Kumpulan Ucapan Maulid Nabi untuk Caption Instagram dan Facebook

Ucapan Selamat Maulid Nabi Muhammad Untuk Caption Medsos

Peringatan kelahiran Nabi Besar Muhaammad SAW, selalu diperingati dan dirayakan oleh kaum muslimin dan muslimat.

Peringatan itu disebut dengan Maulid Nabi.

Sebentar lagi, yaitu hanya beberapa bulan lagi, umat islam akan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Yaitu pada 12 Rabiul Awal, 1441 Hijriyah. Bertepatan dengan tanggal 9 November 2019 Masehi.

Banyak pro dan kontra serta perbedaan pendapat dari para alim dan ulama. Bahwasanya maulid nabi itu diperbolehkan, dan ada juga yang tidak membenarkan.

Baca Juga: Kumpulan Kartu Ucapan Maulid Nabi 1441 Hijriyah Terbaik dan Terbaru

Diluar dari semua itu, mengingat dan memperingati maulid nabi bisa kita gunakan sebagai sarana musahabah dan memperbaiki diri.

Banyak tradisi yang sering dilakukan oleh umat muslim demi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Diantaranya adalah kajian-kajian keagamaan, yang berisi tausyiah-tausyiah dan nasihat untuk mempertebal iman dan taqwa.

Beersyukur kepada sang pencipta atas nikmat dan rahmatnya memberikan pemimpin yang menjadi penerang dalam kegelapan dan kejahiliyahan.

Sebagai umat yang baik, sudah sepatutnya kita menteladani segala kebaikan-kebaikan dan tauladan Nabi Besar Muhammad SAW.

Mengingatkan saudara-saudara pada kebaikan pun akan menjadi pahala bagi kita. Untuk itu memberikan ucapan dan rangka mengingatkan perayaan Maulid Nabi mungkin bisa dilakukan.

Apalagi di jaman yang sangat modern ini, sangat banyak media untuk kita gunakan. Seperti media sosial, dan lain-lain.

Memberikan ucapan Maulid Nabi kepada orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, teman-teman, kerabat sampai kolega dan relasi.

Bisa diberikan melalui pesan singkat, chat, inbox, atau langsung melalui telepon dan bertatap muka. Atau juga bisa dijadikan postingan atau status di Facebook, WhatsApp dan caption Instagram.

Berikut beberapa contoh ucapan-ucapan maulid nabi yang penuh nasihat dan kebaikan, yang bisa dijadikan tambahan referensi teman-teman semua.

Kumpulan Ucapan Maulid Nabi Muhammad 1441 H / 2019 M

Kegembiraan telah datang dengan hari kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus, Selamat Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1441 H.
Terimakasih Ya Allah. Engkau telah mengutus kekasih-Mu, Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami. Beliau menjadi rahmat bagi alam ini.
Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H 2019-2020.
Wahai Tuhan, janganlah Engkau jadikan kebinasaan umat Muhammad SAW di atas tanganku. Wahai Tuhanku, umurku telah lanjut dan kekuatanku telah lemah. Maka genggamkan (matikan) aku untukMu bukan untuk manusia. - Khulafaur Rasyidin Umar Bin Khattab
Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga segala rahmat dan berkah dilimpahkan, aamiin.

Selamat Maulid Nabi SAW 2019 / 1441 H. Kegembiraan telah datang dengan kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus.
Rasulullah.. Begitu besar jasamu. Begitu tangguh ragamu menerima cobaan. Maafkan umatmu yang sering melupakanmu. Selamat Hari Besar Maulid Nabi Muhammad 2019/ 12 Rabiul Awal 1441 H.
Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2019-2020 / 1441 H . Khulafaur Rasyidin Umar Bin Khattab berkata Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.
Selamat menyambut dan merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabi'ul Awal 1441 Hijriyah. Semoga menambah kecintaan kita kepada beliau.
Mari tauladani budi pekerti dan akhlakul Karimah Nabi Muhammad, Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal.
Mulialah diriMu, Kekasih Allah. Semoga keselamatan dan ampunan senantiasa tercurah untukMu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutMu. Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.
Khulafaur Rasyidin Abu bakar berkata kepada para sahabat, "Sesungguhnya aku telah mengatur urusan kamu, tetapi aku bukanlah orang yang paling baik di kalangan kamu maka berilah pertolongan kepadaku. Kalau aku bertindak lurus maka ikutilah aku tetapi kalau aku menyeleweng maka betulkan aku!" Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.
Selamat menyambut dan memperingati Maulid nabi Besar Muhammad SAW. Semoga teladan dari beliau terus dapat kita ikuti.
Selamat Memperingati Maulid Nabi di 2019, Semoga banyak makna yang kita dapat dalam memperingatinya.
Selamat Maulid Nabi 2019 dengan perayaan Maulid Nabi mari teladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari.
Engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadamu, wahai Baginda Rasulku.
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan. -Khalifah Ali bin Abi Talib.
Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Selamat menyambut Hari Maulid Nabi, bagi yang merayakan.Semoga kita diberikan kemampuan meneladani akhlak Muhammad SAW.
Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H. Publik Figur itu adalah Muhammad SAW maka mari membumikan ketauladanan Rasulullah ke seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Milad Nabi bukan sekedar perayaan hari keagamaan namun jadikan sebagai cara merefleksi untuk memotivasi diri yang diimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari hari, Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H.
Baca Juga: Kumpulan Ucapan Untuk Peringatan Maulid Nabi Terbaik Penuh Teladan Rasul
"Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya." - Khalifah Ali bin Abi Talib.
Selamat memperingati Maulid Nabi SAW
Mengucapkan Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, semoga mampu menjadikan tauladan, kita terlahir kembali dalam kesucian.
Selamat Maulid Nabi SAW 2019. Semoga damai selalu menyertai seluruh umat Islam didunia!
Selamat Maulid Nabi SAW 2019 / 1441 H. Kegembiraan telah datang dengan kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus.
Saling mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi, salah satu cara menjalin ukuwah Islamiah agar tertanam di hati semua sahabat bahwa sejujurnya jarak bukan halangan.
"Perkataan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yang diwarisi dari nenek moyang." –Khalifah Ali bin Abi Thalib
Selamat Menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W Semoga Allah merahmati dan bemberkahi setiap langkah dan doa-doa kita semua Amin.

Itulah diantaranya beberapa contoh kata-kata ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk perayaan maulid nabi tahun 2019 / 1441 H.

Barangkali bisa menjadi referensi dan contoh dari ucapan-ucapan maulid nabi. Dan bisa diberikan kepada orang-orang terdekat. Serta bisa dijadikan caption di media sosial pribadi kamu. Seperti caption untuk photo di instagram, story di WhatsApp, ataupun status Facebook.

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email