R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Download Gambar Kartu Ucapan Nyepi 2020 (Tahun Baru Saka 1942)

Indonesia terkenal dengan negara multi agama dan budaya, sehingga keberagaman sangat kental sekali. Seperti diketahui bersama bahwa di Indonesia ada 5 agama yang diakui dan di anut. Sehingga untuk perayaan-perayaan keagamaan pun sangat sering dan beragam. Salah satunya hari raya nyepi untuk umat Hindu.

Kartu Kata-kata Selamat Hari Raya Nyepi Terbaru Tahun Ini

Hari raya nyepi merupakan hari raya umat hindu yang dirayakan setiap tahun pada tahun baru saka. Seperti namanya, yang khas dari hari raya umat hindu ini adalah menyepi yaitu mentiadakan seluruh aktifitas-aktifitas. Pertokoan, tempat wisata, bahkan intansi-intansi pun di tutup pada hari raya nyepi, termasuk Bandara (kecuali rumah sakit).

Di Indonesia sendiri ritual itu dilaksanakan di Denpasar, Bali. Mengingat umat hindu terbanyak ada disana. Jadi pada hari raya nyepi, Bali akan jauh dari hiruk pikuk kegiatan masyarakan maupun wisatawan. Termasuk wisatawan asing yang datang ke Bali, mereka sudah pasti mengetahui bahwa ada ritual keagamaan khusus di hari raya nyepi.

Tujuan menyepi di hari raya nyepi yaitu untuk khusu berdoa dan memohon kepada Tuhan untuk mensucikan manusia dan alam semesta. Selain ritual inti yaitu menyepi, adapula beberapa rangkaian upacara keagamaan yang dilaksanakan sebelum dan sesudah hari raya nyepi.

Sebagai manusia yang hidup berdampingan, apalagi di negara seperti Indonesia ini. Sudah sepantasnya kita semua salah bertoleransi satu sama lain. Sekalipun tidak ikut merayakan, ucapan kepada saudara-saudara kita disana yang merayakan nyepi tidak ada salahnya untuk diberikan. Misalnya kepada kerabat dekat, teman, partner bisnis atau siapapun yang beragama hindu di sekeliling kita.

Kartu ucapan pun bisa menjadi perwakilan. Meskipun tidak diberikan secara langsung, tapi bisa juga diberikan melalui media-media maya. Seperti chat atau media sosial, di posting di akun facebook atau instagram pribadi.

Berikut beberapa contoh kartu ucapan hari raya nyepi terbaru dan terbaik tahun ini, yang bisa menjadi referensi untuk teman-teman semua.

Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi Terbaik Tahun ini

Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi
Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua. Dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci, selamat Hari raya Nyepi, Tahun Baru saka.
Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru Saka 1942
Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga kita mempu melaksanakan "Catur Brata" Penyepian dengan penuh kesucian sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan pada tahun yang baru.
Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi
Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita kedepan. Selamat menjalankan catur brata penyepian.
Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Saka
Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan. Dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat hari raya nyepi!
Gambar Kata-kata Selamat Nyepi Basa Bali
Selamat tahun baru saka. Semoga Ida Snghyang Widhi Wasa selalu menjaga kita untuk selalu menyayangi satu sama lain. Memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai. Selamat melaksanakan catur brata penyepian.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi Terlengkap

Gambar Kartu Ucapan Tahun Baru Caka
Selamat Hari Raya Nyepi, kesunyian untuk menyembuhkan bumi, keheningan untuk mendamaikan negeri. “Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka” (Selamat menyambut hari Nyepi Caka).
Download Gambar Kartu Ucapan Nyepi Terlengkap
Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Caka 1942, Melarapan Antuk Catur Brata Penyepian Dumogi Ngemanggihin Kerahajengan. (Selamat menyambut hari raya Nyepi caka 1942, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan)
Kutipan Selamat Hari Raya Nyepi 2020
Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.
Gambar Nyepi Terbaru Tahun 2020
Menjalankan Catur Brata Penyepian semoga membawa kita ke alam dengan sajak hening yang tenang dan damai untuk menemukan makna kehidupan di dunia, Selamat Tahun Baru Saka 2020 untuk Hari raya nyepi 1942.
Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi Paling Unik
Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami, dumogi molihang kerahayuan lan kerahajengan. (Selamat Hari Nyepi untuk kita semua, semoga diberi kelancaran dan keselamatan)

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Cina Imlek Terbaik

Download Gratis Gambar Ucapan Nyepi Terbaru
Untuk masa baru, benar-benar dimulai dengan suatu halaman baru yang putih bersih, Selamat Hari Raya Nyepi.
Kumpulan Gambar Kartu Ucapan Nyepi 2020
Rahina Nyepi pinaka rahina sane suci, dumogi iraga sareng sami pageh nglaksanayang Catur Brata Nyepi. (Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) melaksanakan Catur Brata Nyepi)
Daftar Gambar Ucapan Nyepi Tahun 2020
Dengan Nyepi akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. “Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian".
Gambar Ucapan Hari Raya Nyepi Untuk Umat Hindu Indonesia
Rahina Nyepi pinaka sarana kaanggen mulat sarira ring sajeroning angga sarira. (Hari Nyepi mari kita jadikan sarana intropeksi diri)
Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1942 / 2020
Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2020, Tahun Baru Saka 1942 bagi yang menjalankan. Semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha / Lebaran Haji

Contoh Kartu Ucapan Nyepi Untuk Kerabat
Rahina Nyepi dumogi prasida kaanggen jalaran ngeret indria. (Hari Nyepi semoga dapat dijadikan sarana menahan hawa nafsu)
Pilihan Gambar Kartu Ucapan Nyepi Terbaik
Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (ksama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. saya mengucapkan selamat tahun baru Saka 1942 bagi Anda yang merayakannya dimanapun berada.
Gambar Ucapan Nyepi Terpopuler Dalam Bahasa Bali
Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1942, dumogi prasida ngalaksanayang Catur Brata Penyepian. (Selamat menyambut hari Nyepi caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian)
Gambar-gambar dan Ucapan Hari Raya Nyepi Khas Bali
Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1942 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia
Ucapan Selamat Hari Nyepi Lengkap Untuk Hindu Indonesia
Rahajeng Rahina Nyepi caka 1942, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya. (Selamat Hari Raya Nyepi tahun caka 1939, semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam melaksanakan Nyepi)

Itulah diantaranya kumpulan referensi ucapan hari raya nyepi tahun baru saka dalam bentuk gambar. Bisa digunakan untuk mengucapkan selamat hari raya umat hindu kepada saudara, teman, atau siapapun yang merayakan. Bisa juga dijadikan status dan di posting di media sosial pribadi untuk menjangkau publik yang lebih luas.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait