R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Quote Kemerdekaan 17 Agustus untuk Media Sosial

Ucapan Dirgahayu RI 2020 Paling Populer dan Terbaik Tahun ini

Sebentar lagi kita semua akan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus sebagai salah satu hari penting untuk masyarakat. Banyak kegiatan yang biasa dilakukan pada perayaan hari kemerdekaan.

Upacara bendera memperingati 17 Agustus salah satunya. Upacara yang selalu megah dan khidmat, yang biasa dilakukan di setiap daerah.

Belum lagi upacara inti yang biasanya dilaksanakan di istana kepresidenan, yang dipimpin langsung oleh presiden, menjadi sesuatu yang khas dan membuat penasaran.

Upacara ini biasanya dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti mentri-mentri, elite politik, public figure, dan masyarakat khusus. Dan tidak lupa, prosesi ini selalu di liput media dan ditayangkan di televisi agar seluruh warga negara bisa melihatnya.

Selain upacara, kemeriahan perayaan kemerdekaan RI juga sering kali di isi dengan kegiatan-kegiatan menghibur. Seperti perlombaan-perlombaan, yang setiap daerah selalu berbeda tradisinya.

Tapi paling tidak, itu merupakan kegiatan rutin yang harus kita lestarikan. Sehingga generasi mendatang masih bisa merasakan euforia yang sama.

Jangan lupa shoot photo selfie dan menguploadnya ke media sosial pribadi. Baik di status Facebook, WhatsApp atau di unggah ke Instagram. Rasanya itu sudah pasti ya.

Sambil pamer photo 17-an alangkah lebih baiknya kita turut mengucapkan dan menebar semangat kemerdekaan kepada teman-teman dunia maya. Salah satunya dengan memberikan ucapan atau membuat caption yang menarik tentang perayaan kemerdekaan itu.

Daripada bingung, nih kami sudah siap memberikan referensi untuk kalian yang ingin memberikan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan kepada teman-teman. Bisa diberikan langsung melalui chat atau dibuat status, untuk menjangkau publik yang lebih luas.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Patriotis

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Ke 75 RI Untuk Status di Media Sosial

Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA! Selamat HUT RI ke-75!
Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari belanda, kemerdekaan ini tidaklah di dapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.
Selain terbebas dari penjajahan, KEMERDEKAAN bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.
Sang saka merah putih berkibar bebas
Karena pahlawan-pahlawan yang ikhlas
Memperjuangkan Indonesia agar terlepas
Dari penjajah yang sadis dan pemeras.
Dirgahayu republik indonesia semoga seluruh pemimpin dan rakyatnya senantiasa menyadari bahwa kemerdekaan ini adalah karunia Allah.- Aa Gym
Semoga merdeka tidak hanya berhasil mengambil alih sebuah bangsa. Semoga merdeka benar-benar diaplikasikan untuk segala aspek yang berada di negeri ini. Jayalah terus Indonesiaku, kini dan nanti!
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri – Ir. Soekarno
Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.
Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI.
Ucapan Dirgahayu RI 2019 Paling Populer dan Terbaik Tahun ini

Ada rindu dan cinta di hati, Untuk Indonesia tercinta. Dirgahayu RI, Sekali merdeka tetap merdeka.
Mempertahankan apa yang telah diberikan oleh para pahlawan sungguh tidaklah mudah. Merdeka bukan hanya status tanpa penjajahan. Merdeka adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan perubahan. Selamat ulang tahun Indonesia, semoga generasi penerus bangsa bisa membawamu lebih merdeka dengan kontribusi mereka!
Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan. – Wiji Thukul
Nasib bangsa kita tak akan berubah, jika kita tak merubahnya. Mari sama-sama berjuang, memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Selamat HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka!
HUT RI ke 75-2020. Semoga Allah membantu Rakyat Indonesia agar semakin merdeka di tanah tumpah darah para leluhur yg memperjuangkan kemerdekaan Republik ini tanpa target jabatan yang akan didapat, kecuali kemerdekaan untuk dipersembahkan kepada generasi masa depan negeri ini.
Jayalah Indonesiaku, merdeka ke-75, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.
Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA.
Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. – Selamat HUT RI.
Kini kita dapat tertawa puas
Menggapai mimpi dengan bebas
Asal rajin dan tak malas
Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.
Dirgahayu Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-75. Semoga Negara kita akan semakin maju, mewujudkan NKRI.
17 Agustus itu bukan hanya sekedar balap karung, main Petasan atau Konvoi di keliling kota, tapi 17 agustus itu persatuan bangsa.
Jadikan bahu-bahu anda menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu HUT RI.
Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.
Banyak semut diatas papan
Sedang makan gula-gula
Selamat menyambut hari kemerdekaan
Merdeka Merdeka Merdeka
Dirgahayu Indonesia ke 75. Semoga Semakin Jaya! Mengisi kemerdekaan dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat. Sehat, Bugar dan Produktif.
Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta. Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI!
Darahmu tumpah ditanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku.

Baca Juga: Kumpulan Gambar Kartu Ucapan Kemerdekaan RI 17 Agustus Penuh Semangat

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)
Paman sedang menebang bambu
Untuk tiang bendera
Dirgahayu Indonesia ku
Salam Merdekaaaaaa.
Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75. Pada 9 Ramadhan 1364 H Bung Karno & Bung Hatta memproklamirkan Kemerdekaan RI di sebuah rumah di Jl. Pegangsaan Timur 56, milik Faradj bin Said Awad Martak, saudagar asal Yaman. Semoga jasanya kepada Indonesia menjadi amal jariyah sepanjang masa. Aamiin.
Ucapan Dirgahayu RI 2020 Paling Populer dan Terbaik Tahun ini

Itulah lebih dari 20 quote atau kata-kata ucapan menarik bertemakan kemerdekaan. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa teman-teman gunakan untuk mengucapkan kepada teman, saudara, kerabat, sahabat, dll.

Atau untuk keperluan media sosial seperti update status di Facebook, di story WhatsApp, cuitan di Twitter ataupun caption unggahan foto di Instagram.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait