Kumpulan Quotes Raditya Dika Terbaik Lengkap

Raditya Dika adalah seorang aktor, sutradara, penulis serta stand-up comedian asal Indonesia. Laki-laki yang memiliki nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution ini awalnya dikenal dengan penulis buku. Sebelum menulis buku Raditya Dika sering menulis catatannya di blog pribadinya. Buku pertamanya berjudul Kambing Jantan (2005) langsung menjadi best seller di berbagai toko buku.

Kata-kata dan Kutipan Raditya Dika Untuk Caption
Kata-kata dan Kutipan Raditya Dika Untuk Caption

Buku-buku atau novel Radit yang lainnya:

  • 2006 - Cinta Brontosaurus
  • 2007 - Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa
  • 2008 - Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang
  • 2010 - Marmut Merah Jambu
  • 2011 - Manusia Setengah Salmon
  • 2015 - Koala Kumal
  • 2018 - Ubur-Ubur Lembur

Setelah berhasil menjadi seorang penulis, Radit melebarkan sayapnya menjadi seorang aktor dari film yang diangkat dari novelnya sendiri: Kambing Jantan (The Movies). Di film berikutnya Radit bukan hanya sebagai aktor atau pemain, melainkan juga sebagai Sutradara dan Penulis Skenario.

Film-film yang dibintangi Raditya Dika baik dari novel miliknya maupun yang lain, diantaranya:

  • 2009 - Kambing Jantan: The Movie (Pemeran)
  • 2009 - Maling Kutang (Penulis Skenario)
  • 2012 - Malam Minggu Miko(Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2013 - Cinta Brontosaurus (Pemeran dan Penulis Skenario)
  • 2013 - Cinta Dalam Kardus (Pemeran)
  • 2013 - Manusia Setengah Salmon (Pemeran dan Penulis Skenario)
  • 2014 - Marmut Merah Jambu (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2014 - Malam Minggu Miko 2 (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2014 - Malam Minggu Miko The Movie (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2015 - Single (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2015 - Marmut Merah Jambu Series (Sutradara dan Penulis Skenario)
  • 2016 - Koala Kumal (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2016 - Hangout (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2017 - The Guys (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2018 - Target (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)
  • 2019 - Single Part 2 (Pemeran, Sutradara, Penulis Skenario)

Dari banyaknya karya tersebut, ada banyak sekali kalimat mutiara Raditya Dika yang sering digunakan oleh netizen. Baik kutipan dari buku, film, maupun dari celotehan Radit di media sosial seperti Twitter. Berikut alfabetis.com berikan kumpulan quotes Raditya Dika paling keren, paling baru dan banyak dicari.

Quotes Raditya Dika Tentang Cinta dan Patah Hati

Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian.
Cara dia ngelihat cinta akan berbeda semenjak patah hati itu.
Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap.
Apa yang harus kita lakukan pada kenangan yang memaksa untuk terus diingat?
Rasanya problem mendasar semua jomblo sama: sayang sama seseorang tapi tidak disayang balik.
Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap.
Kalo nggak patah hati, gak belajar kali.
Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata.
Emang udah di maafin kok. Tapi gak dilupain.
Perlu berapa kali diselingkuhi agar kita kuat menghadapi patah hati?
Kangen adalah salah satu penyebab utama susah tidur. Begitu juga patah hati.
Biasanya sih kepo adalah awal dari sakit hati.
Masak itu kayak cinta, lo salah nyampur bahan makanan dikit, pasti asin rasanya.
Yang bukan siapa-siapa mana bisa dapet apa.
Luka hati, terutama ketika tidak dijahit, bisa jadi tidak akan pernah kering.
Lucu ya bagaimana semua putus cinta yang menyedihkan juga diawali oleh jatuh cinta yang menyenangkan.

Baca Juga: Kumpulan Kutipan Pidi Baiq, Romantis Nyeleneh ala Dilan

Jatuh cinta bisa dengan orang yang tepat, tapi di waktu yang salah.
Jatuh cinta ngebuat lo jadi orang yang berbeda. Lo jadi satu badan penuh hormon, oxytocin, vasopressin. Lo bukan "Naya" lagi, melainkan "makhluk asing yang penuh hormon" ini. Lalu orang akan melihat betapa bedanya lo. Lo jadi nggak dengarin apa perkataan mereka lagi. Dunia lo hanya berputar di dia, dia, dan dia aja.
Jatuh cinta itu berjuta rasanya. Ketika ditolak, hanya satu yang terasa: nyesek.
Rindu itu seperti gerimis yang muram, awet.
Ketika kita baru putus, kenangan yang timbul paling kuat adalah yang paling awal.
Pacaran pada dasarnya punya risiko: ngambek, marah, dan akhirnya diselingkuhi, dan patah hati.
Orang yang jatuh cinta diam-diam memenuhi catatannya dengan perasaan hati yang tidak tersampaikan.
Naksir diam-diam itu komidi putar. Seakan berjalan, tetapi sebenarnya tidak kemana-mana.
Mencintai tak harus memiliki, kata orang yang tidak pernah dicintai.
Sekarang dunia masih terus berputar dan aku masih terus berdiri. Moga-moga dengan berakhirnya lagu ini, aku udah bisa ngelupain kamu.
Mereka sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan, mereka yang sering beharap, biasanya sering kecewa.
Inilah kenapa namanya jatuh cinta: kebanyakan orang terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras.
Seandainya jatuh cinta itu ada tukang parkirnya, bisa diberhentikan sebelum mentok.
Jatuh cinta itu musuh akal sehat.
Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.
Naksir diam-diam itu komedi putar. Seakan berjalan, tapi sebenarnya tidak kemana-mana.
Problemnya, bukan mencari orang yang lebih baru, tetapi untuk memperjuangkan yang nyaman.
Selalu waspada dengan laki-laki yang suka pergi tanpa permisi, kalau diladeni nanti hati kamu jadi penyok karena ditinggal pergi.
Cinta mungkin buta, tapi kadang, untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yang pas.
Buat orang yang jauh di mata tapi dekat di hati, pasangan LDR adalah golongan istimewa yang paling tahu bagaimana rasanya menahan rindu.
Hampir semua orang yang jatuh cinta diam-diam pernah menelpon orang yang mereka taksir dan langsung menutup teleponnya kembali.
Jika cinta bisa membuat tahi jadi rasa cokelat, cinta yang tak terbalas bisa membuat cokelat jadi rasa tahi.

Baca Juga: Kata-kata Bijak Tere Liye Paling Populer

Salah satu penyebab seseorang masih jomblo: cintanya habis di mantannya.
Orang yang jatuh cinta diam-diam harus bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan.
Kamu ngerasa gak sih kalo kita tu kaya dua orang yang udah tau gak cocok tapi tetep di cocok-cocokin karna takut sendiri lagi?
Orang yang jatuh cinta diam-diam selalu bertingkah seperti penguntit.
Dan gue, baru tau, bahwa satu kalimat yang ditulis oleh seseorang bisa membuat kita gak bisa tidur semalaman.
Kadang, orang yang patah hati cuma butuh teman bicara.
Beberapa luka bisa sembuh dengan baik seiring berjalannya waktu.
Cowok dan cewek memang memiliki cara yang berbeda. Nggak hanya ketika menghadapi kawan yang tengah patah hati, tetapi juga ketika mereka sendiri berurusan dengan cinta; sedang jatuh cinta ataupun patah hati. Meskipun cara mereka berbeda, keduanya ternyata punya kesamaan. Sama-sama bisa buta.
Susahnya kalau jatuh cinta diam-diam, soalnya kita akan selamanya cuman ngebaca tanda-tanda yang nggak jelas.
Cinta itu kayak permen karet. Semakin lo nikmatin, rasanya akan semakin hambar.
Pacaran yang menyedihkan adalah pacaran yang masing-masing pihak sebenarnya sudah lama saling bosan.
Mungkin jarak yang sudah mengendurkan hubungan kita atau kita udah sesimple nggak melihat bulan yang sama.
Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.
Perjuangan untuk pindah adalah perjuangan untuk melupakan.
Yang kurang tepat itu bila dua hal yang dirasa sudah tidak lagi saling menyamakan tetap dipertahankan untuk bersama.
Aku cuma bisa minta maaf. Aku tahu mungkin aku nggak pantes buat minta maaf.
Akan ada masa dimana kamu mengharapkanku di saat aku sudah tidak ada perasaan padamu.
Mungkin masalah nya itu ada pada jarak jarak jarak. Gue ulangin kata-kata itu sampai nggak ada arti nya lagi.
Jodoh, kadang di tempat yang tidak diduga bisa ketemu, kadang di tempat terbaik sekalipun bisa tidak ketemu.

Quotes Raditya Dika yang Bijak

Sesungguhnya, terlalu perhatiannya orangtua kita adalah gangguan terindah yang pernah bisa kita terima.
Banyak hal yang bisa merusak persahabatan, jatuh cinta pada orang yang sama misalnya.
Gue jadi berpikir, ternyata untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, gue gak perlu menjadi manusia super. Gue hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah.

