Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi Terbaru dan Terbaik

Iklan 728x90

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi Terbaru dan Terbaik



Hari Raya Nyepi merupakan hari raya umat Hindu yang selalu dirayakan setiap tahun baru Saka. Umat hindu mempercayai sebagai hari penyucian dewa-dewa yang berada di samudera, untuk itu mereka melakukan pemujaan suci.


Nyepi sendiri berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Jadi, tidak seperti tahun baru Masehi, tahun baru saka dimulai dengan menyepi. Segala aktifitas ditiadakan atau diberhentikan, segala pelayanan umum termasuk bandara. Kecuali rumah sakit.


Tujuan nya untuk beribadah dengan rangkaian upacara-upacara adat. Dengan tujuan untuk mensucikan Bhuana Alit (alam manusia) dan Bhuana Agung.


Itulah sekelumit tentang nyepi atau tahun baru saka.


Meski tidak merayakan nyepi, sebagai makhluk yang bertoleransi siapa saja diperbolehkan untuk mengucapkan selamat tahun kepada umat yang merayakan.


Ucapan bisa disampaikan melalui media telepon, sms, chatting, atau update di media sosial.


Apalagi jika anda sebagai bagian dari yang merayakan hari nyepi, sudah seharusnya mengucapkan hari nyepi kepada keluarga, teman, kerabat, relasi dan orang-orang terdekat anda.


Berikut beberapa referensi ucapan selamat hari nyepi tahun baru saka:


Selamat Tahun Baru Saka, Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua.

Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan. Dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi.

Selamat Menyambut Hari Raya Nyepi Caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

Selamat Hari Nyepi, semoga kita semua dapat menajdikan hari nyepi sebagai sarana menahan hawa nafsu.

Nyepi… kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung, "Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian"

Ucapan Tahun Baru Saka Terbaru dan Khidmat

Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.

Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.

Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan, "Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka".

Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua. Dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci, selamat Hari raya Nyepi, Tahun Baru saka.

Rahajeng Rahina Nyepi caka, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya.

Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Nawa Warsa Saka. Ngiring sareng Sami Mlarapan Antuk Ngelaksanayang Catur Brata Penyepian.. Dumogi Rahayu…

Rahajeng Rahina Nyepi, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah.

Selamat menyambut hari raya Nyepi caka, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan.

Om Swastyastu,
Rahajeng nyanggra Rahina Nyepi warsa caka dumogi Ida Sanghyang Widhi Wasa mapaice kerahayuan lan kasukertan ring irage sareng sinamian, Om Canthi, Canthi, Canthi, Om.

Om swastyastu,
ngaturang rahajeng nyepi tahun caka, Antuk ngelaksanayang catur brata penyepian dumogi ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan, Om shanti shanti shanti om.

Itulah diantaranya beberapa referensi ucapan hari raya nyepi, tahun baru saka. Yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat kepada saudara, teman, atau siapapun yang merayakan. Bisa juga dijadikan status di media sosial.


Ucapan Tahun Baru Saka Terbaru dan Khidmat

Nyepi tahun 2019 bertepatan pada tanggal 7 maret 2019. Tapi ucapan ini bisa digunakan untuk ucapan selamat hari raya nyepi tahun 2020, ucapan nyepi tahun 2021, ucapan nyepi tahun 2022, ucapan nyepi tahun 2022, ucapan nyepi tahun 2023, ucapan nyepi tahun 2024, ucapan nyepi tahun 2025, dan seterusnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe dan dapatkan berita terbaru gratis

Iklan Tengah Post