Alasan-alasan Klasik Seseorang Betah Menjadi Jomblo, Jangan Kelamaan Lho!

Pernahkah kamu berpikir mengapa sampai hari ini masih sendiri? Apakah ada yang salah? Atau sebenarnya normal-normal saja?

Sebenarnya gak ada masalah kok. Karena setiap orang memiliki alasan masing-masing kenapa melakukan itu. Banyak diantaranya memilih untuk menjalani hari-harinya sendiri alias menjomblo dalam jangka waktu yang cukup lama. Meski banyak juga yang merasa malu ketika menyandang stasus itu, sehingga tidak betah menjomblo.

Sah-sah saja kok, selama masih berada di jalur yang benar. Dan tidak keluar dari fitrah manusia.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih untuk menjomblo, diantaranya:

1. Ingin Bebas Tanpa Ikatan




Salah satu alasan yang paling pas untuk menggambarkan kenapa seseorang betah menjomblo yaitu karena dia tidak ingin terikat.

Sendiri alias jomblo bebas melakukan apa saja tanpa banyak pertimbangan. Seperti contohnya pergi kemana saja, dengan siapa saja, tidak ada yang akan melarang.

Meski sebetulnya itu juga bisa dilakukan ketika memiliki pasangan. Tapi kebanyakan, akan ada batasan atau kadang ada aturan yang dibuat oleh pasangannya. Itu mengapa hal-hal semacam itu memang sangat cocok dilakukan oleh jomblo.

So, jika ingin bebas tanpa aturan, menjomblolah!

2.Tidak ada waktu karena ada prioritas lain




Orang yang menyendiri alias menjomblo, tidak serta merta karena tidak laku lho. Ada banyak alasan-alasan yang lebih masuk akan sehingga seseorang lebih memilih untuk tidak menjalin hubungan dulu. Salah satunya karena dia fokus terhadap satu hal, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk berpacaran.

Bisa fokus sekolah, kuliah atau bekerja. Sebenarnya alasan ini cukup wajar kok, siapa bilang klasik.

Karena menjalin hubungan itu memang akan menyita banyak waktu. Misalnya harus meladeni dia setiap hari, meski hanya chating atau di medi sosial. Sesekali harus menemani hangout. Harus ini harus itu. Sehingga fokus pun akan terbagi.

Tidak ada salahnya jika kamu ingin fokus pada satu hal untuk membatasi masalah percintaan terlebih dahulu.

3. Trauma




Trauma sendiri bisa karena kisah pribadinya di masa lalu. Misal pernah dikecewakan, diselingkuhi dan ditinggalkan. Atau bisa juga trauma karena kejadian-kejadian yang ada di sekelilingnya, seperti keluarga.

Keretakan hubungan orang tua misalnya, membuat trauma di diri seseorang untuk mencoba menjalin hubungan. Hal tadi sedikit banyak merubah pola pikir dan pandangannya terhadap masalah percintaan. Sehingga seseorang tersebut lebih betah untuk menyendiri atau menjomblo.

4. Banyak memiliki teman sepermainan




Memiliki banyak teman atau sahabat juga sedikit banyak akan mengurangi keinginan untuk cepat-cepat memiliki pasangan. Toh banyak yang menemani hari-harimu kok, itu yang mungkin ada di fikiran.

Tapi harus berhati-hati ya. Karena teman atau sahabat memiliki zona waktu. Ada masanya mereka akan pergi, bukan untuk meninggalkanmu. Tapi memiliki prioritasnya sendiri.

So, meski memiliki banyak teman, tidak ada salahnya kamu mulai menjalin kedekatan lawan jenis. Jangan terlalu betah menjomblo dengan alasan banyak teman.

5. Ingin Langsung Memiliki Hubungan Yang Serius




Alasan paling dewasa mengapa seseorang memilih menjomblo dalam waktu yang lama adalah karena dia tidak menginginkan hubungan yang main-main. Sehingga dia akan lebih selektif memilih orang yang dekat dengannya.

Jadi, ketika seseorang memilih untuk tidak berpacaran tetapi ingin langsung serius, bagus kok. Dia tidak ingin membuang-buang waktu menjalin hubungan dengan orang yang salah. Jadi selama dia belum menemukan seseorang yang cocok untuk diajak serius, dia lebih memilih untuk menjomblo dulu.


Itu dia diantara alasan-alasan yang membuat seseorang lebih senang menyendiri alias menjomblo. Apakah kamu salah satunya?

Artikel Terkait

Subscribe Artikel via Email