R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2022 (Saka 1944)

Hari Raya Nyepi merupakan hari raya umat Hindu yang selalu dirayakan setiap tahun baru Saka. Umat hindu mempercayai sebagai hari penyucian dewa-dewa yang berada di samudera, untuk itu mereka melakukan pemujaan suci. Nyepi sendiri berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Jadi, tidak seperti tahun baru Masehi, tahun baru saka dimulai dengan menyepi. Segala aktifitas ditiadakan atau diberhentikan, segala pelayanan umum termasuk bandara, kecuali rumah sakit.

Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi Terbaru

Tujuan untuk beribadah dengan rangkaian upacara-upacara adat untuk mensucikan Bhuana Alit (alam manusia) dan Bhuana Agung. Meski tidak merayakan nyepi, sebagai makhluk yang bertoleransi siapa saja diperbolehkan untuk mengucapkan selamat tahun kepada umat yang merayakan. Ucapan bisa disampaikan melalui media telepon, sms, chatting, atau update di media sosial.

Apalagi jika anda sebagai bagian dari yang merayakan hari nyepi, sudah seharusnya mengucapkan hari nyepi kepada keluarga, teman, kerabat, relasi dan orang-orang terdekat anda. Berikut beberapa referensi ucapan selamat hari nyepi tahun baru saka terbaru tahun ini.

Kutipan Ucapan Selamat Tahun Baru Saka 1944 Bahasa Indonesia

  1. Selamat Tahun Baru Saka, Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua.
  2. Saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Nyepi 2022. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat merenungkan untuk menemukan jati diri supaya dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup ke depan bukan sekedar kata-kata bijak semata. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1944.
  3. Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan. Dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi, tahun baru Saka 1944.
  4. Baca Juga: Kumpulan Gambar Kartu Ucapan Selamat Nyepi Download Gratis

  5. Selamat Menyambut Hari Raya Nyepi Saka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.
  6. Selamat Hari Nyepi, semoga kita semua dapat menjadikan hari nyepi sebagai sarana menahan hawa nafsu.
  7. Nyepi, kembali ke titik nol. Jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam dan disanalah ada pencerahan sinar suci yang Maha Agung. Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian.
  8. Mari membenahi diri, laksanakan catur brata penyepian, semoga berbahagia tanpa kurang suatu apapun.
  9. Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.
  10. Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.
  11. Bersihkan kekotoran dalam diri, bersihkan kekotoran di jagat raya. Selamat merayakan Hari Raya Nyepi tahun saka 1944, semoga mendapat kebahagiaan dan kedamaian.
  12. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1944.
  13. Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Raya Waisak Terupdate Tahun ini

    Ucapan Tahun Baru Saka Terbaru dan Khidmat
  14. Kendalikan amarah, kendalikan hawa nafsu, mari jalankan perbuatan kebaikan melalui pelaksanaan catur brata penyepian.
  15. Dalam keheningan semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua. Dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci. Selamat Hari raya Nyepi tahun baru saka 1944.
  16. Untuk semua saudara saya dimanapun berada, mari kita sucikan pikiran, sambut Hari Raya Nyepi dengan sepenuh hati.

Kumpulan Ucapan Selamat Nyepi Bahasa Daerah (Bali)

  1. Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami.

    Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi saudara semuanya.

  2. Rahajeng Rahina Nyepi, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah.

    Artinya: Selamat hari nyepi. Semoga kedamaian selalu menyertai dimanapun kita berada.

  3. Rahajeng nyanggra rahina nyepi caka 1944. Melarapan antuk catur brata penyepian, dumogi ngemanggihin kerahajengan.

    Artinya: Selamat menyambut hari raya Nyepi caka 1941, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan.

  4. Baca Juga: Ragam Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri Paling Menarik

  5. Rahina Nyepi dumogi prasida kaanggen jalaran ngeret indria.

    Artinya: Hari Nyepi semoga dapat dijadikan sarana menahan hawa nafsu.

  6. Suaran genta mapadu sareng mantra suci sane kaucap sang wiku, asep wangi pinaka penuntun mantra nuju Hyang, ngiring cakupang tangane, nunas karahayuan rikala Nyepi.

    Artinya: Suara genta berdenting bersambut mantra suci para pendeta, asap dupa mengantarkan doa menuju pada-Nya, mari mencakupkan tangan, memohon kebahagiaan di Hari Nyepi ini.

  7. Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami, dumogi molihang kerahayuan lan kerahajengan.

    Artinya: Selamat Hari Nyepi untuk kita semua, semoga diberi kelancaran dan keselamatan.

  8. Rahina Nyepi pinaka sarana kaanggen mulat sarira ring sajeroning angga sarira.

    Artinya: Hari Nyepi mari kita jadikan sarana intropeksi diri.

  9. Rahajeng Rahina nyepi caka, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya.

    Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi tahun baru Saka, semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam melaksanakan Nyepi.

  10. Kedis manguci tinglis, embahan yeh ngaricik jangih, jagate sepi, gumine shanti, punika cihna Nyepi, rahajeng.

    Artinya: Suara burung terdengar lirih, suara gemericik air mengalir pun terdengar, dunia sepi, dunia damai, itulah pertanda Nyepi, selamat.

  11. Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Caka 1939, melarapan antuk catur brata penyepian dumogi ngemanggihin kerahajengan.

    Artinya: Selamat menyambut hari raya Nyepi caka 1939, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan.

  12. Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih Terbaru

  13. Ring sepine wenten galang, ring sepine wenten widhi, ngiring ruruh.

    Artinya: Dalam sepi ada terang, dalam sepi ada Tuhan, mari kita cari.

  14. Rahajeng nyanggra warasa anyar saka 1941, jagate degdeg sami rahayu.

    Artinya: Selamat merayakan tahun baru saka 1941, dunia tenteram dan bahagia.

  15. Selamat menyambut hari raya Nyepi caka, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan.
  16. Om Swastyastu. Rahajeng nyanggra Rahina Nyepi warsa caka dumogi Ida Sanghyang Widhi Wasa mapaice kerahayuan lan kasukertan ring irage sareng sinamian, Om Canthi, Canthi, Canthi, Om.
  17. Om swastyastu. Ngaturang rahajeng nyepi tahun caka, antuk ngelaksanayang catur brata penyepian dumogi ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan, Om shanti shanti shanti om.
Ucapan Tahun Baru Saka Terbaru dan Khidmat

Itulah diantaranya beberapa referensi ucapan hari raya nyepi, tahun baru saka. Yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat kepada saudara, teman, atau siapapun yang merayakan. Bisa juga dijadikan status di media sosial.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait