5 Hal ini Bisa Dijadikan Penenang Saat Merasa Tak Sanggup Lagi Mengejar Mimpi

Semakin dewasa seseorang, semakin berat juga beban hidupnya. Semakin banyak tuntutan dan tujuan hidup yang harus dicapai. Baik atas dasar keinginan sendiri, maupun atas paksaan keadaan.

Bicara soal mimpi, akan ada banyak hal yang perlu dilakukan. Siapa bilang mewujudkan mimpi itu gampang? Kamu harus berkorban banyak hal untuk mewujudkannya.

Semakin dewasa hidup seseorang, akan banyak mimpi yang harus dan ingin diwujudkan. Misalnya saja mulai dari mendapatkan pekerjaan ideal, sampai mimpi untuk membangun kehidupan masa depan seperti berkeluarga.

Rintangan-rintangan pun akan sepaket dengan mimpimu yang banyak itu. Dan harus dilewati agar semua berjalan sesuai harapan. Kadang kala mimpi sudah digenggam di depan mata, tapi selalu saja ada yang menggagalkan.

Belum lagi ketika gagal, kita juga harus berhadapan dengan orang-orang yang tidak bisa menerima kegagalan itu lebih dari kita. Misalnya keluarga dan orang-orang terdekat. Atau bahkan nyinyiran dari orang lain, yang sebetulnya tidak ada urusannya sama sekali. Biasanya tetangga atau lainnya.

Penenang Saat Lelah Mengejar Mimpi

Kadang semuanya akan membuat kamu seakan prustasi. Sudah sedih atas kegagalan, masih harus menghadapi ocehan orang juga. Gimana gak pusing. Tapi tenang, beberapa hal ini mungkin bisa dijadikan obat penenang untuk kamu yang sedang kebingungan karena mimpi yang tak kunjung datang. Coba resapi deh...

1. Intropeksi Diri dan Mimpimu Itu


Banyak hal yang perlu di evaluasi ketika mimpi tak kunjung datang. Daripada kamu terpuruk, lebih baik intropeksi diri yuk.

Coba deh pikirin, kamu sudah berusaha sekeras apa untuk mewujudkan mimpimu? Sudah maksimal belum? Atau jangan-jangan masih kurang semangat.

Kadang banyak juga yang punya mimpi setinggi langit, tapi action nya kurang. Kebanyakan mikir atau berencana, sehingga tidak bergerak. Apakah kamu termasuk?

Jika iya, sekarang saatnya berubah. Jangan jadikan mimpi mu sebagai angan-angan yang cukup dipikirkan. Karena itu akan percuma. Bergeraklah untuk membuatnya lebih dekat, dengan melakukan tindakan nyata.

2. Apakah Tujuan Mimpimu Sudah Benar?


Penenang Saat Lelah Mengejar Mimpi

Coba lihat lagi, apakah tujuan mimpimu sudah benar. Dalam artian tujuan dibaliknya cukup masuk akal atau tidak? Kan banyak tuh orang-orang yang mengejar mimpi, dengan tujuan-tujuan yang tidak sesuai.

Misalnya nih, ingin jadi PNS demi dapat tunjangan. Atau ingin jadi pegawai pemerintah, sedangkan basic nya dia tidak sejalan atau berbeda. Kan ngaco tuh. Pantas saja mimpimu sulit terwujud, karena tujuannya juga sudah salah.

Atau malah ada yang ingin mewujudkan mimpinya, hanya demi gengsi dan ingin pujian. Itu tentu sudah salah banget ya, pantas saja tidak tuhan restui.

Pastikan tujua dari mimpi-mimpimu semata-mata untuk kebaikan dirimu sendiri, juga orang-orang yang kamu sayangi. Seperti misalnya ingin membantu beban orang tua, atau ingin membahagiakan orang-orang yang dicintai.

3. Doa Diperbanyak


Selain usaha, ada hal lain juga yang harus menjadi bagian dari perjuanganmu. Ikhtiar langit!

Ketika ikhtiar bumi sudah dilakukan dengan sungguh-sungguh, begitupun ikhtiar langit harus seimbang. Rayu terus tuhan mu untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpimu. Karena semua mungkin bagi-Nya, bahkan ketika kita merasa semua tidak mungkin.

Jangan meremehkan kekuatan doa. Jika yang diatas sudah berkendak, semua keinginan atau mimpi-mimpimu itu dengan mudahnya terwujud. Bahkan tanpa usaha berlebih pun.

Penenang Saat Lelah Mengejar Mimpi

4. Berserah Diri


Ketika dirasa sudah melakukan semuanya. Berusaha sudah, berdoa sudah, mimpi dirasa sudah sesuai dengan diri kita. Selanjutnya tinggal berserah diri.

Berserah diri disini bukan menyerah. Melainkan ikhlas dengan ketetapan Yang Diatas.

Percaya deh, Tuhan sedang mendekap mimpi-mimpimu untuk diwujudkan diwaktu yang tepat. Tentu sebagai manusia kita tidak boleh putus asa, dan tetap berusaha.

Meski rasanya sulit sekali meraih mimpi dan cita-cita, tapi tetap usaha ya. Sadari lah, bahwan semua butuh proses. Sesuatu yang baik, tidak bisa dicapai dengan instan. Perlu cara-cara yang baik, dan waktu yang baik agar semuanya terwujud.


Nah, itu dia beberapa hal yang perlu disadari oleh masing-masing pribadi, ketika sedang merasa putus ada dalam mewujudkan mimpi. Pasti bisa menjadi obat penenang untuk dirimu yang sedang prustasi. Jangan berhenti berusaha yaaa...

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email