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Fiersa Besari Terlengkap

Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti.
Bagaimana semesta bisa berkonspirasi hingga dua orang bisa actually ketemu memang mendekati keajaiban.
Memang menyakitkan, segimana besarnya masalah kita, orang lain akan tetap berjalan maju. Tidak ada yang memahami. Walaupun ketika kita cerita mereka pasti akan bilang 'Gue tau apa rasanya'. Tapi mereka tidak bener-bener tahu. Karena mereka tidak dalem posisi kita. Tidak.
Tumbuh dewasa memang menyenangkan, tapi tumbuh dewasa juga harus melalui rasa sakit-sakit ini.
Ketika seseorang meninggalkanmu tanpa sebuah alasan. Jangan pernah membiarkan dia kembali dengan penjelasan.
Lebih jauh lagi, gue gak percaya pada kebetulan, gue percaya pada pertemuan yang dirancang diam-diam. Masing-masing dari kita punya garis kehidupan yang telah digambarkan. Dan masing-masing dari kita, kalau diizinkan, akan saling bersinggungan.
You can't always get what you want, but, if you try, sometimes you just might find you get what you need.
Bagi gue, rumah adalah dia. Karena dia adalah tempat gue pulang. Karena, orang terbaik buat kita itu seperti rumah yang sempurna. Sesuatu yang bisa melindungi kita dari gelap, hujan, dan menawarkan kenyamanan.
Karena yang bisa menyelamatkan Long Distance Relationship adalah kepercayaan.
Menjadi karyawan memang hidup aman. Makan dari gaji, bekerja mengikuti perintah atasan, dan sekali-kali , diledekin sama orang semacam ini. Tapi gue juga berpikir kalau gue bekerja lima kali lebih keras, gaji yang gue dapat nggak lima kali lebih banyak.
Hari itu gue sadar. Orang yang bisa ketawa begitu lepas, pasti bisa menjerit sama kencang nya.
Terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak kita sesungguhnya butuhkan.
Dunia tidak akan kehilangan orang bodoh.
Sebaiknya, semakin bertambah umur kita, semakin kita dekat dengan orangtua kita.
Kita tak perlu tahu orang lain butuh kita atau tidak, yang terpenting kita selalu ada buat mereka.
Cita-cita aku sederhana, aku cuma pengen cerita dan aku pengen orang ketawa baca cerita aku.
Jangan pernah cape buat sabar. Emang si kadang suka muncul perasaan putus asa tapi percaya deh itu semua bakal indah pd waktunya.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Romantis Zarry Hendrik Bikin Baper

Quotes Raditya Dika yang Lucu dan Nyeleneh

Kejarlah kesuksesan hingga mantanmu ngajak balikan.
Sesungguhnya semakin cakep pacarmu, semakin tidak tenang hatimu.
Seperti marmut yang tidak tahu kapan harus berhenti berlari di roda yang berputar.
Yang namanya gelap itu gak ada, yang ada hanya kekurangan cahaya.
Kalau mimpi kita ketinggian, kadang kita perlu dibangunkan oleh orang lain.
Jomblo sekarang terlalu banyak yang dicari, padahal mereka cuma 1 yang dicari: cari yang mau. Itu aja susah!
Udah tiga hari gak makan apa-apa. Soalnya gak ada yang ngingetin aku makan.
Perempuan itu mudah memaafkan, susah melupakan. Sementara laki-laki mudah minta maaf, mudah mengulangi.
Zaman kayak gini baik aja nggak cukup.
Di balik setiap perempuan yang ngambek ada laki-laki yang tidak peka, gitu.
Aku boleh gak minta minum. Aku haus. Aku numpahin gelas 3 kali. Aku berantakan kalo gak ada kamu.
Jadi single itu bebas,bebas buat deketin siapa aja dan juga bebas ditolak siapapun.
Karena ‘hal’ setitik, rusak move on sebelanga.
Ini kan perasaan, bukan kucing piaraan, masa hilang.
Ciri-ciri orang gagal move on: tiap menit buka timeline mantan, berharap ada twit galau dari mantannya biar nggak galau sendirian.
Orang sedang jatuh cinta: kalau lagi baca ramalan bintang pasti baca juga punyanya gebetan.

Itulah diantaranya kumpulan kata-kata mutiara atau celotehan dari seorang Raditya Dika. Quote tersebut sering dijadikan caption media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau WhatsApp oleh para netizen. Kutipan-kutipan Raditya Dika yang lucu dan nyeleneh tentang cinta maupun lainnya sangat disukai oleh para pengguna media sosial terutama anak muda.

SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email