sqIus80d5VwRjHCsULqdp1Lmmq7jVxCChULbkU68
Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri Terbaru dan Anti Mainstrem

Iklan 728x90

Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri Terbaru dan Anti Mainstrem

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Unik dan Terkenal


Idul fitri, atau yang lebih dikenal dengan sebutan lebaran yaitu merupakan hari raya umat muslim di dunia.

Hari raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 1 syawal setiap tahunnya. Karena ditentukan oleh penanggalan hijriyah, sehingga 1 syawal / Idul Fitri jatuh pada tanggal yang berbeda-beda jika dilihat dari kalender masehi. Begitupun penentuan 1 puasa / ramadhan.

Pada tanggal 1 Syawal yaitu dengan berakhirnya puasa Ramadhan, dilaksanakanlah yang namanya Lebaran Idul Fitri. Kegiatan saat Idul Fitri antara lain adalah Shalat Id. Sebelum itu juga diwajibkan untuk membayar zakat.

Selain kegiatan-kegiatan yang khas di Idul Fitri. Di Asia Tenggara khususnya di Indonesia, Idul Fitri juga khas dengan masakan-masaknnya. Sebut saja ketupat dan opor ayam.

Moment Idul Fitri untuk umat muslim merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi setelah sebulan penuh berpuasa, menahan dahaga dan hawa nafsu. Tibalah saatnya meraih kemanangan, dan mensucikan diri dengan saling memaafkan.

Nah, itulah kenapa pada moment ini ucapan-ucapan selamat hari raya akan terdengar dimana-mana. Baik secara langsung dengan cara bersalaman, ataupun di dunia maya. Tak heran jika ucapan-ucapan selamat hari raya banyak dicari oleh orang-orang.

Berikut ini ada beberapa contoh ucapan selamat hari raya Idul Fitri, yang bisa digunakan untuk memberikan ucapan kepada keluarga, saudara, teman, ataupun relasi kita.


Kesedihan meninggalkan ramadhan telah diganti dengan kebahagiaan akan datangnya idul fitri sebagai puncak ibadah menuju kemenangan. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin.

Ya Rob, Limpakanlah umur kami hingga Ramadhan ditahun depan. Bersihkan hati kami untuk bisa saling memaafkan sesama saudara muslim. Minal Aidin Walfaizini mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri.

Bila ada langkah membekas lara. Ada kata merangkai dusta. Ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Menuju kesucian yang hakiki tak lengkap rasanya jika belum memaafkan dan dimaafkan. Selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faidzin.

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Unik dan Terkenal


Tercoret khilaf dalam candaku.
Terselip luka dalam tawaku.
Terbitan rasa pilu dalam tingkahku.
Tak Sengaja Tersinggung rasa dalam bicaraku.
Jika semuanya pernah dilakukan, mohon sekiranya bisa memaafkan. Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir batin.

Agungkan kebesaran-Nya, Syukuri ampunananNya. Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat idul fitri 1438 h. Mohon maaf lahir dan batin.

Takbir telah berkumandang. Memanggil jiwa-jiwa baru yang telah berhasil mengarungi satu bulan ramadan penuh kesabaran, keikhlasan dan doa-doa. Allahu akbar… allahu akbar… allahu akbar walilla ilham. Selamat idul fitri. Minal aidzin wal faidzin.

Hari lebaran sudah menjelang. Takbir berkumandang di seluruh penjuru dunia. Mohon kita bisa saling berjabat untuk menghapus salah dan khilaf. Memperbaiki kata yang menyakiti hati. Melupakan perbuatan yang meninggalkan dendam. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya idul fitri.

Itulah diantaranya kumpulan ucapan-ucapan hari raya Idul Fitri. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa digunakan untuk mengucapkan selamat hari hari raya Idul Fitri kepada saudara, teman, kerabat, dan orang-orang tersayang. Ataupun untuk dibuat caption di media sosial.


Ucapan Hari Raya Idul Fitri Unik dan Terkenal


Hari raya Idul Fitri / 1 Syawal pada tahun 2019 jatuh pada tanggal 5 Juni 2019. Tapi ucapan ini juga bisa digunakan untuk ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2020, ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2021, ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2022, ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2023, ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2024, ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2025, dan seterusnya.
Baca Juga
SHARE

Artikel Terkait

Subscribe Artikel Via Email