R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Tips Mudah Mewujudkan Resolusi Tahunan yang Sukses

Ketika tahun berakhir dan menjelang tahun yang baru, tentu setiap orang sudah siap dengan resolusi-resolusi tahunan. Resolusi tahun baru biasanya berupa list harapan-harapan yang ingin diwujudkan di tahun akan datang.

Setiap orang biasanya membuat resolusi tahun baru di penghujung tahun. Resolusi tidak harus mengukur pada kesanggupan pribadi kita masing-masing. Hanya berupa harapan yang bisa dijadikan motivasi untuk semangat mewujudkannya. Dengan harapan kamu tetap konsisten dalam menjalani tahun baru.

Meski kenyataannya, tidak selalu resolusi ini akan tercapai setiap tahunnya. Kadang resolusi hanya tinggal namanya, tak ada perubahan yang signifikan dari tahun ke tahun. Meski secara rutin membuat resolusi tahunan.

Tapi semoga kalian tidak ya. Setidaknya ada yang berhasil diwujudkan dari sebagian resolusi yang kalian buat.

Tips Sukses Mewujudkan Resolusi Tahunan

Lalu bagaimanakah caranya agar mudah mewujudkan resolusi tahunan menjadi kenyataan. Ada tips dan trik nya lho, berikut ulasannya.

1. Buat Resolusi Jangka Pendek dan Panjang

Ketika membuat resolusi untuk tahun yang baru, pastikan kalian membuat resolusi jangka pendek dan jangka panjang. Resolusi jangka pendek berisi rencana-rencana atau harapan-harapan kecil yang bisa dengan mudah dilakukan dan diwujudkan.

Tujuannya sebagai jembatan untuk resolusi yang lebih besar. Serta, ketika resolusi itu tercapai akan sedikit menyuntik semangat untuk mewujudkan resolusi yang lebih besar atau resolusi jangka panjang tadi.

Baca Juga: Ucapan Selamat Tahun Baru Masehi Terunik

2. Realistis, Sesuaikan Dengan Kemampuan

Langkah Mudah Mewujudkan Resolusi Tahunan

Memperkirakan kemampuan diri sendiri juga penting dalam membuat resolusi tahunan. Jangan membuat resolusi yang berlebihan, dan terlalu banyak. Meski sedikit, yang penting continue yang bisa terwujud satu demi satu. Itu lebih baik daripada penuh dengan resolusi yang tidak terwujud satupun.

Setidaknya buat resolusi yang sekiranya mampu dilakukan 50%.

3. Cari Motivasi Lebih Agar Tetap Konsisten Dan Sesuai Jalur Resolusi

Banyak orang yang salah memilih alasan untuk mencapai tujuan dari resolusi tahunannya. Sehingga tidak memberikan motivasi lebih kepada dirinya untuk mewujudkan resolusi tahunannya itu. So, pastikan kamu memiliki alasan yang benar dan masuk akal. Sehingga kamu harus mewujudkan resolusimu ditahun yang baru.

4. Biarkan Orang-orang Terdekatmu Tahu Tentang Resolusimu

Kiat Jitu Mudah Melaksanakan Resolusi Tahun Baru

Meski bukan ajang untuk pamer atau show off. Membicarakan resolusi kepada orang lain, bisa membuat resolusi cepat terwujud. Minimal kepada orang-orang terdekatmu, seperti orang tua, saudara atau sahabat.

Baca Juga: Download Gambar Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru Masehi

Disadari atau tidak, semangat mereka akan menambah motivasi kepada diri kita. Karena manusia itu kadang lalai dan lupa, tugas mereka lah yang mengingatkan kembali tentang tujuan dan harapan atau resolusi-resolusi kita.

Berbeda ketika kita menyimpan sendiri resolusi di buku atau jurnal pribadi, lama-lama bisa terlupakan. Atau bahkan ketika tidak ada lagi motivasi untuk mewujudkannya.

5. Sering Membuka Kembali Daftar Resolusi Tahunan

Cara Agar Resolusi Tahun Baru Terwujud

Membuka kembali jurnal atau file tempat kita menulis dan menyimpan resolusi tahunan secara berkala. Akan sedikit banyak menumbuhkan atau menambah semangat dan motivasi untuk mewujudkannya.

Tidak lupa ketika kita turun me-list daftar resolusi yang sudah terwujud. Sehingga mungkin akan semakin semangat untuk mewujudkan yang lain juga.

Nah, dari banyak cara dan langkah mudah mewujudkan resolusi tahunan. Mungkin kelima cara diatas bisa dicoba di praktekan sebagai langkah awal kamu dalam upaya mewujudkan resolusi tahunan.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait