R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1444 H / 2022

Ucapan Selamat 1 Muharram Paling Baru Untuk Caption Media Sosial

Tahun baru islam 1444 Hijriah akan datang sebentar lagi. Umat islam di Indonesia dan seluruh dunia tentu sudah menantikan moment pergantian tahun tersebut.

Tahun baru hijriah bertepatan dengan tanggal 1 September tahun 2022 Masehi, di hari Minggu. Banyak ritual keagamaan yang sering diadakan dalam menyambut tahun baru hijriah. Selain tentu saja kajian-kajian islami diberbagai tempat dalam rangka muhasabah dan intropeksi diri, serta mempersiapkan untuk menyongsong tahun yang baru.

Umat muslim akan sangat antusias dalam memperingati tahun baru mereka itu. Dibeberapa tempat ada tradisi pawai obor, yang diadakan setiap malam pergantian tahun. Tidak kalah berbeda dengan euforia tahun baru masehi. Selain itu, ragam perlomabaan yang bertema keagamaan juga seringkali diadakan, guna melatih dan membangun mental religius para generasi-genarasi islami. Contohnya di sekolah-sekolah agama diadakan lomba-lomba, seperti lomba membaca qur'an, adzan, kaligrafi, dan lain sebagainya.

Perayaan tahun baru islam memang dijadikan moment spesial bagi siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa. Tidak lupa, demi memeriahkan dan memperingati tahun baru islam, tidak ada salahnya untuk menebar doa dan semangat. Untuk menyongsong tahun baru. Bisa berupa ucapan-ucapan yang diberikan langsung melalui chat, atau dibuat status di media sosial. Seperti story di WhatsApp dan Instagram, atau postingan di Facebook untuk menjangkau public yang lebih luas.

Baca Juga: Gambar Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru Islam

Berikut ini kami berikan contoh ucapan-ucapan selamat tahun baru hijriah, untuk referensi teman-teman semua.

Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah Untuk Update di Media Sosial

  1. Mari kita sambut bulan hijriyah dengan berhijrah dari kegelapan menuju cahaya islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru Hijriyah ini rezekimu bertambah dan panjang umur. Aamiin.
  2. Wahai sahabatku, mari kita jadikan awal tahun baru Hijriyah sebagai ajang untuk mempertebal iman, memperbanyak ibadah, sekaligus membiasakan diri berbuat baik demi meraih ridho Allah SWT.
  3. Alangkah elok bulan ini, cerah sinari Muharram. Aku berharap di tahun ini, semoga bisa hijrah dari amal salah ke amal soleh. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.
  4. Selamat Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1444. Semoga di tahun ini kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan terus melangkah bersama membawa Indonesia menjadi lebih baik. Aamiin
  5. Hari berganti, bulan berganti, tahun pun berganti. Tahun baru harapan baru. Tetap semangat. Masa lalu adalah kenangan, hari ini adalah goresan, hari esok adalah harapan. Selamat Tahun Baru Islam, selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan. 1 Muharram 1444 H.
  6. Selamat Tahun Baru Islam 1444 H. Mari menuju awal yang baik untuk memperbaiki ibadah dan menjemput berkah.
  7. Selamat Tahun Baru Islam 2022. Jadikan momen tahun baru sebagai sarana untuk memperbaiki diri sekaligus membiasakan diri untuk melakukan kebaikan.
  8. Sikap yg baik berasal dari hati yg baik pula. Bersihkan hati, bersihkan dari segala kesalahan dgn bertaubat dan melakukan kebaikan dihari kemudian. Selamat menyambut 1 Muharram 1444 Hijriyah.
  9. Ucapan Selamat 1 Muharram Paling Baru Untuk Caption Media Sosial
  10. Yang baik di tahun lalu, jangan ditinggalkan. Yang buruk diperbaiki agar jadi kebaikan. Yang kamu lakukan 1th ini, sudah terbaik. Mari kita warnai kembali tahun baru ini 1444H. Selamat tahun baru islam 1444 H.
  11. Serpihan malam bulan separuh, jelang hari baru pertanda tiba. Kembang api membuncah ke angkasa sambut Tahun Muda 1444 H. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga lebih baik dibanding tahun sebelumnya.
  12. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Semoga semakin baik dalam Akhlah untuk menuju Hidup yg lebih Bermanfa'at.
  13. Sucikan jiwa, bersihkan hati. Mari mengucap basmalah sebelum menginjak tahun baru Islam 1444 Hijriyah.
  14. Selamat Tahun Baru Islam 1444 H. Menjelang pergantian tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 September 2022, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala urusan maupun kegiatan. Menjadi seorang hamba yang lebih beriman dan bertaqwa. Menjadi insan yang berguna dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama. Tahun Baru, Semangat Baru.
  15. Muharam is one of the four sacred months of the Hijri year and consider as the second holiest month after Ramadan. Hopefully it will illuminating our lives to always worship Allah SWT. Aamiin YRA. Selamat Tahun Baru Hijriah.
  16. Tahun Baru Islam menjadi harapan baru untuk lebih bernilai dan bermutu dalam berbuat sesuatu. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.
  17. Berhijrah dengan sebenarnya Hijrah. Jadikan tahun kemarin sebagai ilmu untuk menciptakan Tahun ini yang lebih baik. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah.
  18. Selagi kita masih diberi kesempatan untuk bernafas, selagi Allah SWT masih memberikan limpahan nikmat bagi kita untuk tetap berada di dunia, marilah kita bersama-sama menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah sebagai sarana untuk memperbaiki diri. Semoga di tahun ini kita bisa meraih ridhaNya. Aamiin.
  19. Kedatanganmu kunantikan, dengan sejuta keinginan, dalam mewujudkan impian. Kusimpan sebuah harapan dengan datangya Tahun Baru Islam. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.
  20. Indahnya bulan Muharram semoga menyinari kita untuk selalu beribadah hanya kepada Allah SWT. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah.
  21. Mari kita kumpulkan semangat untuk hijrah di tahun baru Hijriyah. Buang semua kebiasaan dan perilaku buruk agar kehidupan kita senantiasa berada di jalanNya. Selamat tahun baru Islam 1444 H.
  22. Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu.
  23. Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun (Milad) Nuansa Islami

  24. Mari kita sambut Tahun Baru Islam dengan semangat hidup penuh keyakinan. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.
  25. Semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Amin. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah.
  26. Menunjukkan maksud hatiku, dari lubuk hati yang terdalam ingin ku mengucapkan sesuatu. Meskipun tahun sudah berganti, namun cintaku padamu akan tetap seperti dulu. Selamat tahun baru Islam 1444 H.”
  27. Manusia tempatnya salah, tapi Tuhan selalu kasih kesempatan untuk jadi lebih baik lagi tiap harinya. Selamat Tahun Baru Islam 1444 H.
  28. Harapan seakan terang, tujuan hidup pun semakin terbuka jalan, saat kedatanganmu Tahun Baru Islam yang syarat akan makna Islam. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.
Ucapan Selamat 1 Muharram Paling Baru Untuk Caption Media Sosial

Itulah kumpulan ucapan-ucapan selamat tahun baru islam 1444 Hijriah terbaru dan terbaik tahun 2022.

Semoga bisa memberikan tambahan info dan referensi bagi kalian yang ingin mengucapkan selamat tahun baru di pergantian tahun nanti.

Ucapan yang pas diberikan langsung maupun melalui media sosial. Seperti cuitan twitter, postingan facebook, caption instagram, dan lainnya.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait