarah dari Nabi Ibrahim. Begitu cintanya beliau kepada anak dan juga Tuhannya. Sebentar lagi sejarah untuk memperingatinya akan segera tiba. Takbir di sana-sini akan berkumandang, helaian rambut Qurban akan jadi suatu kebaikan yang begitu nyata. Sekali lagi aku berikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga ke depannya kita menjadi lebih baik.
Esok adalah harapan bagi semua orang. Kemarin adalah kenangan yang tidak pernah luput dari salah dan khilaf. Dan hari ini adalah kenyataan. Ketika kaki tak mampu melangkah sejauh jarak yang membentang. Ketika tangan tak mampu berjabat karena tak saling tatap. Hati hanya mampu berbisik dengan tulus “ Selamat Idul Adha 1441 H”. Mohon maaf lahir dan batin untuk semua khilaf dan kesalahan yang diperbuat
Eid Mubarak, Selamat Idul Adha. Semoga Allah menerima amalanmu, mengampuni dosamu, menghapus lukamu, penderitaanmu dan kaum muslimin. Iman kepada-Nya menjadikan tiada yang mustahil.
Ketika tangan tak mampu menjabat dan kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. Selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.
Masih ada harapan untuk perubahan terutama bagi mereka yang ingin berubah. Masih ada cinta untuk pengabdian dan mereka yang mencintai. Masih ada asa untuk berkarya dan membuktikan pada dunia. Mari kita bersama sama membangun peradaban islam yang cerah dan gemilang. Mari mulai hal yang baik di hari kemenangan ini. Mohon maaf untuk segala ucap dan tindakan yang sudah begitu banyak menyakiti. Mari bersama sama untuk membangun peradaban Islam yang mulia di mata Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan kelancaran kepada kita semua.

Baca Juga: Download Gratis Gambar Kartu Ucapan Selamat Lebaran 2020

Berbahagialah orang-orang yang mengerti arti cinta. Karena cinta akan memberikan warna bagi kehidupan. Selamat Hari Raya Idul Adha.
Awali kurban dengan senyum dan bahagia layaknya mereka yang bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah. Selamat berkurban, selamat hari raya Idul Adha 1441 H.
Waktu terus saja berlalu dan tak menunggu, tidak terasa sebentar lagi kita semua mengumandangkan Takbir untuk Hari Raya Idul Adha.Dikesempatanku kali ini aku ucapan maaf untuk segala macam kesalahan yang pernah aku buat sebelumnya baik itu sengaja atau pun tidak. Selamat Hari Raya Idul Adha.
Tidak ada ucapan yang paling baik kecuali Allah. Tidak ada lagu yang paling indah kecuali adzan. Tidak ada referensi yang paling lengkap kecuali alquran. Tidak ada senam yang paling sehat kecuali shalat. Tidak ada diet yang paling bagus kecuali puasa. Tidak ada kebersihan yang menyegarkan kecuali wudhu. Dan tidak ada perbuatan yang lebih mulia kecuali memaafkan. Selamat hari raya idul adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Bagi Anda yang merasa sehat, segar, bugar, tidak cacat, serta tidak berpenyakit, anda yang merasa memiliki kategori di atas, silakan segera hubungi kami panitia qurban.
Selamat hari raya Idul Adha. Semoga semangat berkurban selalu tumbuh dalam diri, Allahu Akbar, wa Lillah il-hamd.
Duhai Kasihku, kuberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga dengan semangat kita dalam berkurban ini akan tetap tumbuh bukan hanya untuk hari ini saja. Aku pun berdoa mudah-mudahan saja kita akan selalu bersama seterusnya untuk saling mengingatkan satu sama lain dengan alasan karena-Nya (Allah SWT) Amin!
Kata-kata seindah dzikir teralun seperti adzan. Berbaris rapi dalam shaf, seperti tentara yang bersenjata. Idul adha telah tiba. Ikhlaslah untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Di hari Idul Adha tibalah saatnya merayakan semangat kita dalam berkurban. Untai harapan untuk ampunan dan keteguhan dalam beriman.
Belajar dari kisah Ismail yang rela disembelih dan Ibrahim yang ikhlas turut kehendak Allah. Tiada cinta yang lebih besar dibandingkan cinta kepada-Nya. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H, taqaballahu minna wa minkum.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 Lengkap

