Kumpulan Gambar Kartu Ucapan Kemerdekaan RI 17 Agustus Penuh Semangat

Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI

Tidak lama lagi yaitu pada bulan Agustus, Indonesia akan segera merayakan hari ulang tahun kemerdekaan. Sebuah hari paling bersejarah untuk bangsa Indonesia.

Masyarakat Indonesia tentu selalu menantikan moment besar bagi bangsa ini. Seluruh lapisan masyarakan yang ada di Indonesia, maupun di belahan dunia bersuka cita menantikan dan merayakan hari kemerdekaan itu.

Bendera merah putih pun berkibar gagah di setiap penjuru negeri, menandakan betapa bangga nya terhadap lambang negara tersebut.

Acara demi acara di gelar oleh Masyarakat, sebagai bentuk merayakan dan menebar suka cita di hari kemerdekaan Indonesia. Mulai dari pengibaran bendera bersama-sama / upacara yang sakral, sampai acara-acara hiburan yang menambah meriah perayaan ulang tahun negara ini.

Pada moment ini, juga saat yang pas untuk mengingat lagi dan mendoakan para arwah pahlawan. Yang mana dengan susah payah, memberikan kemerdekaan untuk generasi penerusnya. Yaitu kita semua.

Darah dan air mata menjadi saksi, betapa gagah dan pantang menyerah nya mereka memerdekaan bangsa ini. Dan kini adalah tugas kita sebagai penerus bangsa, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

Tentu saja tugas kita tidak lah mudah, dan sama sulitnya. Bahkan mungkin lebih sulit. Karena musuh kita sekarang bukan lagi penjajah, melainkan saudara sendiri bahkan diri sendiri.

Di moment kemerdekaan, adalah saat yang tepat untuk merecharge semangat dan motivasi agar lebih mencintai dan andil untuk negeri tercinta.

Energi kemerdekaan pada hari kemerdekaan yang positif ini, harus ditularkan dengan sesama. Untuk itu ucapan-ucapan kemerdekaan sangat berpengaruh, setidaknya untuk memberikan semangat.

Kartu ucapan misalnya, menjadi salah satu cara untuk menularkan semangat itu. Bisa diberikan kepada sanak saudara, teman, kerabat, relasi serta kolega, dan lain sebagainya.

Kartu ucapan virtual misalnya, yang bisa di sebar di grup-grup chat, facebook dan bisa di posting di media sosial pribadi.

Berikut beberapa contoh kartu ucapan kemerdekaan Indonesia, yang menarik dan unik yang bisa diberikan pada peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang Patriotis

Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Banggalah dengan tanah airmu, dan jadilah generasi penerus bangsa yang punya rasa cinta tanah air. Bangunlah negeri ini dalam persaingan global, jadikan bangsa ini bangsa yang adil, makmur, dan adil. Majulah Negaraku Indonesia! selamat hari kemerdekaan RI.
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Jadikanlah semua perbedaan sebagai keunikan di dalam berbangsa dan bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat! janganlah menjadikan sebuah perbedaan dengan suatu kesombongan, dengan merasa paling benar di dalam berfikir maupun di dalam bertindak. Karena itulah perbedaan yang bisa mengakibatkan adanya suatu perpecahan yang membuahkan bangsa dan negara menjadi lemah dihadapan negara lain. Dirgahayu RI yang ke 74.
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Mari kita bangkit dan terus maju dan mari kita bangun bangsa Indonesia.
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemu nya ia dengan kemajuan selangkah pun - Bung Karno
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendir - Bung Karno
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi. Pandai melihat, pandai mendengar dan pandai menganalisis - Soeharto
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Hanya sumber manusia yang ahli dan produktif saja yang dapat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah. - B.J.Habibie
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Tidak penting apapun agama dan sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu - Gusdur
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Terimakasih pahlawan ku, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi. Guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dirgahayu Republik Indonesia.
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku guncangkan dunia - Bung Karno

Baca Juga: Kumpulan Quote Kemerdekaan 17 Agustus untuk Status Facebook dan Instagram

Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. jika engkau jatuh pun, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang - Bung Karno
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Karakter bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah tamah, bergotong royong, tangguh, dan santun - SBY
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Kehormatan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan di dadamu. Tapi kehormatan hidup itu ada ketika namamu melekat di hari orang-orang di sekitarmu, kerjamu bermanfaat untuk orang banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon agar hari ini lebih baik dari hari kemarin - Joko Widodo
Macam-macam kartu ucapan dirgahayu RI
Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kira masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali! - Soekarno

Itulah diantaranya kumpulan kartu ucapan hari kemerdekaan RI. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat hari proklamasi kepada saudara, teman, kerabat, dan orang-orang tersayang, ataupun untuk di posting di media sosial.

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email