Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang Patriotis

Kata-kata Ucapan Hari Proklamasi Indonesia

Hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahun menjadi moment yang sangat ditunggu-tunggu. Hari bersejarah yang diperingati di tanggal 17 Agustus ini menjadi hari sangat spesial untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

Bagaimana tidak, di tanggal 17 agustus tahun 1945 tercatat di sejarah bahwa bangsa Indonesia merdeka, dan berhasil mengusir penjajah dengan segala upaya. Para pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan demi meraih nya.

Bangsa yang baik, adalah yang menghargai sejarah. Untuk itu pada hari kemerdekaan, merupakan moment pas untuk memupuk nasionalisme dan cinta tanah air.

Banyak kebiasaan yang sering dilakukan ketika menyambut hari kemerdekaan. Selain melakukan upacara pengibaran bendera. Acara-acara hiburan pun tidak kalah menarik, dan bisa dijadikan ajang meningkatkan rasa nasionalis itu sendiri.

Selain itu, yang sangat mudah dilakukan diantaranya menebar kata-kata motivasi yang menggambarkan semangat juang. Pastinya di dunia maya, media yang sangat dekat dengan masyarakat saat ini.

Kita bisa memajang tulisan-tulisan patriotis di status media sosial, ataupun mengirimnya kepada orang-orang terdekat kita.

Berikut kami berikan referensi ucapan-ucapan hari kemedekaan untuk dibagikan kepada keluarga, teman, kerabat, relasi atau dibagikan di caption media sosial.

Baca Juga: Kumpulan Gambar Kartu Ucapan Kemerdekaan RI 17 Agustus Penuh Semangat

Ucapan Hari Kemerdekaan RI yang Penuh Semangat Membara

Semoga merdeka tidak hanya berhasil mengambil alih sebuah bangsa. Semoga merdeka benar-benar diaplikasikan untuk segala aspek yang berada di negeri ini. Jayalah terus Indonesiaku, kini dan nanti!
Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segita tiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk gubuk pekerjaan kita selesai. ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu ri. – soekarno
Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta. Jasa yang punya tujuan "merdeka atau mati".
Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Selamat hut ke- kemerdekaan ri.
Mempertahankan apa yang telah diberikan oleh para pahlawan sungguh tidaklah mudah. Merdeka bukan hanya status tanpa penjajahan. Merdeka adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan perubahan. Selamat ulang tahun Indonesia, semoga generasi penerus bangsa bisa membawamu lebih merdeka dengan kontribusi mereka!
Dirgahayu republik Indonesia. Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari belanda, kemerdekaan ini tidaklah di dapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.
Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak merubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Selamat hut ke- kemerdekaan Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka!
Jika saja dulu mereka menyerah, maka sudah pasti kita semua akan menderita. Jika saja dulu mereka tak berbuat apa-apa, maka sudah pasti aku dan kamu sudah tiada. Hargailah perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan hidup dan matinya untuk bangsa. Tanpa mereka, aku dan kamu bukan apa-apa. Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan perbuatan membangun dan nyata. Selamat memperingati hari kemerdekaan Indonesia!
Kata-kata Ucapan Hari Proklamasi Indonesia

Baca Juga: Kumpulan Quote Kemerdekaan 17 Agustus untuk Status Facebook dan Instagram

Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka !!!
'jayalah Indonesiaku, merdeka ke 73, berkibarlah sang saka merah putih, gema seabad silam bangsa inggris datang meredah pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, merdeka.
Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma-cuma. Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang di dapat. Kemerdekaan Indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang-orang yang jiwanya kalah. Semoga Indonesia selalu merdeka. Dirgahayu republik Indonesia.
Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka!
17 agustus itu,….. Bukan hanya sekedar…. Balap karung saja,… main petasan, … atau konvoi berkeliling kota. Tetapi 17 Agustus itu… persatuan bangsa, mengenang para pahlawan, bendera merah putih harus terus berkibar ditanah pertiwi.
Kita semua adalah penyala harapan untuk Indonesia".
Kemerdekaan Indonesia bukanlah tanggung jawab pemerintah atau tokoh-tokoh pahlawan semata. Namun, kemerdekaan Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga Indonesia terutama generasi muda sebagai penerus bangsa - Joko widodo
Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesiaku.
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri - Soekarno
Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia - Soekarno

Itulah diantaranya kumpulan ucapan-ucapan hari kemerdekaan RI. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat hari proklamasi kepada saudara, teman, kerabat, dan orang-orang tersayang. Ataupun untuk dibuat caption di media sosial.

Kata-kata Ucapan Hari Proklamasi Indonesia

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email