R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Terbaru dan Terbaik

Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Terbaru dan Terbaik

Waisak atau Waisaka merupakan hari suci umat Buddha. Waisak juga merupakan nama salah satu bulan di penanggalan kuno. Setiap tahun nya, Hari Raya Waisak dirayakan setiap bulan Mei saat bulan purnama (purnama sidhi). Hari raya waisak diperingati untuk 3 peristiwa penting. Yaitu lahirnya pangeran Siddharta. Kemudian pangeran siddharta mencapai penerangan agung yakni menjadi Buddha di Bodh Gaya pada usia 35 tahun. Lalu terakhir Buddha Gautama parinibbana (wafat).

3 peristiwa tersebut dinamakan "Trisuci Waisak". Keputusan untuk merayakan trisuci setiap tahun, dinyatakan dalam Konferensi Persaudaraan Buddhis Sedunia. Begitupun di Indonesia, merunut pada keputusan WFB (World Fellowship of Buddhists) sehingga Waisak di rayakan setiap tahun dan menjadi libur nasional.

Karena sebagian warga Indonesia salah satunya menganut agama Buddha. Biasanya pusat perayaan waisak di Indonesia berpusat di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Nah, bila kalian salah satu yang merayakan Waisak ucapan-ucapan hari raya waisak sangat cocok kalian gunakan untuk mengucapkan selamat kepada keluarga atau saudara yang merayakan juga. Begitupun jika kalian tidak merayakan, kalian bisa mengguanakan untuk mengirim ucapan kepada relasi / kerabat yang merayakan.

Berikut ada beberapa referensi ucapan-ucapan hari raya waisak, yang bisa kalian contoh.

Ucapan Hari Raya Waisak Terbaik Tahun Ini

  1. Selamat Hari Waisak 2566 BE Tahun 2022. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga Semua Mahkluk Berbahagia. Sadhu … Sadhu … Sadhu.
  2. Selamat dan damai Waisak untuk Anda. Bersinarlah bersama cahaya Waisak.
  3. Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik sang Budha. Maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan Bathin. Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE Tahun 2022.
  4. Selamat Hari Trisuci Waisak untuk umat Buddha. Nafas ajaran Buddha adalah Metta, cinta kasih pada semuanya. Semoga semua makhluk berbahagia.
  5. Tiada Perlindungan Yang Aman Di Dunia ini, Kecuali Dhamma Yang dipraktekkan Dengan ketulusan Hati. Selamat Merayakan Hari Raya Waisak Tahun 2022.
  6. Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Terbaru dan Terbaik
  7. Semoga Hari Raya Waisak ini membawa Kedamaian. Ketentraman, kesejahteraan dan kebahagiaan bagi semua makhluk. Sadhu… Sadhu… Sadhu…
  8. Seorang Budha telah meninggalkan semua kemuliaannya yang fana. Untuk mendapatkan kemuliaannya yang hakiki. Yaitu ketenangan batin dan terlepasnya dari pengaruh dunia sehingga tidak lagi terikat dengan hal-hal yang jahat (negatif). Karena itulah patut kita teladani. Selamat hari Raya Waisak Tahun 2022.
  9. Semoga Semua Mahluk Hidup Selamanya Dalam Kebahagiaan. Dan Bebas Dari Segala Kebencian Dan Permusuhan. Selamat Hari Tri Suci Waisak.
  10. Seorang pangeran lahir pada hari bulan purnama ini Bunga-bunga bermunculan untuk menjadi begitu hebat Jadi mari kita merayakannya. Selamat hari Waisak.
  11. Semoga Hari Raya Waisak ini membawa Kedamaian, Ketentraman, Kesejahteraan dan Kebahagiaan bagi semua makhluk. Annanam Saranam.
  12. Waisak adalah hari kemenangan. Kalahkan amarah dengan ketenangan dan keanggunan. Happy Vesak.
  13. Semoga ajaran buddha membimbing Anda dan memberkati Anda dengan damai - selamat merayakan hari Waisak.
  14. Semoga hidup Anda penuh dengan berkah pada hari pencerahan ini. Selamat hari Waisak untuk Anda dan keluarga.
  15. Gema harapan hari-hari Waisak yang Meriah dan Damai untuk bertindak, berucap, berpikir baik memperkokoh keutuhan bangsa.

Itulah diantaranya beberapa referensi ucapan hari waisak. Yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat kepada saudara, teman, atau siapapun yang merayakan. Bisa juga dijadikan status di media sosial.

Alfabetis
Informasi lengkap dari A sampai Z

Artikel Terkait