sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68
Ingin Restu Orang Tua Dengan Mudah? Cek Dulu Pasanganmu, Apakah Sudah Memenuhi 3 Kriteria ini

Iklan 728x90

Ingin Restu Orang Tua Dengan Mudah? Cek Dulu Pasanganmu, Apakah Sudah Memenuhi 3 Kriteria ini

Menikah adalah dambaan setiap orang atau pasangan. Tujuan akhir dari pasangan-pasangan menjalin hubungan adalah sudah pasti pernikahan. Tidak berlama-lama dalam hubungan pacaran, adalah ciri hubungan yang sehat. Apalagi jika keduanya sudah matang dan merasa mampu, lebih baik tidak ditunda untuk ke jenjang yang lebih serius.

Tapi kadang jalan yang dilalui pasangan dalam perjalanan cinta tidak selalu mulus. Banyak sekali hambatan-hambatan yang bisa datang kapan saja. Meskipun niat sudah bulat untuk melangkah, tapi rintangan tiba-tiba datang.

Banyak yang hal menghambat, diantaranya dalam hal finansial. Ataupun kesiapan mental masing-masing. Terkadang datang juga rintangan yang paling menentukan, lanjut atau tidak nya hubungan suatu pasangan. Izin atau restu orang tua.

Ya hal itu adalah penting didapatkan oleh kedua pasangan. Karena yang namanya menikah atau serius dalam berhubungan. Bukan lagi untuk menyatukan 2 hati saja. Lebih dari itu, ada 2 keluarga yang harus disatukan dan saling mendukung.

Maka jika salah satunya tidak ada, atau tidak merestui. Jalan menuju pernikahan akan semakin sulit. Banyak yang perlu dilakukan oleh pasangan, diantaranya bagaimana meyakinkan dan mendapatkan restu tersebut.

Kriteria Pasangan yang Bisa Mendapat Restu dengan Mudah

Tapi taukah kalian, ada beberapa kriteria yang sudah pasti mendapatkan restu dengan mudah. Sebelum kalian memintanya kepada orang tua masing-masing, mending cek dulu yuk. Kira-kira kamu atau pasanganmu akan diberi restu gak ya??

1. Baik dalam Beragama


Kriteria Pasangan yang Bisa Mendapat Restu dengan Mudah

Agama adalah tuntunan dalam kehidupan manusia secara keseluruhan. Termasuk dalam kehidupan berumah-tangga.

Mendapatkan pasangan yang memiliki agama baik adalah keinginan semua orang. Karena orang yang beragama sedikit-banyak bisa diandalkan dalam kondisi apapun. Misalnya dalam hal mengambil keputusan, menghadapi masalah, dan lain-lain.

Para orang tua pun akan sangat memperhatikan masalah yang satu ini, dalam memilih pasangan untuk anak-anaknya. Biasanya mereka akan lebih setuju terhadap calon pasangan yang memiliki agama sama.

Setidaknya di Indonesia, hal itu seperti sudah paten dan wajib. Hanya sedikit saja orang tua yang mengijinkan anaknya menikah dengan yang berbeda agama. Sisanya no no no!

Itu memang ada tujuan, yaitu diantaranya agar memiliki tuntunan yang sama dalam menjalani hidup. Selain itu juga supaya tidak ada masalah-masalah di kemudian hari. Seperti anak yang kebingungan memilih agama orang tuanya, atau lainnya.

Tidak hanya ingin sama, orang tua juga ingin calon pasangan hidup anaknya beragama baik. Maka jika pasanganmu dirasa sudah melakukan itu, pasti gak susah deh dapat restu.

2. Mapan Secara Finansial


Kriteria Pasangan yang Bisa Mendapat Restu dengan Mudah

Selain agama, faktor pendukung lain yang sering dijadikan pertimbangan orang tua dalam memberikan restu adalah keadaan finansial. Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya terjamin dalam hal finansial. Terlebih itu adalah yang selalu orang tua usahakan untuk anaknya sejak kecil.

Banyak orang tua yang lantas mematok kriteria mapan untuk calon menantunya, meski ada juga yang tidak terlalu memikirkan hasil akhirnya. Asal dia pekerja keras dan bertanggung jawab, sudah pasti bisa menguasakan yang terbaik untuk anaknya.

Jadi, jika ingin mendapatkan restu dengan mudah, coba cek dulu pasanganmu. Apakah dia sudah mapan? Setidaknya memiliki jalan untuk ke arah sana.

3. Latar belakang. Suku, Budaya serta Asal Usul


Kriteria Pasangan yang Bisa Mendapat Restu dengan Mudah

Latar belakang biasanya juga dijadikan pertimbangan oleh orang tua sebelum merestui hubungan anaknya.

Latar belakang disini melingkupi bibit dan bobot keluarganya, suku nya, serta lainnya. Karena banyak juga orang tua yang masih menjaga tradisi para leluhur dalam hal memilih pasangan hidup. Misalnya harus satu suku dan ras.

Tujuannya agar memiliki karakter dan kebiasaan yang tidak jauh berbeda. Yang konon bisa menjaga keharmonisan rumah tangga. Atau alasan lainnya, karena orang tua tidak ingin ditinggalkan jauh-jauh oleh anaknya. Misalnya jika menikah dengan orang yang berbeda suku dan budaya, dengan lokasi berbeda pulau atau bahkan beda negara, anaknya akan pergi merantau meninggalkan dia. Bagi sebagian orang tua itu adalah yang membuat sedih.

So, guys. Memilih pasangan dari latar belakang yang tidak jauh berbeda kemungkinan bisa membuat restu orang tua semakin mudah di dapat.


Itu tadi beberapa karakter calon pasangan yang bisa dengan mudah mendapatkan restu orang tua. Gimana, apa pasanganmu sudah termasuk diantaranya?
Baca Juga
SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel Via Email