Keindahan dunia itu sifatnya hanya sementara. Indah yang kau rasakan dari cinta seseorang itu hanya seketika saja dan akan habis dimakan oleh waktu. Keindahan dari mimpi-mimpi yang selama ini dirajut tekadang menjadi suatu yang tidak pasti. Namun aku selalu yakin bahwasannya keindahan persahabatan diantara kamu dan aku akan selalu menjadi suatu hal yang benar-benar pasti. Di kesempatan kali ini aku berikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untukmu Sahabatku tercinta.
Sucikan hati untuk menyambut hari idul adha. Berikan maaf bagi mereka yang menyakitmu. Dan minta maaflah jika kau telah menyakiti orang lain, agar bahagia dan damai hidupmu.
Sepuluh jariku susun rapi, bunga melati pengharumnya wangi. Pesanku kirim sebagai penggati diri, memohon maaf setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Seiring kumandang takbir, semoga keikhlasan selalu mengiringi langkah. Selamat hari raya Idul Adha 1440 H, mohon maaf lahir dan batin.
Kebun dengan hijaunya rerumputan kini tampak sepi tanpa kehadiran dari kambing dan domba yang biasanya berada di sana. Kini semua akan jadi sebuah kenangan yang manis sebab mereka yang biasanya ada di dalamnya sudah menunggu untuk dijadikan santapan lezat untuk perut kita. Selamat Hari Raya Idul Qurban.
Berbondong-bondong jutaan manusia penuhi masjid dan lapangan dengan air wudhu yang membasahi wajah setiap manusia, untuk sekedar menunaikan sholat sunnah berjamaah. Semoga hari raya idul adha akan kau sambut dengan hati yang damai dan bahagia.
Naik unta pergi Berhaji, berbekal Iman dan Ketaqwaan. Idul Adha saat Berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
On Eid-ul-Adha, wishing that your sacrifices are appreciated and your prayers are answered by the almighty. Have a blessed Eid-ul-Adha!
(Di hari Idul Adha, semoga pengorbananmu dihargai dan doa-doa dijawab oleh Yang Maha Kuasa. Selamat Idul Adha!)
Mungkin saja aku bukan menjadi orang pertama bagimu menerima pesan yang sama dihari yang penuh kebahagiaan ini. Mungkin juga sudah banyak pesan yang tertumpuk yang belum sempat kau baca. Meskipun begitu, pada kesempatan yang sama aku ingin memberimu ucapan selamat Hari Raya Idul Adha
Mentari tersenyum bersamaan dengan takbir yang menggema. Menandakan bahwa hari kemenangan itu sudah tiba. Menyejukkan hati dan jiwa bagi semua muslim di seluruh dunia.

Itulah kumpulan kata-kata untuk ucapan Idul Qurban atau Lebaran Haji terbaru dan terbaik tahun ini 2020 /1441 H. Semoga bisa memberikan tambahan referensi untuk teman-teman yang ingin mengucapkan selamat lebaran haji kepada saudara, teman, sahabat, atau siapaun di hari raya nanti.

Ucapan ini bisa diberika lewat chat di WhatsApp, Line, dan media chat lainnya. Atau untuk caption Instagram, stastus di Facebook dan cuitan di Twitter, serta media sosial lainnya. Semoga bisa menjalin silaturahmi dengan siapapun meskipun tidak bisa bertatap muka ya. Dengan Ucapan Selamat Idul Adha Terbaik ini, kamu tetap bisamelakukannya di media sosial dengan teman dunia maya.

Selamat lebaran Haji....

SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email