Hal-hal Sepele yang Bisa Membuat Pasangan Berpisah, Lebih Baik Dihindari Deh!

Iklan 728x90

Hal-hal Sepele yang Bisa Membuat Pasangan Berpisah, Lebih Baik Dihindari Deh!

Dalam menjalin hubungan percintaan entah itu pacaran atau menikah, pasti menemukan yang namanya masalah. Terlebih ketika sudah dijenjang yang serius , yaitu pernikahan. Kerikil-kerikil lebih tajam, sehingga harus menyiapkan antisipasinya. Agar hubungan tetap langgeng, dan jauh dari kata pisah.

Tidak selalu masalah-masalah dalam percintaan itu karena hal-hal besar, meskipun pasti ada juga. Kadangkala masalah-masalah kecil yang tidak perlu juga menjadi pemicu datangnya perpisahan. Hal-hal yang sebetulnya tidak perlu, hanya saja tidak semua pasangan sadar akan hal itu.

Perpisahan dalam hubungan tentu bukan sesuatu yang diinginkan pasangan manapun. Terlebih ketika sudah di tahap yang paling tinggi dari sebuah hubungan, yaitu pernikahan.

Masalah Kecil Yang Bisa Menyebabkan Perpisahan

Sudah sepantasnya para pasangan-pasangan mengetahui apa saja hal-hal sepele yang bisa membuat perpisahan. Ingat, hal-hal kecil kalau dibiarkan bisa menjadi besar juga. Lalu apa sajakah?

1. Tidak memberikan ruang pribadi kepada pasangan


Masalah Kecil Yang Bisa Menyebabkan Perpisahan

Kejenuhan di dalam suatu hubungan bukan hal yang tidak mungkin. Meski banyak pasangan yang bisa melewati dan meminimalisir itu.

Ada banyak hal yang memicu kebosanan / kejenuhan dalam suatu hubungan. Diantaranya adalah bosan terhadap rutinitas sehari-hari yang itu-itu saja. Tidak memiliki waktu sendiri untuk me time dan selalu terpaku pada segala hal yang bersifat sama-sama.

Baik dalam hubungan pacaran ataupun pernikahan, membiarkan pasangan memiliki waktu sendiri adalah wajar. Meskipun dalam pernikahan, semua lebih harus dilakukan bersama apalagi ketika sudah memiliki anak. Tapi diantara pribadi masing-masing sudah sepatutnya menyadari, dan memberikan ruang kepada pasangannya.

2. Diam ketika ada hal yang tidak disuka dari pasangan


Masalah Kecil Yang Bisa Menyebabkan Perpisahan

Ketika merasa kurang cocok terhadap kebiasaan atau suatu hal dari pasangan. Lantas kamu membiarkan nya terus berlanjut. Diawal mungkin terasa biasa saja, dan bisa memakluminya. Tapi ketika hal kecil itu dibiarkan, lama-lama akan menjadi besar. Dan kamu sudah bosan membiarkannya.

Alhasil muncul pertengkaran-pertengkaran akibat hal-hal sepele itu. Yang lama-lama bisa berakibat fatal.

3. Komunikasi tidak lancar


Masalah Kecil Yang Bisa Menyebabkan Perpisahan

Hal sepele yang bisa berakibat kepada perpisahan pasangan selanjutnya adalah soal komunikasi. Memang benar, komunikasi yang tidak baik bisa mempengaruhi keharmonisan suatu hubungan.

Banyak orang terutama laki-laki yang semakin acuh berkomunikasi dengan pasangannya, di masa-masa hubungan sudah lama. Alasannya sepele, misal sudah tidak perlu lagi. Padahal untuk hanya sekedar menanyakan kabar ketika sedang tidak bersama sangat penting, untuk menjaga komunikasi tetap berjalan baik.

Banyak masalah atau pertengkaran yang timbul akibat miskomunikasi. Masalah-masalah yang tidak seharusnya terjadi di dalam suatu hubungan. Tapi karena sifat acuh tak acuh itulah, kemudian masalah membesar. Padahal tadinya hanya masalah sepele kan? Lebih baik dihindari sebelum menyesal guys.

4. Mengekspesikan cinta ketika hanya ada moment saja


Masalah Kecil Yang Bisa Menyebabkan Perpisahan

Mengexpresikan kasih sayang dengan sebuah acara atau perayaan, konon bisa memupuk rasa cinta itu sendiri. Tapi kebanyakan pasangan melakukannya ketika ada moment-moment tertentu saja. Misalnya perayaan anniversary, valentine, ulang tahun atau lainnya.

Padahal melakukannya di hari-hari biasa juga tidak ada salahnya lho. Memupuk cinta setiap hari bisa membuat cinta tersebut tumbuh bermekaran setiap hari. Bahkan bisa sadi terasa spesial jika satu sama lain pasangan memberikan kejutan atau tanda cinta kepada pasangan diluar moment-moment diatas. Akan lebih terkenang dan membekas dihati.


Itu tadi diantaranya hal-hal sepele yang bisa memicu pasangan berpisah. Sebelum terlambat, coba intropeksi dan check apakah ada yang salah dengan kamu dan pasanganmu. Hal-hal yang hampir tidak disadari, tetapi jika didiamkan berdampak besar.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe dan dapatkan berita terbaru gratis

Iklan Tengah Post