R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah Terpopuler dan Penuh Doa

Ucapan Tahun Baru Hijriah yang Khidmat

Dalam penanggalan masehi, kita mengenal yang namanya Tahun Baru. Yaitu selalu dirayakan setiap tanggal 1 Januari.

Moment pergantian tahun juga diperingati berdasarkan penanggalan-penanggalan lain, salah satunya kalender hijriah bagi umat muslim. Di Indonesia sendiri ada beberapa tahun baru keagamaan yang sering diperingati. Mengingat agama di Indonesia cukup beragam. Selain tahun baru hijriah (islam), ada juga tahun baru imlek (china), nyepi atau tahun baru saka (hindu).

Semuanya selalu dirayakan oleh masing-masing umat beragama dengan khidmat dan suka cita. Dan dijadikan hari libur nasional.

Tahun baru hijriah sendiri merupakan hari yang penting dan selalu ditunggu-tunggu oleh muslim di Indonesia dan dunia. Yaitu dalam rangka memperingati hijrah Nabi Muhammad SAW dari mekah ke madinah.

Moment bersejarah tersebut terjadi pada 1 muharram. Dan kemudian dijadikan awal perhitungan kalender Hijriah.

Di Indonesia, tahun baru hijriah selalu dirayakan dengan menarik. Selain diadakan pengajian dimana-mana. Juga biasanya dilakukan paway obor berkeliling, sehingga menambah meriah moment pergantian tahun tak kalah dengan tahun baru masehi.

Selain itu untuk memeriahkan dan untuk saling mengingatkan. Perlu juga mengirim tulisan-tulisan bermanfaat, untuk diberikan kepada orang-orang terdekat. Atau dijadikan status di Media Sosial.

Berikut ini beberapa contoh dan referensi, ucapan selamat tahun baru hijriah. Yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat kepada saudara, sahabat, dan orang-orang terdekat.

Baca Juga: Kumpulan Gambar Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru Islam Hijriah

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam HIjriah Penuh Harapan

Selamat tahun baru islam 1 muharram. Semoga di tahun baru ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Kini tiba bulan muharram Hirjiyah. Semoga dapat menyinari hidup kita dengan memperbaiki diri. Beribadah kepada Allah STW semata. Jadikan tahun depan lebih baik dari tahun lalu. Selamat Tahun Baru Islam.
Terangkai doa di tahun baru mengharapkan semangat baru untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selamat Tahun Baru Islam.
Sambut bulan hijriah dengan hijrah. Dari kegelapan menuju cahaya islami. Dari Kekufuran menuju keimanan. Semoga di tahun ini rejeki kita berlimpah, panjang umur dan berkah. Selamat Tahun Baru untuk umat muslim diseluruh dunia.
Renungan dan hijrah atas segala perbuatan yang tidak baik selama ini, Selamat tahun baru Islam 1 Muharram.
Hari yang baru ditahun baru. Dari hati hingga jiwa, mari kita bersama-sama berdoa. Semoga dijadikan tahun begitu berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah.
Berharap maaf bukan sekedar harapan, namun pengharapan itu tulus dari dalam hatiku teman. Selamat Tahun Baru Hijriah 2019.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1441 H / 2019 untuk Facebook dan WhatsApp

Ucapan Tahun Baru Hijriah yang Penuh Harapan
Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H. Semoga amal ibadah selama 1 tahun ini diterima dan dibukakan pintu amal yang baru.
Keindahan adalah mensyukuri nikmat hari ini. Nikmat yang paling besar adalah Nikmat Umur. Ketika kita sampai tahun baru. Artinya masih diberikan nikmat. Maka teruslah bersyukur. Selamat Tahun Baru Islam.
Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amala kita pada taun lalu bisa ditingkatkan, dan amalan tercela kita tahun lalu dapat ditinggalkan, selamat tahun baru hijriah 1439 H.
Kulla 'am wa antum bikhair. Selama tahun baru islam 1 muharram 1440 H. Mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih baik.
Sucikan jiwa, bersihkan hati, mari mengucap basmalah untuk menginjak Tahun Baru 1439 Hijriah. Semoga tahun ini menjadi tahun keberuntungan kita. Aamiin.
Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah. Bulan Muharram memang penuh dengan berkah. Yuk kita sambut Tahun Baru Hijriah.
Ya Allah jadikan lah tahun ini. adalah tahun yg penuhi dengan 'bunga-kebaikan sehingga harumnya memberi 'kesejukan-ibadah' untukku, keluargaku dan handai tolan.. amiiin . Selamat tahun baru islam 1 Muharram.
Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram.

Itulah diantaranya kumpulan ucapan-ucapan tahun baru islam. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada saudara, teman, kerabat, dan orang-orang tersayang. Ataupun untuk dibuat caption di media sosial.

Quote Tahun Baru Islam Hijriah yang Suci
Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait