R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Ucapan Hari Kartini Terbaik Penuh Motivasi

Kata-Kata Bijak Hari Kartini Emansipasi Wanita

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April, untuk mengenang hari lahir Raden Ajeng Kartini, atau lebih akrab dengan panggilan Kartini. Beliau adalah seorang tokoh dan pahlawan nasional Indonesia yang dikenal dengan pelopor kebangkitan perempuan pribumi atau lebih dikenal dengan gerakan emansipasi wanita. Pemikiran-pemikirannya yang kritis tentang kondisi sosial saat itu, terutama mengenai kondisi perempuan pribumi membuatnya sangat dikenal.

Setiap tahun, acara perayaan hari Kartini selalu diperingati oleh warga Indonesia khususnya para perempuan. Memberikan semangat berupa kata-kata ucapan hari Kartini sangat cocok untuk saling mengapresiasi antar wanita Berikut contoh quote bijak hari Kartini yang bisa dibagikan.

Kata-Kata Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini

Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga dimata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari sesorang yang lebih baik darimu. ~ R.A Kartini
Selamat hari kartini.
Selamat Hari Kartini untuk ibu, adik, dan pacarku tercinta. Semoga semangat Kartini menginspirasi di setiap langkahmu.
Terimakasih telah menolong kami sampai sekarang. Karena jika tidak tidak ada wanita seperti kamu, Aku pikir aku tidak akan menjadi seseorang seperti sekarang. Selamat Hari Kartini.
Banyak orang yang sering kali harus mencicipi rasa pedih terlebih dahulu sebelum menemukan rasa bahagia. Rasa pedih itu kerap kali berupa kesulitan, perjuangan, kerja keras, serta pengorbanan.
Pasalnya, kesenangan dan kebahagiaan hadir setelah hal-hal tersebut dilakukan. Olehnya itu, tetaplah semangat untuk menjemput kebahagiaan tersebut. Selamat hari kartini~
Mati satu tumbuh seribu. Kartini memang sudah tiada, namun semgat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para kartini muda. Selamat hari kartini.
Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu.
Selamat Hari Kartini untuk semua siswi di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu.
Sebagai seorang wanita, cantik saja tidaklah pernah cukup. Sebagai seorang wanita, kamu perlu menjadi seseorang dengan budi pekerti yang baik, taat dengan perintah Tuhan, serta menjadi berguna bagi orang lain. Selamat hari kartini untuk wanita-wanita di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

Kalimat Ucapan Hari Kartini Singkat Untuk Wanita
Kami kaum putri punya jalan terang gapai mimpi hingga sederajat laki-laki berkat perjuangan ibu kartini. niatnya yang baik membela kaum putri membuat namanya wangi menebar harum sejati.
Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada.
Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu dihidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini.
Pada 21 April kali ini, sudahkah kamu bertanya apa saja yang telah kamu berikan kepada negara? Apakah sebagai pribadi kamu telah melakukan hal-hal baik kepada sesama?
Mulai dari sekarang, rangkul, jalan, dan majulah bersama para Kartini Muda Indonesia. Tetaplah berjalan saat melemah, bukankah sebuah keberhasilan ada karena keberanian untuk menjadi lebih baik? Selamat hari kartini!
Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya. kamulah yang membiarkannya datang. ~ R.A Kartini
Selamat Hari Kartini untuk semua siswa di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Jagalah selalu semangat Kartini dalam mengejar masa depanmu.
Buatlah hidupmu menjadi berwarna dan buatlah ceritamu seperti R.A Kartini. Selamat Hari Kartini.
Sebuah pepatah mengatakan bahwa mati satu tumbuh seribu. Meskipun pejuang wanita Indonesia yakni Ibu Kartini telah tiada, semangat juangnya hadir di dalam ribuan serta jutaan wanita Indonesia saat ini.

Ucapan Hari Kartini 2019 tidak pernah cukup, sebagai wanita Indonesia, mari tunjukkan kemampuan diri sebagai Kartini Muda Indonesia. Selamat hari kartini.

Itulah diantaranya kumpulan kalimat mutiara hari Kartini. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat hari Kartini kepada ibu, saudara, guru, teman atau sahabat, atau siapapun wanita yang memiliki semangat seperti beliau. Bisa juga untuk dibuat caption di media sosial.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait